Brilio.net - Tahun 2017 merupakan tahun yang buruk bagi Bollywood. Banyak film besar seperti Tubelight dan Jab Harry Met Sejal yang diharapkan berhasil malah gagal di box office. Apalagi beberapa film lainnya malah menuai kontroversi karena dinilai menyinggung suatu kelompok tertentu seperti Padmavati.

Namun ternyata, di balik beberapa kegagalan itu ada juga yang mampu mengesankan penonton lho. Bahkan yang awalnya film tersebut dibuat dengan biaya yang rendah, malah laris manis ditonton hingga meraup banyak untung.

Selain itu, ada pula beberapa film yang masuk dalam nominasi Film Bollywood Terbaik 2017 lho. Penasaran film apa saja?

Yuk, simak 8 film yang sukses masuk nominasi Film Bollywood Terbaik 2017, seperti dilansir brilio.net dari Bollyworm, Kamis (14/12). Kamu wajib nonton nih!


1. Raees.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: animationdigitaldigest.com


Setelah menunggu lama, Shah Rukh Khan tampil di layar lebar di film Raees. Film ini memang dinilai sangat menghibur dengan dialog, drama dan adegan aksi yang keren banget. Film ini disukai oleh semua orang dan berhasil meraup untung hingga Rp 290 miliar di box office.


2. Kaabil.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: abudhabi2.com


Film Hrithik Roshan ini sangat dicintai oleh kritikus dan penonton. Film ini adalah cerita tentang orang buta yang diperankan oleh Hrithik yang membalas dendam terhadap seorang politikus korup dan saudaranya yang telah memperkosa & membunuh istrinya. Film ini ternyata meraup untung sekitar Rp 267 miliar.


3. Badrinath Ki Dulhania.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: venkatarangan.com


Pasangan hits Varun Dhawan dan Alia Bhatt sekali lagi menghibur penonton dengan chemistry lucu mereka di Badrinath Ki Dulhania. Film ini tak cuma menghibur para penonton, tapi juga memberi pesan sosial kepada para khalayak. Film ini berhasil meraup keuntungan sekitar Rp 246 miliar.


4. Baahubali 2: The Conclusion.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: timesofindia.indiatimes.com


Meskipun bukan film Bollywood, Baahubali 2: The Conclusion tetap menjadi film yang paling dicintai pada tahun 2017 ini. Film ini dicintai oleh semua orang dan dianggap sebagai salah satu film bioskop India terbaik. Versi Hindi, film ini sendiri meraup sekitar Rp 1,07 triliun.


5. Hindi Medium.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: indrasishghosh.com


Hindi Medium benar-benar membuktikan kalau kontennya kuat, maka tidak ada yang bisa menghentikan film ini menjadi hits. Hindi Medium merupakan film yang berdasarkan pada sistem pendidikan India.

Film ini dicintai oleh semua orang dan bahkan diapresiasi internasional. Setidaknya film ini sudah meraup untung sekitar Rp 145 miliar.


6. Toilet – Ek Prem Katha.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: indiatoday.intoday.in


Film yang dibintangi Akshay Kumar dan Bhumi Pednekar merupakan kisah satiris yang terinspirasi oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Film ini disukai oleh penonton maupun kritikus. Review-nya bagus dan bahkan terbukti di box office di mana film tersebut mampu mengumpulkan Rp 283 miliar.


7. Secret Superstar.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: en.etemaaddaily.com


Aamir Khan dan Zaira Wasim diapresiasi oleh semua orang. Film ini berdasarkan pada kisah seorang gadis Muslim berusia 14 tahun yang ingin menjadi penyanyi namun ditentang oleh ayahnya.

Konsep tersebut menyentuh hati setiap orang dan film tersebut mampu mengumpulkan Rp 130 miliar. Dan bahkan baru-baru ini film Secret Superstar dirilis di Taiwan.


8. Golmaal Again.

film bollywood terbaik 2017  © 2017 berbagai sumber

foto: india.com


Film yang dibintangi Rohit Shetty dan Ajay Devgan benar-benar menghibur banyak penonton. Film ini dipenuhi tawa dan semua orang seperti naik roller coaster.

Golmaal Again menjadi salah satu film paling sukses di tahun 2017. Film ini menjadi yang pertama di 2017 di mana memasuki klub keuntungan senilai 200 crore atau sekitar Rp 421 miliar.