Brilio.net - Film India atau Bollywood menjadi salah satu film yang cukup banyak digemari selain film Hollywood. Bahkan sekarang ini film Bollywood sudah banyak diakui kualitasnya. Tak hanya film romantis saja, namun action, biopik, dan lainnya memiliki jalan cerita yang cukup menarik diikuti.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk yang banyak menggemari film Bollywood. Tak heran jika televisi swasta terkadang menayangkan ulang film-film terdahulu Bollywood. Tak ada yang merasa bosan untuk menonton film India berkali-kali. Apalagi jika pemainnya adalah aktor atau aktris yang sudah cukup mendunia.

Tak hanya film untuk orang dewasa saja, ada pula film untuk anak-anak yang tentunya juga bisa disaksikan orang dewasa. Film anak-anak ini menceritakan kisah yang menarik dan bahkan memberikan pesan moral yang bagus.

Berikut ini ada beberapa film tentang anak-anak yang cukup menarik untuk disaksikan seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Bum Bum Bole.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Jika menyaksikan film ini, mungkin kamu akan teringat kisah di film lawas Children of Heaven. Bum Bum Bole menceritakan kisah sepasang kakak-beradik Pinaki dan Rinzim yang harus membagi sepasang sepatu untuk digunakan bersama. Hal ini mereka lakukan lantaran sang ayah belum mampu membelikan mereka sepatu.

Tak hanya memikirkan pendidikan saja, mereka juga harus membantu orangtuanya. Kehidupan mereka terbilang sulit, karena sang ayah dicurigai melakukan tindak pidana dan memiliki hubungan dengan teroris. Film ini akan menjadi tontonan yang menarik untuk kamu dan anak-anak.

2. Dhanak.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Film satu ini akan menguras emosimu. Sedih dan lucu menjadi satu. Film Dhanak bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Pari bersama adik laki-lakinya Chotu.

Sang kakak Pari sangat ingin menemui idolanya Shah Rukh Khan, dengan tujuan menyembuhkan penglihatan sang adik. Banyak hal yang terjadi dalam perjalanan mereka untuk bertemu dengan sang idola. Setiap perjalanan mereka memberikan pengalaman berharga serta pesan moral.

3. Chillar Party.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Chillar Party menceritakan sekelompok anak bernama Chandan Nagar. Anak-anak ini memiliki misi ingin menyelamatkan seekor anjing jalanan yang bernama Bheedu, agar tak diusir dari pemukiman mereka.

Film ini mempertontonkan bagaimana anak-anak berjuang untuk mencapai keinginan mereka di bawah tentangan orang dewasa. Namun anak-anak ini benar-benar memberikan semangat tersendiri bagi penontonnya.

4. Jalpari: The Dessert Mermaid.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Jalpari: The Dessert Mermaid disutradarai oleh Nila Madhab Panda. Film ini mengisahkan petualangan sepasang kakak-beradik Shreya dan Sam di sebuah desa terpencil yang misterius. Sedikit seram, namun banyak hal menarik yang terjadi dalam film ini. Jalpari: The Dessert Mermaid mengungkap desa yang dianggap misterius tersebut.

5. Pihu.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Pihu merupakan kisah nyata yang terjadi di New Jersey, Amerika Serikat pada 2013 silam. Kamu yang suka suatu yang seram, menyaksikan film ini akan membuat kamu betah melek. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan berusia 2 tahun yang hidup sendiri di sebuah apartemen karena kelalaian orang tuanya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam film ini. Bagaimana menjadi orangtua dan sikap apa saja yang harus diambil ketika memiliki anak.

6. Taare Zameen Par.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Taare Zameen Par menjadi film yang mengajarkan kepada penontonnya bahwa keluarga merupakan tempat paling aman bagi siapa pun untuk mengadu dan berlindung. Tak hanya itu saja, film ini juga memberi tahu bahwa setiap anak yang lahir ke dunia ini adalah spesial dan benar-benar harus dijaga.

Taare Zameen Par menceritakan seorang anak kelas 3 sekolah dasar bernama Ishaan Nandkishore Awasthi. Ishaan berbeda dari teman-temannya yang lain. Ia tidak bisa mengikuti kegiatan di sekolahnya dengan baik. Ia dicap sebagai anak yang bodoh dan nakal. Ishaan juga memiliki kesulitan membaca dan menulis, lantaran tidak bisa mengenal huruf dengan baik.

7. Bajrangi Bhaijaan.

Film India tentang anak kecil Istimewa

foto: imdb.com

Dibintangi Salman Khan, film Bajrangi Bhaijaan mengisahkan tentang pemuda India bernama Bajrangi yang bertemu dengan gadis kecil asal Pakistan bernama Syahida. Dikisahkan Syahida tersesat dan terpisah dengan orangtuanya. Meski penuh risiko, Bajrangi pun memilih untuk menolong Syahida dan mengantarkannya pulang.

Namun, ketika memasuki wilayah Pakistan, Bajrangi dituduh menjadi mata-mata dan mendapat hukuman penjara. Film ini berusaha menampilkan pesan bahwa perbedaan bangsa, suku, ras, kebudayaan, dan agama, seharusnya tidak menimbulkan perpecahan. Melainkan meningkatkan persatuan, sehingga perdamaian dunia pun akan terwujud.