1. Penyalin Cahaya (2022).

film dan serial Netflix kekerasan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Penyalin Cahaya merupakan film Netflix kisah kekerasan perempuan di kehidupan kampus. Film ini menceritakan perjuangan Sur, seorang perempuan yang mengalami pelecehan seksual dan membuat hampir seluruh kehidupannya berubah. Mulai akses beasiswa yang dicabut, hingga keluarga yang tidak percaya terhadap dirinya.

Film yang dikemas dengan gaya thriller ini berjalan seperti drama detektif. Selain itu, film ini menjadi refleksi berharga untuk mengetahui bagaimana dampak dari kejahatan tersebut.

2. Maid (2021).

film dan serial Netflix kekerasan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Maid mengisahkan kekerasan perempuan yang dialami single mom bernama Alex (Margaret Qualley). Dalam film ini, dia diceritakan sedang melarikan diri dari hubungan yang tidak sehat dengan pasangannya. Alex kemudian berjuang untuk menafkahi anaknya dengan bekerja sebagai maid atau pembantu. Alex juga berjuang untuk lepas dari semua trauma masa lalu yang sering mengganggunya saat bekerja.

Serial ini merupakan gambaran bagaimana seorang istri, seorang perempuan bisa lepas dari lingkaran abusive pasangannya. Serial ini terinspirasi dari memoar Stephanie Land yang berjudul Maid: Hard Work, Low Pay, and a Mother's Will to Survive.

3. Good Morning, Verônica (2020).

film dan serial Netflix kekerasan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Morning, Verônica merupakan serial Netflix yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film serial ini mengisahkan Veronica Torres, seorang sekretaris polisi yang sudah menikah dengan dua anak.

Rutinitasnya terganggu ketika dia menyaksikan seorang wanita muda bunuh diri. Momen ini terjadi pada minggu yang sama dengan ketika dia menerima panggilan anonim dari seorang wanita yang sangat membutuhkan bantuan.

4. Jeffrey Epstein: Filthy Rich (2020).

film dan serial Netflix kekerasan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Jeffrey Epstein: Filthy Rich merupakan film Netflix yang melibatkan Jeffrey Epstein, pengusaha kaya. Dia menggunakan hartanya untuk perdagangan seks perempuan dan anak di bawah umur. Serial ini diambil sembilan bulan sebelum penangkapannya dan menampilkan orang-orang yang berhubungan dekat dengannya.