Brilio.net - Setiap tahunnya dunia perfilman Bollywood selalu menyajikan berbagai film dengan cerita yang menarik dan seru untuk diikuti. Biasanya film India atau Bollywood identik dengan kisah cinta yang dibumbui dengan jogetan dan nyanyian. Namun tak hanya mengangkat kisah cinta saja, melainkan banyak juga cerita aksi, inspiratif, horor, dan masih banyak lagi genrenya.

Film Bollywood juga mengalami perkembangan dari masa ke masa dan tambah digandrungi oleh banyak orang. Apalagi film Bollywood yang dibintangi aktor dan aktris papan atas India seperti Shah Rukh Khan, Amir Khan, Priyanka Chopra, Kareena Kapoor, dan masih banyak lagi.

Agar menambah lebih banyak audience dan bisa menjamah masyarakat lebih luas, film Bollywood berhasil dibuat menjadi sebuah game seru. Game yang bisa dimainkan melalui handphone (HP) maupun dari layar komputer (PC), hingga versi Play Station (PS).

Game dibuat layaknya seperti cerita dalam filmnya. Kamu akan diajak berpetualang memerankan karakter yang ada di film dalam game tersebut. Tentunya game ini bisa menghiburmu dan bisa kamu nikmati di waktu luangmu. Bahkan lebih serunya lagi, kamu juga bisa mengajak temanmu sesma pecinta Bollywood untuk bermain bersama.

Nah, film Bollywood apa saja yang sudah dibuat menjadi sebuah game seru? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, tujuh film Bollywood yang siap kamu mainkan, Selasa (15/1).

1. Ra One.

Bollywood game indiatvnews

Bollywood game indiatvnews

foto: indiatvnews

Ra One adalah salah satu film Bollywood yang hits di tahun 2011. Ra One dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kareena Kapoor, dan Arjun Rampal. Ra One bercerita mengenai robot. Ra One juga merupakan film termahal yang dibuat oleh industri film Bollywood pada waktu itu. Dalam upaya mempromosikan film tersebut, produser sengaja membuat sebuah video games Ra One untuk PS2.

2. Zindagi Na Milegi Dobara.

Bollywood game indiatvnews

foto: sportskeeda

Film Zindagi Na Milegi Dobara dirilis pada tahun 2011. Dibintangi Farhan Akhtar, Hrithik Roshan, dan Katrina Kaif. Kemudian untuk menjangkau audience lebih banyak, film tersebut dibuat menjadi sebuah game. Game Zindagi Na Milegi Dobara dibuat untuk dimainkan di handphone.

3. Krrish.

Bollywood game indiatvnews

foto: indiatvnews

Film Bollywood yang dibuat menjadi game ini adalah film Krrish 3 yang pernah tayang pada 2013. Film Krrish sendiri dibintangi Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra. Film ini bercerita mengenai manusia yang memiliki kekuatan super bernama Krrish. Kemudian film ini juga dibuat menjadi game dengan nama yang sama. Game dirilis di platform Android dengan fitur grafik yang rapi. Game Krrish ini mirip seperti Mortal Combat.

4. Don.

Bollywood game indiatvnews

foto: sportskeeda

Film Don dibintangi Shahrukh Khan, Priyanka Chopra, dan Kareena Kapoor. Sebelumnya film Don memiliki dua seri yang sudah tayang pada 2006 dan 2011. Film Don menjadi salah satu film yang tenar. Saking tenarnya, film ini kemudian dibuat menjadi game. Dalam game Don ini kamu akan berlomba untuk mengejar karakter Don.

5. Singham.

Bollywood game indiatvnews

foto: play.google

Film Singham rilis tahun 2012. Singham merupakan film bergenre aksi. Bercerita mengenai seorang polisi bernama Singham. Seorang polisi yang memiliki sifat berani, jujur, dan sabar dalam menyelesaikan setiap perselisihan di kotanya dengan kata-kata bijak. Singham hanya akan menggunakan kekerasan jika terdesak dan saat diperlukan saja.

Keberanian Singham dalam menangani semua masalah membuat film ini dibuat dalam bentuk game. Game ini diberi nama Little Singham.

6. Ghajini.

Bollywood game indiatvnews

foto: indiatvnews

Film Ghajini adalah film yang dirilis pada 2008 lalu. Diperankan Aamir Khan dan Asin. Kemudian tahun 2009 film Ghajini dibuat menjadi game dengan nama yang sama. Game Ghajini adalah game aksi untuk PC berbetuk 3D pertama di India berdasarkan film Bollywood pada waktu itu. Di game ini kamu akan merasakan peran Sanjay, layaknya dalam film, kamu harus balas dendam atas kematian kekasihmu.

7. Brother.

Bollywood game indiatvnews

foto: indiatvnews

Film Brother tayang pada 2015, diperankan Akshay Kumar, Sidharth Malhotra, Kareena Kapoor, dan Jacqueline Fernandez. Film ini berkisah mengenai pejuang tinju internasional. Film Brother kemudian dibuat menjadi sebuah game yang berjudul Brother: Clash of Fighters. Game ini mempunyai karakter animasi hidup seperti 3D. Game ini didukung VROOVY, perusahaan layanan game India.