Brilio.net - Berapa lama biasanya film yang kamu tonton? Kebanyakan durasi film berkisar antara dua sampai tiga jam. Yup, rata-rata durasi film bioskop adalah sekitar dua sampai tiga jam. Namun, ternyata dalam sejarah perfilman dunia, ada lho film yang durasinya pajang. Bahkan ada yang sampai tiga puluh hari.

Nggak percaya? Berikut ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber,Jumat (6/5) 7 film dengan durasi terlama dalam sejarah. Kira-kira kamu kuat nonton nggak ya?


1. 24 Hours Psycho

film terpanjang © 2016 brilio.net

foto: nationalgalleries

Film ini berdurasi 24 jam. Film 24 Hours Psycho ini menceritakan tentang kehidupan seorang psycho selama 24 jam. Konon jika kamu menonton film ini hingga habis maka bisa jadi kamu mengalami gangguan mental dan bukan nggak mungkin bisa menjadi seorang psycho juga.


2. Four Stars

film terpanjang © 2016 brilio.net foto: biography

Film yang di rilis pada tahun 1967 ini merupakan karya seorang seniman pop art dunia, Andy Warhol. Film ini sendiri bergenre avant-garde atau yang lebih dikenal dengan experimental dengan durasi 25 jam. Film ini sangat experimental di mana isinya mengandung berbagai gambar seperti gambar putih bersih, seks grafis hingga ledakan musik yang sangat keras

3. The Longest Most Meaningless Movie In The World.

film terpanjang © 2016 brilio.net foto: idws

Film yang memiliki judul cukup panjang ternyata sama panjang dengan durasi filmnya. Film ini merupakan sebuah film underground yang memiliki durasi hingga mencapai 2 hari lamanya. Disutradari oleh Anthony Scott isi dari film ini sendiri menunjukan gambar-gambar footage atau cuplikan dari berbagai iklan, film yang belum selesai hingga cuplikan berita saham tahun 70-an. Isi dari film ini sendiri sama dengan judulnya yaitu "meaningless" yang berarti "tak berarti".

4. Beijing 2003.

film terpanjang © 2016 brilio.net foto: iffr

Film selanjutnya yang berjudul Beijing 2003 ini bahkan memiliki durasi waktu 6 hari 6 jam.

5. Modern Times Forever

film terpanjang © 2016 brilio.net foto: thefilmstage

Film ini memiliki durasi 240 jam atau 10 hari nonstop. Film ini menayangkan apa yang akan terjadi pada sebuah arsitektur gedung modern selama seribu tahun ke depan, gedung yang akan dijadikan eksperimen adalah Gedung Stora Enso sendiri yang akan menjadi tempat pemutaran film ini.

6. Cinematon

film terpanjang © 2016 brilio.net

foto: kinopoisk

Gerard Courant sepertinya memberikan kemampuan dan dedikasi untuk sebuah film yang berjudul Cinematon ini. Durasi dari film ini yang mencapai 7 hari 14 jam. Film ini mulai dibuat dari tahun 1978 dan baru selesai tahun 2013 lho.

7. Ambiance

film terpanjang © 2016 brilio.net foto: india.com

Film berjudul Ambiance. ini rencananya akan tayang dengan durasi 720 jam alias 30 hari. Film karya Anders Weberg, sineas asal Swedia ini akan menjalani proses pengambilan gambar yang dilakukan tanpa cut, sehingga apa yang terjadi di depan kamera akan menjadi hasil akhir filmnya. Bahkan film yang rencanya baru akan tayang tahun 2020 ini telah merilis trailer pertamanya dengan durasi 7jam 20 menit. Berminat untuk nonton?