Brilio.net - Bae Suzy, wanita kelahiran 1994 ini memang memiliki banyak talenta. Ia adalah penyanyi bersuara merdu dan pernah menjadi salah satu member Miss A. Meskipun menjadi member termuda, Bae Suzy ternyata menjadi member tertinggi Miss A dan mempunyai penggemar terbanyak kala itu.

Bae Suzy juga terkenal sebagai model. Parasnya yang natural, membuat banyak orang mengagumi kecantikannya. Ia juga menjadi bintang iklan dari berbagai produk, salah satunya adalah brand tas ternama di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, mantan kekasih Lee Min-hoo ini juga tengah serius mendalami dunia akting. Terbukti drama terbarunya pada 2019, Vagabond, sukses menarik perhatian publik. Sebelum Vagabond, sebenarnya sudah banyak drama maupun film yang dibintanginya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/10) delapan film dan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy.

1. Go Hae-ri di drama "Vagabond"

Loading...

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Sejak penayangan perdananya, drama Vagabond sukses meraih rating tinggi, 10,8% dan menjadi drama dengan posisi teratas di TV Korea. Dalam drama ini, Bae Suzy berperan sebagai agen rahasia National Intelligence Service (NIS) bernama Go Hae-ri. Ia kembali dipertemukan dengan Lee Seung-gi yang berperan sebagai Cha Dal-gun, stuntman yang selamat dari kecelakaan pesawat dan mencoba untuk menyelidiki kebenarannya.

2. Nam Hong-jo di drama "While You Were Sleeping"

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Kesuksesan dari drama While You Were Sleeping tahun 2017 disebut-sebut berkat keberhasilan Bae Suzy dan Lee Jong-suk dalam membangun chemistry. Drama bergenre romantis ini mengisahkan tentang Nam Hong-joo yang bisa memprediksi masa depan melalui mimpi. Hal itu membuatnya sering merasa khawatir dan gugup. Nam Hong-joo mencoba meminta bantuan pada Jung Jae-chan, seorang jaksa yang terkenal hebat dalam menyelidiki suatu kasus. Dari sanalah kisah cinta mereka bermula

3. Noh Eul di drama "Uncontrollably Found"

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Dalam drama ini, Bae Suzy berperan sebagai Noh Eul, seorang gadis yang baru saja kehilangan ayahnya dan dibebani banyak utang. Ia dipasangkan dengan Kim Woo-bin yang memerankan Shin Joon-young.

4. Dam Yoe-wool di drama "Gu Family Book"

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Selain di drama Vagabond, Bae Suzy dan Lee Seung-gi juga pernah bertemu di drama berjudul Gu Family Book lho. Memainkan perannya sebagai ahli pedang, menjadi pengalaman pertama yang mengesankan bagi Bae Suzy.

5. Jang Ma-ri di drama "Big"

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Dalam drama ini, Bae Suzy berperan sebagai gadis muda yang penuh semangat dan selalu ceria. Ia juga beradu akting dengan bintang ternama Korea, yakni Gong Yoo dan Lee Min-jung.

6. Jin Chae-sun di film "Dorihwaga: The Sound of a Flower"

drakor bae suzy istimewa

foto: asianwiki.com

Dalam film "The Sound of a Flower", Bae Suzy berperan sebagai Jin Chae-sun, penyanyi pansori pada zaman dinasti Joseon. Padahal dalam kisahnya, pansori sebenarnya semacam pertunjukan seni musik yang hanya dilakukan laki-laki. Jadi Chae-sun diceritakan dalam sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama di era tersebut.

Selain menceritakan kegigihan Chae-sun untuk mempelajari pansori, film ini juga menyelipkan kisah cinta segitiga antara Chae-sun dengan Shin Jae-hyo yang diperankan Ryoo Seung-ryong dan Heungseon Daewongun yang diperankan Kim Nam Gil.

7. Seo-youn muda di film "Architecture 101"

drakor bae suzy istimewa

foto: asianwiki.com

Film yang rilis pada 2012 ini sebenarnya mengisahkan pertemuan dua orang bernama Seo-youn dan Seung-min yang pernah saling jatuh cinta saat mereka menjadi mahasiswa. Dalam film ini, Bae Suzy memerankan tokoh Seo-youn muda dan dipasangkan dengan Lee Je-hoon yang berperan sebagai Seung-min muda.

8. Ko Hye-mi di drama "Dream High"

drakor bae suzy istimewa

foto: dramabeans.com

Berperan sebagai Ko Hye-mi, Suzy berhasil memunculkan sosok yang bersemangat mengejar mimpinya menjadi idol. Ia terdaftar sebagai murid di sekolah seni Kirin. Dalam drama ini, ada dua orang yang menaruh hati pada Ko Hye-mi, yakni Song Sam-dong yang diperankan oleh Kim Soo-hyun dan Jin Gook yang diperankan oleh Taecyeon.

reporter: mgg/deta jauda

RECOMMENDED BY EDITOR