Brilio.net - Hayo siapa yang sudah nggak sabar nunggu lebaran nih, guys? Momen lebaran memang biasanya digunakan untuk berkumpul hingga liburan bersama keluarga. Selain itu, libur lebaran pun dimanfaatkan oleh para sineas termasuk dari Indonesia untuk merilis film.

Jadi jika kamu sejak beberapa bulan lalu hingga hari ini penasaran sama trailer film yang berseliweran. Kamu harus sedikit lebih sabar lagi, hingga lebaran. Nah berikut ini 7 Film yang wajib ditunggu dan sayang dilewatkan ini untuk mengisi libur lebaran kamu yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/6):

1. Rudy Habibie

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: Instagram

Film garapan Hanung Bramatyo ini sudah dapat dipastikan tayang lebaran 2016. Rudy Habibie akan menceritakan perjuangan B.J Habibie mulai dari lahir sampai sekarang seperti dalam buku dengan judul yang sama karya Gina S. Noer. Bagaimana perjuangan Habibie dari nol sampai menjadi profesor di Jerman akan dibahas di film yang dibintangi kembali oleh Reza Rahadian sebagai B.J habibie.

2. Koala Kumal

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: Instagram

Untuk kesekian kalinya, Raditya Dika berhasil mengadaptasi novelnya menjadi sebuah film. Setelah Cinta dalam Kardus sampai Marmut Merah Jambu buku teranyarnya pun akan rilis filmnya lebaran nanti. Kamu yang sudah baca novelnya, pasti nggak sabar buat nonton.
 

3. Sabtu Bersama Bapak

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: Instagram

Lagi-lagi film yang diangkat dari novel best seller. Film Sabtu Bersama Bapak diangkat dari novel yang sama karya Aditya Mulya. Buat kamu yang sudah baca novelnya pasti sudah sedikit tahu alur cerita yang mengisahkan kehidupan dua kakak beradik dan hubungannya dengan sang ayah. Namun sang penulis sendiri mengatakan bahwa Film ini dijamin akan lebih "kaya" dari novelnya. Penasaran kan?

4. ILY From 38.000 Feet
 

7 film lebaran  © 2016 brilio.net



ILY From 38.000 Feet atau I Love You from 38.000 feet kembali mempertemukan bintang muda, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Akankah chemistry keduanya muncul kembali seperti di film-film mereka sebelumnya? Kita nantikan saja lebaran nanti.


5. Jilbab Traveler

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: Instagram

Seperti Koala Kumal dan Sabtu Bersama Bapak, Jilbab Traveller juga diangkat dari novel best seller karya Asma Nadia. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey sebagi pemain utamanya. Bagaimana nantinya pertemuan dan kelanjutan hubungan keduanya? Nggak sabar deh.

6. Star Trek Beyond

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: comingsoonnet

Film Star Trek Beyond merupakan film fiksi ilmiah Amerika yang merupakan sekuel dari Star Trek Into Darkness (2013). Film ketiga dari seri robot Star Trek ini nantinya akan menceritakan sebuah petualangan pesawat Induk USS Enterprise yang diketuai oleh Kapten James T. Kirk dan Spock dalam menyelamatkan diri dari serangan alien yang ingin mencari planet baru. Akankah berhasil? Tunggu saja 22 Juli nanti.

7. Ice Age: Collison Course

7 film lebaran  © 2016 brilio.net foto: thewrap

film Ice Age: Collison Course atau Ice Age 5 seperti diketahui juga merupakan film lanjutan dari film sebelumnya. Film animasi garapan Mike Thurmeier dan Galen T.Chu ini nantinya akan menceritakan kelanjutan dari petualangan Manny, Sid dan Diego. Di mana mereka harus meninggalkan tempat tinggal mereka karena bahaya yang mengancam bumi akibat dari ulah Scrat yang membuat kekacauan secara tak disengaja di luar angkasa.