Brilio.net - Serial anime One Piece masih berlanjut bersamaan edisi komiknya yang masih berjalan dengan baik. Animasi karya dari Eiichiro Oda ini masih akan melahirkan banyak tokoh dan menyambungkan semua misteri yang disajikan dalam anime.

Salah satu yang menarik adalah musuh-musuh Luffy selama ini. Musuh-musuh tersebut merupakan lawan yang pantas bagi sosok kapten bajak laut Topi Jerami tersebut. Pasalnya, Luffy sering kali hampir mati dan kewalahan menghadapi musuh-musuhnya. Kekuatan demi kekuatan dikeluarkan secara perlahan sesuai level musuh yang dihadapinya.

Selain itu, setiap musuh memiliki kekuatan super dari buah setan yang berbeda-beda dan tentu saja kuat. Hal ini yang kemudian membuat Luffy kepayahan karena kekuatan tersebut sebenarnya melebihi batas kemampuan kekuatan buah setannya. Luffy tertolong dengan haki yang dimilikinya dan dapat menunjang lebih besar kekuatan yang dimilikinya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (14/8), berikut tujuh musuh terberat Luffy yang bikin hampir mati dan kewalahan dalam serial One Piece.

1. Kaido.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Kaido raja Binatang Buas merupakan makhluk terkuat di dunia dalam jagat dunia One Piece. Ia merupakan kapten dari jenderal Bajak Laut Beasts yang saat ini menguasai negeri Wano bersama Shogun Orochi.

Pertarungan pertama Luffy dan Kaido di Wano berakhir kekalahan Luffy yang nyaris mati di tangan Kaido. Akibat kekalahan tersebut, Luffy harus dipenjara di Penjara Udon tempat para pemberontak Wano berada. Pertarungan Kaido dan Luffy masih menyimpan pertanyaan karena Arc Wano masih terus berlangsung di tengah peperangan yang semakin seru.

2. Charlotte Katakuri.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Charlotte Katakuri merupakan putra kedua dan anak ketiga dari Keluarga Charlotte sekaligus salah satu dari Tiga Komandan Manisan Bajak Laut Big Mom. Luffy dan Katakuri bertarung di dunia cermin dengan sengit.

Keduanya sama-sama kuat sehingga Luffy sampai hampir mati kewalahan menghadapinya. Katakuri juga mempunyai haki yang cukup kuat. Namun, berkat Luffy sudah melatih haki miliknya, Katakuri pun bisa dikalahkan dengan susah payah sekali.

3. Donquixote Doflamingo.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Donquixote Doflamingo merupakan anggota Shichibukai dan kapten Bajak Laut Donquixote sekaligus raja Dressrosa. Ia memerintah Dressrosa dengan jalan kekerasan dan mengubah banyak orang di negeri tersebut berubah menjadi makhluk yang tak memiliki emosi.

Hal itu bisa dilakukan karena di negeri inilah, buah setan buatan yang ia sebut smile diproduksi secara massal. Doflamingo mempunyai Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Bersama Trafalgar Law, Luffy mengalahkan Doflamingo dengan susah payah.

4. Charlotte Cracker.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Charlotte Cracker merupakan putra kesepuluh dari keluarga Charlotte. Ia juga merupakan salah satu dari Tiga Komandan Manisan Bajak Laut Big Mom. Cracker bertarung melawan Luffy setelah Luffy tiba di Pulau Whole Cake.

Atas perintah ibunya, Cracker menjadi penghalang untuk mencegah Luffy melihat Sanji. Cracker terus-menerus membuat asumsi yang salah tentang pendapat Sanji tentang pernikahan dan Bajak Laut Topi Jerami, yang menurut Luffy sangat ofensif dan pada gilirannya membuat Komandan Manis kesal dengan memakan semua tentara biskuitnya.

Seperti krunya yang lain, Cracker meremehkan Luffy, kesalahan yang dia sadari setelah Luffy berhasil mengatasinya dan mengirimnya terbang melintasi langit ke Sweet City.

5. Crocodile.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Crocodile merupakan raja gurun karena ia mempunyai kemampuan mengubah dirinya menjadi manusia pasir. Ia merupakan tokoh antagonis utama dari Arc Arabasta dan pada masa lalu pernah satu komplotan bersama Nico Robin dengan nama sandi Mr.0.

Luffy sempat kewalahan menghadapi Crocodile karena kekuatan yang dimilikinya. Sementara, saat itu Luffy masih belum mempunyai haki yang begitu kuat melawannya. Namun, berkat kecerdikan Luffy, Crocodile bisa dikalahkan dengan sisa-sisa kekuatan yang dimilikinya.

6. Rob Lucci.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Rob Lucci awalnya dikenalkan sebagai CP9, sebuah unit pembunuh bayaran dalam serial One Piece. Namun, setelah kalah dari Luffy, Lucci dipecat dari unit tersebut. Lucci dan Luffy bertarung sengit di menara Enies Lobby. Luffy sempat dibuat sampai tidak bisa berkutik. Walaupun begitu, Luffy pun menang melawannya dan berhasil mengempaskan Lucci.

7. Gecko Moria.

7 Musuh terberat Luffy dalam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Gecko Moria merupakan mantan Shichibukai yang tinggal di kapal terbesar di dunia, Thriller Bark. Saat Luffy bertarung melawan Gecko Moria, ia sering kerepotan karena Moria menggunakan para zombi untuk melawan Luffy. Moria mempunyai kekuatan unik yang dapat menyerap bayangan orang hidup dan bisa menghidupkan orang mati sebagai zombi.