Brilio.net - Jepang merupakan negara yang terbilang banyak memproduksi film bergenre romantis atau kisah asmara. Film yang disajikan tak jarang mampu membuat penonton hanyut dalam jalan ceritanya.

Salah satu film Jepang yang dapat ditonton yakni tentang kisah asmara antara murid dan guru di sekolah. Meskipun terdengar cukup aneh, kisah kasih yang disajikan tidak kalah romantis dari alur film lainnya.

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/8) berikut 7 rekomendasi film Jepang tentang asmara murid dan guru di sekolah.

1. My Rainy Days (2009)

Film Jepang Asmara Murid dan Guru imdb.com

foto: imdb.com

My Rainy Days bercerita tentang asmara yang terjalin antara murid dan guru ini merupakan drama romantis yang dirilis tahun 2009 dan mengadaptasi dari sebuah novel. My Rainy Days bercerita tentang murid yang berparas cantik dan menawan serta menjadi idola di sekolahan.

Namun, murid tersebut justru tidak berpikiran untuk jatuh cinta dan sedang tidak tertarik dengan cinta karena pernah mengalami trauma yang buruk mengenai pacaran. Lalu ia bertemu dengan seorang guru yang justru bisa membuatnya tertarik dan mulai menjatuhkan hati pada guru tersebut. Namun karena masih merasakan trauma maka ia tetap berhati-hati ketika mulai dekat dengan gurunya.

2. Close Range Love (2014)

Film Jepang Asmara Murid dan Guru imdb.com

foto: imdb.com

Close Range Love menjadi rekomendasi film Jepang selanjutnya yakni merupakan film yang dirilis pada tahun 2014 yang dibintangi oleh Tomohisa Yamashita dan Nana Komatsu. Film ini bercerita tentang Yuni Kururugi yakni seorang siswi yang cantik, pintar, teladan dan hampir mendapat nilai bagus di semua mata pelajaran kecuali bahasa inggris.

Hal tersebut membuat seorang gurunya yang sebenarnya Yuni Kururugi tidak begitu suka dengannya yang harus mengajar dan menjadi guru privat Yuni. Awalnya mereka tidak dekat dan tidak saling suka, namun karena sering bertemu membuat mereka saling memiliki perasaan cinta.