5. Are You Human? (2018).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

Are Yoo Human? merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot tentang Oh Laura, seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya tersebut, Oh Laura membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya. Saat bertahun-tahun kemudian, Nam Shin koma dan ia dalam keadaan bahaya sebagai seorang pewaris chaebol.

Oh Laura pun mengirimkan Nam Shin III untuk menggantikan tugas dan posisi Nam Shin untuk sementara waktu. Sementara itu, Kang So-bong yang baru saja dipecat dari tempat kerjanya menjadi pengawal Nam Shin III dan bertekad untuk memahami perilaku aneh dari robot tersebut. Namun, lambat laun ia malah jatuh cinta kepada robot tersebut dan bertekad untuk melindungi Nam Shin dari orang yang mencoba membunuhnya.

6. Better than Us (2018).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

Better than Us merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot canggih bernama Arisa. Ia diimpor ke Rusia dari China secara diam-diam oleh perusahaan CRONOS. Arisa secara tidak sengaja membunuh seorang pria yang mencoba menggunakannya sebagai robot seks dan berhasil melarikan diri.

Kemampuannya untuk membunuh manusia menunjukkan bahwa ia tidak mematuhi Tiga Hukum Robotika Asimov. Sebaliknya, Arisa dirancang untuk melindungi keluarganya (termasuk dirinya sendiri) dengan segala cara yang memungkinkan. Setelah itu, ia bertemu dengan seorang gadis kecil (Sonia) dan secara otomatis terikat dengannya dan menjadikan dirinya wali anak tersebut.

7. I'm Not a Robot (2017).

film serial Netflix robot berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot merupakan film serial Netflix yang mengisahkan robot yang dicintai seorang pria. Bermula dari seorang pria yang tak memiliki pacar dikarenakan memiliki alergi terhadap orang lain. Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh.