Brilio.net - Nama aktris Song Hye-kyo memang tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan. Pasalnya, ia diketahui sudah bergabung sejak 1996, setelah memenangkan kontes musik. Sejak saat itu dirinya telah membintangi berbagai drama dan film Korea populer.

Selain cantik, kualitas aktingnya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah drama Korea yang dibintanginya banyak meraih kesuksesan, dibuktikan dengan rating tinggi hingga berhasil memikat banyak penggemar.

Namanya semakin dikenal luas hingga ke mancanegara. Bahkan, Song Hye-kyo pun masuk dalam jajaran artis Korea yang memiliki bayaran termahal.

Melalui berbagai genre drama, mantan istri aktor Song Joong-ki ini berhasil menunjukkan talentanya memerankan karakter yang berbeda-beda. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (11/11), berikut 7 karakter Song Hye-kyo di berbagai drama Korea.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Autumn in My Heart (2002).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Twitter/@iconickdramas

Di drama Autumn in My Heart, Song Hye-kyo berperan sebagai tokoh Yun yang merupakan gadis lugu. Saat drama ini di rilis pada tahun 2000, Song Hye-kyo masih berumur 19 tahun, loh! Selain penampilan Song Hye-kyo yang manis dan feminin, drama satu ini berhasil curi perhatian berkat alur ceritanya yang menarik.

2. Full House (2004).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Twitter/@all_Kdramamovie

Song Hye-kyo mendapatkan peran ikoniknya sebagai Han Ji-eun dalam drama romance-comedy berjudul Full House pada 2004. Karakter Song Hye-kyo dalam drama Korea ini digambarkan menjadi sosok perempuan yang ceria dan pekerja keras.

3. Worlds Within (2008).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@kbsdrama

Meski merupakan drama lama, Worlds Within menyajikan alur yang seru. Di drama ini, Song Hye-kyo berperan sebagai Ju Jun-young, seorang produser yang bekerja di dunia pencipta drama yang didominasi oleh laki-laki. Beradu akting dengan Hyun Bin, keduanya berhasil memperlihatkan chemistry yang membuat penonton tersenyum-senyum.

4. That Winter, the Wind Blows (2013).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@sbsdrama.official

That Winter, The Wind Blows salah satu drama populer tahun 2013 yang dibintangi Song Hye-kyo bersama Jo In-sung. Serial Korea bergenre melodrama ini bercerita tentang kisah asmara yang mengharukan antara seorang cowok dan perempuan yang telah ia tipu. Pada drama ini, Song Hye-kyo memiliki tantangan untuk berakting sebagai gadis buta bernama Oh Young.

5. Descendants of The Sun (2016).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@descendants_ofthe_sunofficial

Drama ikonik Descendants of The Sun yang rilis pada tahun 2016 berhasil buat baper penontonnya. Pada drama ini, Song Hye-kyo memerankan tokoh perempuan bernama Kang Mo-yeon. Kang Mo-yeon sendiri adalah seorang dokter spesialis organ dalam yang memiliki kemampuan mengagumkan.

Dalam serial yang juga dibintangi oleh Song Joong-ki ini, ia dipercaya untuk memimpin tim medis dalam sebuah misi kemanusiaan di negara konflik.

6. Encounter (2018).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: imdb.com

Beradu akting dengan Park Bo-gum yang memerankan Kim Ji-hyuk, Song Hye-kyo berperan sebagai Cha Soo-hyun. Cha Soo-hyun diceritakan sebagai seorang anak politikus terkemuka sekaligus mantan istri dari seorang konglomerat.

7. Now, We Are Breaking Up (2021).

Peran Song Hye-kyo di drama Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@sbsdrama.official

Menjelang waktu penayangan perdananya pada 12 November, drama Now, We Are Breaking Up telah merilis deretan potret karakter Song Hye Kyo yang tentu saja membuat penasaran penonton. Di drama ini, Song Hye-kyo memerankan karakter utama wanita bernama Ha Young-eun.

Song Hye-kyo akan menunjukan kemampuan aktingnya yang luar biasa sebagai ketua dari tim desain di salah satu perusahaan fashion. Karakter Song Hye-kyo digambarkan sebagai wanita ambisius, realistis, dan berhati dingin.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)