Brilio.net - Dalam sebuah film biasanya ada suatu momen yang paling mudah diingat dan menjadi adegan ikonik. Itu akan terus dikenang di tahun-tahun berikutny. Bahkan juga dipakai oleh generasi yang tak menonton film tersebut. Bahkan mereka  tidak mengetahui judul film yang memuat adegan tersebut. 

Ternyata adegan ikonik itu tak harus ada di dalam naskah. Adegan keren itu bisa juga hasil improvisasi sang pemain. Wah keren juga ya.  Berikut ini adalah judul film beserta adegan improvisasi yang malah jadi ikon. Setidaknya ada 8 momen yang tidak ada dalam naskah, namun ternyata mudah diingat audiens. Dirilis brilio.net dari emgn pada Sabtu (3/9).

1. Annie Hall.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Film besutan Woody Allen yang memenangkan Best Picture tahun 1977 ini menampilkan adegan bersin. Ini sesungguhnya tidak ada dalam naskah namun menjadi adegan lawak yang dikenang para penonton.

2. Dr. Strangelove.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Peter Sellers yang memerankan mantan nazi yang harus duduk di kursi roda dalam suatu forum tiba-tiba berdiri dan berkata "I can't walk".

3. The Dark Knight.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Heath Ledger semakin menghidupkan sosok Joker sebagai antagonis yang tak terprediksi dan unik. Ketika Jim Gordon selesai menyampaikan pidato, audiens memberikan tepuk tangan bersama. Namun Joker tampil memberikan tepuk tangan belakangan yang lebih pelan namun mencolok.

4. The Shining.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Jack Nicholson menambah kengerian karakter yang diperankannya  dengan melakukan improvisasi berupa memunculkan wajah ke lubang pintu yang rusak setelah dia sendiri yang merusakkannya secara agresif. Itu sangat mengesankan.

5. Taxi Driver.  

adegan keren  © 2016 brilio.net



Dalam film yang rilis pada 1976 ini Robert De Niro mendalami karakter sang driver. Dia menguasai scene ketika berbicara dengan dirinya sendiri di depan cermin

6. Silence of The Lamb.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Anthony Hopkins membuat karakter Hannibal Lecter benar-benar tampak menakutkan ketika menambahkan suara 'hssssss' yang sebenarnya tidak ada dalam naskah.

7. A Clock Work Orange.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Malcolm McDowell mampu memerankan Alex DeLarge yang merupakan seorang pemerkosa. Dia diminta sang sutradara untuk melakukan adegan yang memalukan. Dia ternyata melantunkan "Singing in the Rain".

8. The Fugitive.

adegan keren  © 2016 brilio.net



Pertikaian antara Kimble dan Gerard yang ditanggapi dengan "I don't care" dari Samuel Gerard menjadi salah satu adegan favorit dari film yang rilis tahun 1993 ini.