Brilio.net - Bulan Februari tinggal menghitung hari. Tak sedikit orang menyematkan bulan kedua di kalender masehi dengan sebutan bulan cinta. Hal tersebut dilatar belakangi dengan adanya perayaan Valentine.

Bulan Februari 2019 tak kalah menarik dengan bulan sebelumnya bagi industri perfilman Tanah Air. Sederet film karya anak bangsa bakalan memanjakan penonton. Beragam genre mulai dari horor, drama, hingga komedi mewarnai layar lebar.

Deretan film Indonesia tayang Februari 2019 ini begitu dinantikan. Sebelum bulan Februari tiba, siapkan uang dan kalender untuk mencatat tanggal penayangannya. Film apa yang bisa kamu tonton di bulan Februari 2019?

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (30/1), berikut deretan film Indonesia yang bakalan naik layar di bulan Februari 2019.

1. Laundry Show

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: istimewa


Film bergenre drama komedi berjudul Laundry Show siap menghibur penonton di bioskop. Sederet komika dan selebriti terlibat menjadi pemain di antaranya Gisella Anastasia, Boy William, Tissa Biani, Mamat Alkatiri, dan lain-lain.

Film berjudul Laundry Show ini menceritakan tentang pria bernama Uki (Boy William) yang akrab disapa Kokoh. Uki mendirikan usaha laundry beriringan dengan wanita bernama Agustina (Gisella Anastasia.

2. Satu Suro

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@quotesfilmoftheday



Jika bulan Januari, beberapa film bergenre horor meramaikan bioskop Tanah Air. Pada bulan kedua di tahun 2019, film horor masih bermunculan. Pertama ada film Satu Suro. Film ini disutradarai oleh sutradara kondang, Anggy Umbara.

Film Satu Suro berkisah tentang wanita bernama Adinda yang diperankan oleh Citra Kirana. Adinda sedang hamil besar dan baru saja pindah ke tempat yang jauh dari kota bersama suaminya, Bayu. Sosok Bayu diperankan oleh Nino Fernandez. Kehidupan Adinda dan Bayu di rumah baru mulai mengalami kejadian aneh. Mereka kerap diganggu makhluk halus.

Adinda mengalami kontraksi hingga Bayu mengantarkan ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit, Adinda mengalami kejadian mistis. Bukan hanya itu, Bayu mulai menyadari bahwa rumah sakit yang dituju bersama istrinya berubah menjadi bangunan tua dan tak berpenghuni. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tunggu tanggal edarnya di bioskop pada 7 Februari 2019 mendatang ya!

3. The Way I Love You

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rapifilm



Buat pecinta film genre drama, jangan lewatkan film berjudul The Way I Love You. Film ini menampilkan akting dari seleb muda, Syifa Hadju dan Rizky Nazar. Film ini disutradarai oleh Rudi Aryanto dan bakal tayang berbarengan dengan Satu Suro.

Film The Way I Love You bercerita tentang cewek bernama Senja. Ia gemar berkomunikasi daring dengan laki-laki bernama BadBoy. Komunikasi keduanya semakin intens hingga membuat penasaran sosok di balik nama BadBoy. Cerita cinta di masa remaja terangkum dalam film The Way I Love You.

4. Antologi Rasa

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ikanatassa



Setelah buku Critical Eleven dikemas dalam bentuk film, kini giliran buku Ika Natassa berjudul Antologi Rasa yang naik layar. Film adaptasi dari novel ini diperankan oleh model cantik bernama Carissa Perusset sebagai Keara.

Dalam film Antologi Rasa, hadir pula akting dari aktor Herjunot Ali dan Refal Hady. Berkisah tentang persahabatan antara Keara dengan dua sahabatannya bernama Ruly (Refal Hady) dan Harris (Herjunot Ali). Film ini bakalan bisa disaksikan mulai tanggal 14 Februari 2019.

5. Calon Bini

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: youtube.com



Film Calon Bini menjadi film reuni bagi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Film ini berkisah tentang anak muda bernama Ningsih (Michelle Ziudith) yang pergi ke Jakarta karena dipaksa menikah oleh ayahnya. Saat di Jakarta, Ningsih dijodohkan dengan cucu dari majikannya. Kisah Michelle Ziudith dan Rizky Nazar bakalan ada di bioskop pada Hari Kasih Sayang, yakni 14 Februari 2019.

6. Kain Kafan Hitam

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: 21cineplex.com



Tak hanya film Satu Suro yang bakalan menghantui bioskop Tanah Air di Februari 2019. Film Kain Kafan Hitam bakalan tayang di Februari. Film tersebut dibintangi oleh sederet selebriti di antaranya Maxime Bouttier, Haico Van Der Veken, Shandy William, hingga Ajun Perwira.

Film Kain Kafan Hitam bakalan tayang pada 14 Februari 2019. Berkisah tentang mahasiswi di salah satu universitas di Bandung. Sang mahasiswi memiliki kekasih yang memiliki ketertarikan dengan dunia mistis. Sang kekasih memiliki komunitas pencari hantu.

7. Foxtrot Six

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mdpictures_official



Film Indonesia berjudul Foxtrot Six bakalan memeriahkan bioskop di Februari 2019. Film Indonesia ini dibintangi oleh sederet selebriti di antaranya Oka Antara, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, dan lain-lain.

Film Foxtrot Six merupakan debut pertama dari sutradara Randy Korompis yang melibatkan produser Hollywood, Mario Kassar. Film fiksi ilmiah yang penuh dengan adegan laga. Film ini menyuguhkan visual yang mumpuni karena melibatkan visualis efek handal, Andrew Juano. Andrew sendiri pernah terlibat dalam penggarapan film Life of Pie. Kamu bisa menyaksikan film Foxtrot Six mulai tanggal 21 Februari 2019.

8. Dilan 1991

film februari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@officialdilan1991


 
Sukses dengan film Dilan 1990, novel karya Pidi Baiq kembali naik layar lebar. Masih diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film ini bakalan tayang pada 28 Februari 2019. Film sekuel dari Dilan 1990 ini siap membuat para penonton terbawa perasaan oleh kata-kata maut si Dilan kepada Milea.