Brilio.net - Vulture menjadi salah satu musuh Spider-Man yang akan muncul kembali dalam Spider-Man: No Way Home mendatang. Vulture merupakan alter-ego dari Adrian Toomes, seorang insinyur elektronik jenius yang gila setelah mampu merancang kostum yang membuatnya bisa terbang dengan kecepatan tinggi.

Kostum yang Toomes rancang tersebut, merupakan kerja sama antara dirinya dan Gregory Bestman yang bertanggung jawab secara finansial. Namun, Bestman pergi begitu saja dan menggelapkan uang penelitian yang mereka berdua rencanakan untuk kostum terbang tersebut.

Kostum yang mirip sekali dengan burung tersebut membuatnya masuk dalam dunia kriminal dan berbuat onar. Aksinya membuat Spider-Man datang harus menghentikan aksi jahatnya. Selain itu, Vulture juga dikenal sebagai anggota Sinister Six yang cukup aktif melawan Spider-Man bersama Electro.

Hal ini yang kemudian membuatnya selalu hadir dalam setiap regenerasi Sinister Six dari masa ke masa dan membuatnya sebagai musuh tertua Spider-Man. Setelah hadir pertama kali dalam film Spider-Man: Homecoming (2017), kostum burung yang terbuat dari baja yang ia kenakan menjadi identik dengannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (18/9), berikut 7 Kisah menarik tentang Vulture, musuh Spider-man berkostum burung besi

1. Toomes merancang teknologi yang membuatnya terbang.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Toomes berhasil menciptakan kostum dengan teknologi yang memungkinkan ia bisa terbang bebas di udara. Setelah berhasil mencuri uang dari hasil bisnis bersama rekannya, ia kemudian menyempurnakan teknologi harness elektromagnetiknya.

Teknologi tersebut memberikan kekuatan besar kepada tubuhnya. Tidak hanya bisa terbang bebas di udara, kostum yang mirip sayap elang besi tersebut juga memiliki kekuatan lain yang ia gunakan untuk aksi kejahatan.

2. Salah satu pendiri Sinister Six.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Vulture merupakan salah satu dari pendiri Sinister Six sejak pertama kali dibentuk dalam komik The Amazing Spider-man. Saat itu, kelompok ini masih terdiri dari generasi pertama seperti Doctor Octopus, Sandman, Electro, Mysterio, dan Kraven the Hunter. Selain itu, ia sekaligus menjadi musuh paling aktif bersama Electro untuk bertarung melawan Spider-Man dan selalu ada dalam setiap regenerasi anggota Sinister Six.

3. Transformasi kostum.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Vulture pertama kali hadir dengan kostum klasik berbulu hijau dan putih mirip dengan burung elang. Pada tahun selanjutnya, diceritakan bahwa Toomes memodifikasi dan bahkan menciptakan beberapa kostum baru. Beberapa di antara bagus dan beberapa yang lain ia tinggalkan begitu saja karena merasa tidak cocok.

4. Sempat punya kostum yang bisa menyedot kekuatan lawan.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam salah satu episode, Vulture pernah mengembangkan kostum yang mampu mengisap kekuatan lawan layaknya vampir. Kekuatan tersebut pernah ia digunakan kepada Spider-Man dan membuat superhero tersebut tiba-tiba menua dan Vulture tampak muda.

Kemampuan ini salah satu obsesi Vulture untuk kembali ke masa mudanya dengan menguras secara fatal kehidupan orang lain. Namun, kekuatan ini hanya berlangsung sementara, Vulture kembali seperti semua dan Spider-Man kembali sedia kala.

5. Spider-Man hampir terbunuh.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Obsesi menjadi muda dan menghilangkan masa tuanya sebagai penjahat, Vulture bertekad untuk membunuh siapa saja. Ia pun mencuri virus kimia dari pangkalan militer dan ingin menyelimuti kota dengan kekuatan yang dihasilkan dari virus tersebut.

Saat melancarkan aksinya tersebut, Vulture berhasil menggores Spider-man dengan cakar yang sudah diolesi virus kimia dan hampir membuat Spider-man mati tanpa harapan. Namun, tiba-tiba Doctor Octopus datang dan memberinya obat penawar. Salah satu alasan Doctor Octopus menolong Spider-Man adalah ia hanya ingin Spider-man hidup sebagai musuh yang harus ia lawan.

6. Mulai membentuk kelompoknya sendiri.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain bergabung dengan kelompok penjahat super dalam Sinister Six, Vulture juga mengembangkan kekuatannya untuk bisa merekrut orang yang ingin sepertinya. Kekuatan tersebut nantinya akan membuatnya hanya dengan menjentikan jari, orang lain akan mendapatkan kekuatan di bawah pengawasannya.

7. Pemimpin anggota kelompok Savage Six.

Kisah menarik tentang Vulture berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain Sinister Six dan berhasil membentuk kelompoknya sendiri, Vulture ternyata juga aktif sebagai anggota Savage Six. Dalam kelompok tersebut, ia aktif sebagai pemburu elitis dan pemburu liar yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata.

Kelompok tersebut membuat Vulture bisa bertahan dari perburuan yang dilakukan oleh Badak, Kalajengking, King Cobra, Stegron, dan Tarantula. Namun, kelompok ini sendiri tidak berumur panjang karena kalah dari MJ Watson yang tak punya kekuatan super sama sekali.