Brilio.net - Zoro hampir saja kalah dan berbalut perban saat terlibat pertarungan di kastil Kaido di Wano. Berkat ramuan obat yang dibuat oleh Tony Tony Chopper, dokter bajak laut Topi Jerami, ia kemudian bisa pulih dalam waktu yang amat singkat. Selain dibekali dengan tiga pedang legendaris, Zoro mampu mengalirkan kekuatan tenaga dalam pada pedangnya. Hal ini membuatnya bisa menebas lawan-lawannya dari jarak jauh.

Kehadiran Zoro sebagai orang nomor dua di bajak laut Topi Jerami sedang dipertaruhkan. Kali ini, ia bersama kawan-kawannya yang lain, harus mengantarkan Luffy menuju tempat utama, di mana Kaido siap bertarung dalam wujud seekor naga. Selain itu, Zoro juga diprediksi menjadi salah satu lawan Kaido yang akan menebaskan pedangnya tanpa ampun seperti pengalaman Zoro membunuh seekor naga raksasa.

Selain itu, walaupun tampil dengan karakter yang serius dan tegang, Zoro kerap mengundang tawa. Hal itu terjadi ketika Zoro lupa arah saat berada di lokasi dan ia tak tahu apa yang mesti dilakukannya selain terus maju.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (22/11), berikut kisah menarik Roronoa Zoro One Piece, si ahli tiga pedang mengerikan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Satu-satunya kru yang ingin direkrut Luffy walau tanpa bertemu langsung.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Awal-awal seri One Piece, merupakan cerita saat Luffy merekrut para anggotanya dan Zoro menjadi orang pertama yang berhasil menjadi anggota bajak laut Topi Jerami. Ia merupakan satu-satunya anggota yang unik karena Luffy memutuskan untuk merekrut Zoro sebelum bertemu dengannya. Hal ini terjadi saat Coby, salah satu teman Luffy yang nantinya akan menjadi Marinir Angkatan Laut, memberitahunya tentang reputasi Zoro yang dikenal sebagai pemburu bajak laut.

2. Tidak pernah memanggil Sanji dengan nama aslinya.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Zoro dan Sanji barangkali seperti kakak-adik yang tidak bisa akur sama sekali. Mereka kerap terlibat dalam perdebatan, persaingan, dan saling adu kekuatan siapa yang paling kuat melawan musuh. Walaupun begitu, kedua sosok ini akan saling membantu saat kru bajak laut Topi Jerami beraksi. Selain itu, Zoro tidak pernah memanggil nama asli Sanji. Ia selalu punya sebutan khusus yang kerap berbeda-beda dalam setiap momen.

3. Orang pertama yang membunuh naga setelah Samurai Ryuma.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: Twitter/@onepiecescreens

Ryuma adalah samurai legendaris dari Negeri Wano di Dunia Baru yang telah meninggal dan dijadikan Jenderal Zombie oleh Hogback. Ia dikenal sebagai satu-satunya samurai yang berhasil membunuh naga dan tak ada seorang pun yang dapat menyainginya. Namun, setelah dua tahun Zoro berlatih pedang kepada Dracule Mihawk, kemampuannya pun meningkat. Ia bahkan bisa juga mengalahkan naga seperti yang samurai Ryuma lakukan.

4. Karakter yang memiliki pengisi suara Inggris paling banyak.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: Twitter/@onepiecescreens

Dalam versi bahasa Inggris, Zoro merupakan karakter yang memiliki suara yang paling banyak daripada anggota Topi Jerami yang lain. Di One Piece versi 4Kids, ia disuarakan oleh Andrew Rannells. Sementara untuk pengisi suara di Funimation, ia diperankan oleh Brina Palencia dan Cynthia Cranz, yang mengisi suaranya selama episode kedua. Selain itu, Aaron Dismuke juga mengisi suara Zoro dalam video game Unlimited Adventure. Sebagai orang dewasa, aktor suaranya termasuk Brian Zimmerman untuk Odex, Marc Diraison untuk 4Kids, dan akhirnya Christopher R. Sabat untuk Funimation.

5. Menjadi karakter kedua yang populer dalam dua dekade.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: Twitter/@onepiecescreens

Sejak memulai debutnya 22 tahun lalu, Zoro sudah menjadi salah satu karakter yang cukup populer. Ia selalu menjadi karakter terpopuler kedua setelah Monkey D. Luffy. Hal ini bukan karena Zoro sebagai anggota pertama bajak laut Topi Jerami, melainkan karena ia sering diplot untuk kondisi tertentu yang mau tak mau sering kali membahayakan nyawanya sendiri.

6. Sempat direncanakan menjadi pengawal Buggy.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Pada saat karakter Zoro dibuat, Oda sempat berkeinginan untuk memplot Zoro sebagai pengawal Buggy bersama Mohji dan Cabaji. Jika hal ini terjadi, Zoro barangkali tidak akan menjadi karakter utama dalam serial One Piece. Keputusan Oda untuk menjadikan Zoro sebagai anggota pertama bajak laut Topi Jerami merupakan keputusan yang tepat dan membuat Zoro menjadi salah satu pendekar pedang terhebat.

7. Satu-satunya yang dinamai bajak laut sungguhan.

Roronoa Zoro One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Karakter Zoro tampil dengan aliran tiga pedang dan berkat latihan yang dilakukannya, ia berhasil menjadi pendekar pedang terkuat. Zoro selalu hadir dengan ambisi yang menyala dan bahkan sangat mengerikan saat ia terlibat dalam sebuah pertarungan. Selain itu, ia juga menjadi satu-satunya karakter yang dinamai dari bajak laut sungguhan. Roronoa merupakan terjemahan Jepang dari nama keluarga milik François L'Ollonais. L'Ollonais dikenal sebagai bajak laut yang pernah meneror Karibia selama abad ke-17 dan dikenal sebagai salah satu bajak laut yang paling kejam dan paling menakutkan pada masanya.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)