Brilio.net - Kini, film horor banyak diburu masyarakat. Tampaknya penyuka film horor sangat menikmati sensasi mencekam dari tayangan seram. Tahun ini Indonesia meliris film horor cukup banyak. Berbeda dari sebelumnya, film horor Indonesia saat ini dianggap sudah jauh lebih berkualitas. Tak heran jika pecinta film horor semakin menyukai setiap adegan film horor Indonesia.

Terkadang muncul pertanyaan bagi yang tidak menyukai film horor. Apa sih sebenarny alasan orang-orang suka banget nonton film horor? Apakah hanya sekadar mengikuti tren atau memang ada alasan lain di balik beraninya nonton film horor?

Nah jawaban itu semua bisa didasari orang tersebut memang tidak takut, bahkan hanya menganggap film horor sebagai hiburan semata, karena di dunia nyata mereka tidak percaya dengan hal-hal aneh seperti itu. Selain itu, mereka yang menyukai film horor, biasanya menyukai adrenalinnya. Saat kamu nonton film horor, maka adrenalinmu akan terpicu. Adegan-adegan yang tidak terduga dalam film horor dapat membuat kamu merasakan sesuatu yang cukup membuatmu terbelalak dan jantung berdebar. Suasan hatimu pun bisa bermain, dari seram ke santai, kembali lagi, begitu seterusnya.

Orang yang suka film horor, bisa pula hanya sekedar melepaskan penat dan stres. Saat kamu disuguhi hal-hal yang mencekam, kamu akan bereaksi mengikuti tempo dan nada horor tersebut, kamu bisa melepaskan kepenatan otak dan stres. Orang pecinta horor bisa merasakan masuk ke dalam dunia yang unik dan dapat dinikmatinya.

Beberapa alasan itu cukup masuk akal jika dipikir-pikir. Nonton film horor itu nggak ada salahnya kok. Kamu bisa menguji keberanian kamu, mengenal dunia lain yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Jika kamu tidak suka, tetap hal ini tidak boleh dipaksakan. Karena dapat berakibat buruk untuk dirimu sendiri.

Jika memang kamu sangat menyukai film horor, jangan sampai melewatkan beberapa film berikut ini, yang memang memiliki penonton cukup banyak. Apa saja? Berikut brilio.net lansir dari Film Indonesia, Rabu (14/11), film horor Indonesia dengan penonton terbanyak 2018.

1. Danur 2: Maddah.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: flickmagazine.net

Sebelum nonton film Danur kedua, kamu harus tau dulu kisah seramnya di Danu pertama. kabarnya, film Danur dianggap sebagai salah satu film horor yang membangkitkan film horor di Indonesia.

Danur diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karangan Risa Saraswati. Difilm keduanya ini, Risa menemukan hal gaib di rumah tantenya. Bau jahat yang dirasakan Risa cukup membuat penoton tegang. Pasalnya, film ini akan membawa penonton ketitik yang paling menakutkan.

Danur 2 dibintangi oleh Prilly Latuconsina (Risa), Sandrinna Michelle (Riri), Bucek Depp (Om Ahmad), Sophia Latjuba (Tante Tina) dan beberapa pemain lainnya lagi. Berdasarkan filmindonesia.or.id film Danur 2: Maddah memperoleh jumlah penonton 2.572.672.

2. Asih.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: Istimewa

Masih ingat dengan sosok misterius di Film Danur? Pengasuh wanita yang diperankan oleh Shareefa Daanish ini begitu diingat oleh penyuka film horor. Dalam film horor yang berjudul Asih ini, akan menceritakan sosok Asih. Jadi jika kamu nonton film ini, rasa penasaran mu terhadap sosok Asih akan terjawab. Kamu akan merasakan betapa menyeramkannya Asih. Tak hanya suasa seram, tapi kamu juga dibawa kekesedihan mendalam yang dirasakan oleh Asih.

Sederet bintang terlibat mengambil bagian di film produksi MD Pictures dengan PIC House Films di antaranya Darius Sinathrya, Alex Abbad, Marini Soerjosoemarno, dan Citra Kirana. Kamu yang sudah nonton film Danur sebelumnya, pasti tidak akan melewatkan film horor satu ini. Berdasarkan filmindonesia.or.id film Asih memperoleh jumlah penonton 1.757.653.

3. Jailangkung 2.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: flickmagazine.net

Film ini sempat dikabarkan mendapat penilaian tak mengenakkan dari banyak kritikus dan penikmat film Indonesia. Namun film ini meraih jumlah penonton yang cukup tinggi. Jika kamu sudah menonton film sebelumnya, pasti kamu akan paham setiap kisah yang diceritakan di film Jailangkung 2 ini.

Angel, melahirkan bayi kandungnya yang muncul secara misterius. Bayi itu pula dengan cepat tumbuh menjadi sosok jelmaan makhluk supranatural dengan wujud gadis remaja yang disebut sebagai Matianak. kurang lebih ceritanya seperti itu. Kalau kamu penasaran, mendingan kamu segera nonton filmnya.

Film horor ini diperankan oleh Amanda Rawles (sebagai Bella), Jefri Nichol (sebagai Rama) dan Naufal Samudra (sebagai Bram). Berdasarkan filmindonesia.or.id film Jailangkung 2 ditonton 1.498.635.

4. Sabrina.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: Instagram/@hitmakestudios

Film ini dikemas begitu horor. Luna Maya kembali didapuk sebegai pemeran utama dalam film Sabrina. Luna Maya masih memerankan peran yang sama, yakni sebagai ibu bernama Maira. Jika kalian sudah pernah nonton The Doll 2 pasti kalian tidak akan asing dengan keseraman yang diciptakan Sabrina. Dalam film The Doll 2, kisah Sabrina sedikit diperkenalkan.

Film akan menceritakan si boneka yang memiliki wajah serta senyum yang akan kamu bawa pulang sampai ke rumah. Ini benar-benar film yang siap membuat kamu tak berani menantap boneka itu terlalu lama. Tidak percaya? Silahkan saksikan saja filmnya. Berdasarkan filmindonesia.or.id film, Sabrina ditonton 1.337.510 orang.

5. Kuntilanak.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: istimewa

film ini mengisahkan seorang tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan memanggil roh halus. Hingga akhirnya dia memanggil kuntilanak serta membuat mereka mkau melakukan apapun yang diperintahkannya.

Penggemar film horor, kamu harus siap dengan horornya film ini. Kisah Kuntilanak akan membawa kalian ke dunia lain yang cukup menyeramkan. Dengan tragedi yang dialami sosok karakter akan terus dibawa sepanjang film Kuntilanak ini.

Kamu siap-siap untuk tidak nonton sendiri. Seram dan suasana mencekamnya buat kamu nggak berani berlama-lama sendiri untuk nonton film ini. Mungkin aura seramnya akan terus membuat kamu terngiang-ngiang hingga sampai rumah. Berdasarkan filmindonesia.or.id film Kuntilanak memperoleh jumlah penonton 1.236.000.

6. Sebelum Iblis Menjemput.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: imdb.com

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Alfie, yang sangat prihatin terhadap kondisi ayahnya, yang sakit-sakitan. Alfie pun mencoba mencari tahu apa penyebab sang ayah terus sakit-sakitan. Film horor ini diperankan sederet selebriti ternama, di antaranya, Chelsea Islan, Pevita Pearce, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi dan Ray Sahetapy.

Jika kamu pernah menonton film Mama, maka kamu bisa membayangkan bagaimana seramnya film ini. Teknik yang ada di film mama, sedikit banyaknya diterapkan di film ini. Berkat horornya, film ini memperoleh jumlah penonton sebanyak 1.122.187.

7. Rasuk.

7 Film Indonesia bergenre horor paling banyak penontonnya 2018 istimewa

foto: Istimewa

Dibintangi Shandy Aulia, Rusuk mengisahkan seorang wanita yang setiap harinya bertengkar dengan ibunya. Dia sendiri bingung, mengapa perselihan antara dirinya dan ibu selalu terjadi dan tak pernah berhenti. Dia selalu dijadikan kambing hitam atas meninggalnya sang ayah akibat kecelakaan beberapa tahun silam.

Film horor ini akan membuat kamu merasakan setiap konflik yang terjadi, serta membuat kamu merinding dengan setiap adegan horornya. Film arahan rumah produksi MD Pictures bersama Dee Company ini, meraih penonton yang cukup tinggi. Berdasarkan filmindonesia.or.id film Rasuk memperoleh jumlah penonton 900.362.