Brilio.net - Superhero Marvel merupakan film atau serial yang ditunggu oleh banyak orang. Tayangan superhero ini merupakan adaptasi dari tokoh fiktif dalam komik-komik Marvel. Sebagian besar superhero yang berasal dari Amerika atau Eropa sudah diadaptasi ke layar lebar.

Namun, ternyata superhero Marvel tidak hanya berasal dari Amerika atau Eropa. Beberapa di antaranya ada juga yang berasal dari Asia.

Salah satu tokoh superhero yang akan tayang adalah Shang-Chi, superhero dari Tiongkok. Selain itu, Ms. Marvel merupakan superhero muslim pertama yang juga berasal dari Pakistan dan pindah ke Amerika akan tayang pada akhir 2021 ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (18/8), berikut 7 superhero komik Marvel dari Asia.

1. Shang-Chi.

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: imdb.com

Shang-Chi menjadi salah satu tokoh superhero dari Asia yang akan diangkat ke layar lebar untuk pertama kalinya. Shang-Chi akan hadir dengan judul film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan tayang pada 3 September 2021. Shang-Chi diceritakan sebagai seorang ahli kung-fu yang berasal dari Tiongkok dan seorang anak dari seorang penjahat Dr. Fu Manchu. Ia harus menghadapi masa lalunya yang kelam setelah masuk dalam organisasi rahasia.

2. Ms. Marvel (Kamala Khan).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Ms. Marvel mengisahkan Kamala Khan, seorang remaja Pakistan-Amerika dari Jersey City, New Jersey dengan kemampuan berubah bentuk yang menemukan bahwa dia memiliki gen tidak manusiawi. Ms. Marvel akan tayang sebagai serial dan akan tayang pada akhir 2021. Ms. Marvel merupakan superhero muslim perdana yang ditampilkan oleh MCU.

3. Silk (Cindy Moon).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Silk merupakan tokoh superhero Korea-Ameria yang muncul dalam komik Marvel. Silk atau Cindy Moon pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #1 (April 2014). Tokoh yang satu ini belum ada kabar apakah akan dibuatkan film atau tidak.

4. Sunfire (Shiro Yoshida).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Sunfire merupakan fiksi superhero yang tampil dalam komik Marvel. Sunfire adalah mutan Jepang yang dapat menghasilkan plasma super panas dan bisa terbang. Ia sempat menjadi anggota X-Men. Namun, karena sikap temperamen dan arogansinya, ia tidak cocok bekerja dalam tim. Karena itu, ia kemudian membatasi hubungan dirinya dengan X-Men.

5. Komodo (Melati Kusuma).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Komodo atau Melati Kusuma merupakan superhero yang tak lain adalah mantan mahasiswa pascasarjana Dr. Curt Connors. Ia berhasil mencuri serum Formula Kadal regeneratif Connors, memodifikasinya menjadi DNA -nya sendiri dan memberikannya pada tubuhnya sendiri. Berkat serum tersebut, ia dapat berbuah menjadi seekor komodo yang dengan kemampuan super yang umum dimiliki oleh para superhero. Selain itu, Komodo merupakan superhero berdarah Indonesia-Amerika.

6. Cybermancer (Suzi Endo).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber



foto: marvel.fandom.com

Cybermancer atau Suzi Endo merupakan kepala penelitian di departemen penelitian Sibernetika di Divisi Timur Jauh Stark Industries. Pada satu kesempatan mereka diserang oleh Avatar Mandarin dan semua penelitiannya dihancurkan sebelum Force Works tiba untuk menghentikan para penjahat. Force Works menemukan Endo dan membawanya ke markas mereka, tempat di mana Endo juga membantu Iron Man. Suzi Endo merupakan gadis berdarah Hong Kong yang terinspirasi membuat bajunya superheronya sendiri mirip dengan Iron Man.

7. Hulk (Amadeus Cho).

7 Superhero komik Marvel dari Asia berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Amadeus Cho merupakan anak mudah jenius berdarah Korea Selatan. Ia muncul pada 2005 dalam komik Amazing Fantasy. Diceritakan, Amadeus Cho kelak merupakan penerus Bruce Banner yang menggabungkan kekuatan Hulk dengan kecerdasan yang dimilikinya. Berbeda dengan Bruce yang menganggap kekuatan Hulk sebagai beban, Amadeus Cho lebih percaya diri dengan kekuatan yang dimilikinya ini.