5. The Big Short (2015).

film Netflix keuangan bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Big Short merupakan film Netflix tentang keuangan bisnis yang mengisahkan tiga cerita terpisah tetapi bersamaan, yang secara longgar dihubungkan dengan tindakan mereka pada tahun-tahun menjelang kehancuran pasar perumahan 2007.

Film ini mengisahkan pertengahan tahun 2000-an, segelintir ahli finansial mengamati ketidakstabilan pasar properti dan memprediksi krisis ekonomi AS. Mereka pun menemukan celah dan kebobrokan di dalam sistem perbankan. Film ini mengisahkan tiga perusahaan keuangan bagaimana menghadapi krisis keuangan.

6. Steve Jobs (2015).

film Netflix keuangan bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

Steve Jobs merupakan film Netflix tentang keuangan bisnis yang pernah dilakukan oleh Steve Jobs, pendiri perusahaan Apple Inc. Film ini merupakan film drama-biografi yang disutradarai oleh Danny Boyle dan dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan Hollywood. Film ini mengisahkan perjalanan Steve Jobs bersama Apple Inc., dalam mengembangkan produk andalan mereka, iMac.

Kisah dimulai pada 1984. Saat itu, demo komputer Apple Macintosh 128K terancam gagal akibat masalah teknis. Steve Jobs (Michael Fassbender) lantas menekan teknisi Apple untuk mencari solusi. Gagal menemukan solusi, para pendiri perusahaan tersebut kemudian berseteru hingga kemudian berjalan dengan caranya masing-masing.

7. The Wolf of Wall Street (2013).

film Netflix keuangan bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wolf of Wall Street merupakan film Netflix tentang keuangan bisnis yang diadaptasi dari kisah hidup Jordan Belfort, seorang mantan makelar saham yang dinyatakan bersalah pada 1999. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini banyak memuat komedi gelap tentang kehidupan Jordan hingga akhirnya ia menjadi seorang makelar dalam dunia saham.