Brilio.net - Ada banyak cerita yang sudah pernah disuguhkan oleh drama Korea hingga saat ini. Berbagai cerita mulai dari romantis, komedi, horor, thriller, dan masih banyak lainnya. Banyaknya drama Korea yang sudah pernah tayang tidak pernah membuat bosan penggemarnya untuk selalu menanti drama-drama terbaru.

Pasalnya drama Korea memang menarik untuk diikuti karena tidak hanya menyuguhkan cerita yang menarik. Melainkan juga diperankan oleh aktor ganteng dan aktris cantik. Deretan aktor dan aktris ini tidak hanya menang parasnya saja, tetapi juga jago dalam bidang akting.

Terlepas dari semua peran yang harus mereka lakoni, akting mereka terlihat sangat mumpuni. Salah satunya adalah akting menjadi pasangan yang terikat kontrak. Pasangan ini harus pandai membawakan perannya kepada penonton.

Berakting menjadi pasangan kawin kontrak bisa bisa dibilang sulit, karena harus bisa membuat penonton terbawa perasaan dan greget dengan hubungan keduanya. Ada kesan sebal, romantis, lucu, dan lainnya harus bisa mereka bawakan dengan apik.

Drama Korea yang mengangkat kawin kontrak memang berhasil bikin greget penonton, drama ini juga berhasil meraih kepopuleran yang tinggi di hati penonton. Nah, drama Korea romantis apa saja yang menceritakan mengenai kawin kontrak? Daripada penasaran, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada, Rabu (6/3) berikut ini.

1. Full House.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Full House adalah salah satu drama Korea yang pernah diperankan oleh Rain dan Song Hye-kyo. Bisa dibilang drama ini adalah drama yang hits sepanjang masa. Drama Korea Full House menceritakan perjalanan cinta antara Rain dan Song Hye-kyo yang bermula dari kawin kontrak. Sejak awal mereka memang sudah tidak saling suka, namun terpaksa menikah demi kepentingan masing-masing.


2. Something About 1 Percent.

drama kawin kontrak instagram
foto: wikipedia

Something About 1 Percent tayang pada 2003 silam. Drama ini dibintangi oleh Gang Dong-won, Kim Jung-hwa, Han Hye-jin, dan Kim Ji-woo. Drama ini meceritakan tentang kisah cinta antara seorang cucu miliuner yang arogan dengan seorang guru sekolah dasar. Demi mendapatkan harta warisan, cucu konglomerat tersebut terpaksa menikah dengan guru tersebut berdasarkan kontrak.


3. Sassy Girl Chun-hyang.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang tidak hanya menyuguhkan kisah romantis saja, melainkan cerita komedi di antara pasangan Han Chae-young dan Jae Hee. Pasangan ini terpaksa menikah karena ketahuan tidak sengaja tidur bersama. Dalam pernikahan mereka, Chae-young dan Jae Hee memutuskan untuk membuat kontrak.


4. Fated to Love You.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Drama Korea ini menceritakan seorang pria kaya bernama Lee Gun (Jang Hyuk) dengan wanita biasa bernama Kim Mi-young (Jang Na-ra). Keduanya terpaksa menikah karena Mi-young sedang mengandung anak Lee Gun. Kemudian mereka membuat kontrak sebagai suami istri hingga sang bayi lahir.


5. Marriage Contract.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Marriage Contract adalah drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seo-jin dan UEE. Lee Seo-jin adalah seorang pria kaya. Dia memiliki ibu yang sedang sakit parah dan membutuhkan transplantasi hati, kemudian ia bertemu dengan UEE, seorang ibu tunggal yang butuh uang demi menghidupi anaknya. Pasangan ini kemudian memutuskan untuk hidup bersama demi memenuhi kepentingan masing-masing. Mereka menikah secara kontrak.


6. Mask.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Soo Ae dan Jung Ji-hoon. Di drama ini Soo Ae memiliki saudara kembar yang mati karena terbunuh. Sebelum mati, saudara kembar Soo Ae sudah dijodohkan dengan Ju Ji-hoon. Hidup Soo Ae yang waktu itu sangat miskin akhirnya membuatnya setuju untuk menggantikan saudara kembarnya menikah secara kontrak.


7. Princess Hours.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Drama Korea Princess Hours dibintangi oleh Yoon Eun-hye dan Ju Ji-hoon. Drama ini mengisahkan perjalanan cinta mereka yang berawal dari sebuah perjodohan kerajaan. Mereka terpaksa menikah dan mulai hidup bersama. Namun tidak ada yang tahu, kalau Yoon Eun-hye dan Ju Ji-hoon menyusun kontrak di dalam pernikahan mereka.

8. Because This is My First Life.

drama kawin kontrak instagram
foto: asianwiki

Drama Korea yang satu ini bercerita mengenai Lee Min-ki yang berperan sebagai Nam Se-hee, seorang desainer. Lee Min-ki awalnya tidak pernah berniat untuk menikah. Namun Lee Min-ki selalu saja diminta untuk segera menikah oleh ibunya. Terpaksa Lee Min-ki mengajak Yoon Ji-hoo (Jung So-min) untuk kawin kontrak.