Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Nur Luthfiana Hardian (brl/pep)

30 November 2018 10:09

8 Fakta film terbaru Doraemon yang akan tayang 2019

Film terbaru ini judul aslinya Eiga Doraemon no Nobita no Getsumen Tansaki..

8 Fakta film terbaru Doraemon yang akan tayang 2019

View Image



Brilio.net - Pada tahun 90-an, acara kartun kerap menemani anak-anak di hari Minggu pagi. Acara kartun favorit pun ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi Indonesia. Tentu kamu masih ingat dong bangun pagi di hari Minggu langsung nonton kartun. Tak cuma itu, kadang di siang maupun sore hari juga ditayangkan beragam kartun.

Banyak film maupun serial anime yang tayang di televisi setiap pagi, khususnya di hari Minggu. Seperti Dragon Ball, Doraemon, Chibi Maruko-chan, Crayon Shin-chan, Detective Conan, Hamtaro, dan masih banyak lagi.

Nah, berbicara mengenai Doraemon, tentu kamu pernah dong nonton kartun lucu nan penggemas ini. Doraemon merupakan salah satu animasi dari Jepang yang sangat laris dan terkenal hingga mancanegara, salah satunya di Tanah Air. Doraemon adalah adaptasi dari seri manga karangan Fujio F Fujiko. Tak hanya diadaptasi menjadi anime seri, Doraemon juga diadaptasi menjadi sebuh film. Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan sejak 1969. Seri anime Doraemon mulai pada pertengahan 1980-an.

Doraemon sendiri merupakan robot kucing yang datang dari abad XXII, menggunakan mesin waktu Doraemon bertemu dan tinggal bersama Nobita. Doraemon memiliki kantong ajaib yang dapat mengeluarkan berbagai benda ajaib. Nobita merupakan siswa SD kelas 5 yang memiliki sifat pemalas, ceroboh, tidak pintar, namun baik hati. Nobita sering meminjam alat Doraemon untuk mengatasi setiap masalahnya.

Tidak terasa Doraemon sudah menemani kita hingga sekarang. Salah satu film Doraemon yang pernah membuat gempar adalah 'Doraemon Stand by Me' yang rilis tahun 2014. Konon katanya itu merupakan film terakhir dari Doraemon. Doraemon resmi berpisah meninggal Nobita dan harus kembali ke dunia abad 22. Hal itu sempat membuat risau dan sedih penggemar setia Doraemon.

Loading...

Namun, hal itu tidak terbukti. Doraemon justru terus merilis berbagai film terbaru setiap tahunnya. Termasuk film yang akan rilis 1 Maret 2019. Film terbaru Doraemon memiliki judul asli 'Eiga Doraemon no Nobita no Getsumen Tansaki', kemudian di ditranslasi menjadi 'Chronicle of the Moon Exploration'. Tentu film ini akan menjadi film yang sangat dinanti bagi fans setia kucing lucu, Doraemon.

Dari film terbarunya yang akan rilis tahun 2019, brilio.net sudah merangkum beberapa fakta mengenai Doraemon: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration dari berbagai sumber, Kamis (29/11).

1. Membawamu ke bulan.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: animenewsnetwork.com

Setelah berpetualang ke antariksa dan mencari harta karun, kali ini film Doraemon terbaru yang berjudul Doraemon the Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration mengambil petualangan di luar angkasa. Doraemon dan kawan-kawan akan membawamu berpetualang ke bulan.

2. Kerajaan kelinci.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: doraemon.wikia

Sesuai legenda di Jepang, Nobita percaya kalau ada kerajaan kelinci di atas bulan. Nobita ingin membuktikan kepada teman-temannya kalau semua itu nyata. Dengan menggunakan alat Doraemon Nobita berhasil menemukan kerajaan kelinci di atas bulan.

3. Muncul murid baru pindahan.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: doraemon.wikia

Akan ada siswa baru transferan dari sekolah lain yang muncul di sekolah Nobita. Siswa tersebut bernama Ruka. Ruka terlihat seperti siswa yang misterius. Seiring berjalannya waktu, Ruka dan Nobita menjadi teman baik. Ruka juga diajak Nobita dan kawan-kawan berpetulang di bulan.

4. Film ke-39.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: doraemon.wikia

Dari sekian banyak film Doraemon mulai dari tahun 1980 yang berjudul 'Nobita's Dinosaur' hingga film yang akan dirilis tahun 2019 Doraemon the Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration ini akan menjadi film yang ke-39.

5. Disutradarai Yakuwa Shinnosuke.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: okwave.com

Dalam teaser yang sudah dirilis, diperlihatkan sejarah singkat film Doraemon yang sudah tayang selama ini. Seperti film Doraemon pada tahun 2014 dan 2016 yang berjudul New 'Nobita's Great Demon—Peko and the Exploration Party of Five' dan 'Nobita and the Birth of Japan', film Chronicle of the Moon Exploration juga akan disutradari Yakuwa Shinnosuke.

6. Seiyu pemeran utama tetap.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: doraemon.wikia

Sama seperti sebelum-sebelumnya. Film ini akan diisi dengan para seiyu atau pengisi suara yang sama. Wasabi Mizuta sebagai Doraemon, Nobi Nobita disii oleh Megumi Ohara, Shizuka Minamoto diisi Yumi Kakazu, Suneo Honekawa diisi Tomokazu Seki, dan Takeshi Gouda (Gian) diisi Subaru Kimura.

7. Menggaet seiyu ternama.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: asianwiki.com

Selain pengisi suara utama para tokoh, film ini akan menggaet beberapa seiyu baru. Soichi Nakaoka (anggota Lotti) akan mengisi karakter Cancer, Shigeo Takahashi (anggota grup komedian Savanna) akan mengisi suara Crab, Yuya Ya gira (aktor Jepang) akan mengisi suara Goddard, Kothari Yoshida (aktor Jepang) akan mengisi suara Diabolo. Selain itu juga artis Jepang, Alice Horse, akan turut berpartisipasi menjadi pengisi suara karakter Luna.

8. Ditulis Mizuki Tsujimura.

8 fakta film doraemon 2019 doraemon.wikia

foto: doraemon.wikia

Naskah film ini ditulis oleh Mizuki Tsujimura, pemenang Penghargaan Naoki. Mizuki merupakan penggemar Doraemon sejak usia dini. Versi novel dari film ini juga akan segera tersedia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Doraemon Film Kartun Film Animasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE