film Netflix manusia dan hewan berbagai sumber foto: imdb.com

Dolittle merupakan film Netflix kisahkan manusia dan hewan yang diadaptasi dari cerita karya Thomas Shepherd. Film ini berlatar era Victoria Inggris, Dr. John Dolittle, dokter hewan Welsh punya kemampuan berkomunikasi dengan hewan. Setelah istrinya, Lily, meninggal di laut, Dolittle sering menyendiri dari lingkungannya dan hanya merawat hewan.

Bertahun-tahun kemudian, seorang anak laki-laki, Tommy Stubbins, secara tidak sengaja melukai tupai merah Kevin dan dipandu ke bantuan Dolittle oleh Polynesia, seekor macaw.

Ratu Victoria mengirim Lady Rose untuk memanggil Dolittle untuk membantu menyembuhkannya dari penyakit mematikan. Dolittle menolak sampai Poly membujuknya bahwa dia harus mulai berhubungan kembali dengan sesama manusia.

2. What Did Jack Do? (2020).

film Netflix manusia dan hewan berbagai sumber foto: imdb.com

What Did Jack Do? merupakan film Netflix kisahkan manusia dan hewan hitam-putih yang berlatar di sebuah kereta terkunci. Dalam kereta tersebut, tampak seorang detektif yang diperankan David Lynch dan seekor monyet.

Detektif tersebut melakukan wawancara dan bertanya banyak hal kepada sang monyet yang dianggap sebagai pelaku pembunuhan. Film hanya berlangsung dua arah dengan imajinasi bahwa monyet tersebut bisa berbicara dan menjawab semua pertanyaan dari detektif.

3. Mowgli: Legend of the Jungle (2018).

film Netflix manusia dan hewan berbagai sumber foto: imdb.com

Mowgli: Legend of the Jungle merupakan film Netflix kisahkan manusia dan hewan yang menceritakan bocah laki-laki bernama Mowgli (Rohan Chand) yang dibesarkan serigala sedari masih bayi. Orangtua Mowgli sudah tewas, dibunuh harimau ganas dan bengis bernama Shere Khan (Benedict Cumberbatch).

Nisha (Naomie Harris) serigala betina merawatnya sedari kecil perlahan mulai sadar kalau Mowgli berbeda dengan anak-anaknya yang lain. Karena itu, dengan bantuan seekor panther bernama Bagheera (Christian Bale) dan beruang bernama Baloo (Andy Serkis), Mowgli perlahan mulai belajar cara hidup di hutan selayaknya seekor serigala.