Brilio.net - Mitos standar kecantikan selalu menjadi acuan masyarakat umum untuk menilai apa yang dimaksud cantik dan apa yang masuk dalam kategori jelek. Hal ini tentu saja tak lepas dari konstruksi sosial yang melibatkan iklan kecantikan di televisi maupun di media sosial.

Standar kecantikan tersebut meliputi tubuh ideal yang dianggap seksi, kulit putih, hingga soal tinggi badan. berkat teknologi informasi yang meluas, semua standar tersebut seolah dipaksakan kepada siapapun tanpa memandang konteks sebuah tempat. Hal ini kemudian membuat banyak orang, termasuk para perempuan merasa rendah diri karena tidak masuk dalam standar tersebut.

Hal semacam itulah yang kemudian dihadirkan dalam film Netflix yang mengisahkan mitos standar kecantikan perempuan. Film tersebut mencoba membongkar apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa hal tersebut menjadi sebuah standar yang dipaksakan kepada semua orang.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Selasa (10/5), berikut 7 rekomendasi film Netflix tentang mitos standar kecantikan perempuan.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR