Brilio.net - Ada banyak film dengan beragam genre yang bisa dipilih sebagai hiburan. Ada salah satu kisah yang sering diangkat jadi film dalam beragam genre, salah satunya insiden di tengah laut

Film-film ini banyak menyajikan adegan yang penuh ketegangan. Tetapi, beberapa juga disisipi sisi romantis maupun cerita mengharukan.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/8), berikut 7 film bertema insiden di tengah laut.

1. Titanic (1997).

film insiden di laut istimewa

foto: wikipedia.org

Film Titanic adalah salah satu film legend yang selalu menjadi tontonan setiap tahun oleh warganet. Film yang terinspirasi dari kecelakaan kapal Titanic pada 10 April 1912 itu diproduksi pada 1997.

Mengangkat cerita pertemuan antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) yang saling jatuh cinta. Bermula saat Rose berusaha bunuh diri dengan terjun dari kapal karena perjodohan, dia kemudian bertemu Jack. Pertemuan itu membuatnya merasa hidup kembali. Nahas, kisah mereka berakhir dengan tenggelamnya kapal besar itu.

2. Deepwater Horizon (2016).

film insiden di laut istimewa

foto: imdb.com

Deepwater Horizon adalah film bencana Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai Peter Berg dan diproduseri Lorenzo di Bonaventura, Mark Vahradian, Stephen Levinson, Mark Wahlberg dan David Womark. Film ini diangkat dari kisah nyata ledakan di lokasi pengeboran minyak Deepwater Horizon.

Ledakan terjadi berawal dari kesalahan teknis. Sebenarnya, kesalahan itu terdeteksi dan seorang supervisor operasional bernama Jimmu Harrell (Kurt Russel) dan Kepala Teknisi Elektronik Mike Williams (Mark Walhberg) mengusulkan untuk penundaan pengeboran. Namun usulan tersebut ditolak, hingga terjadilah terjadi ledakan dan tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

3. The Perfect Storm (2000).

film insiden di laut istimewa

foto: imdb.com

The Perfect Storm adalah film drama bencana biografi Amerika Serikat tahun 2000 garapan Wolfgang Petersen yang dibuat berdasarkan buku non-fiksi berjudul sama karya Sebastian Junger. Film tersebut menampilkan George Clooney, Mark Wahlberg, John Hawkes, William Fichtner, Michael Ironside, John C Reilly, Diane Lane, Karen Allen dan Mary Elizabeth Mastrantonio. Film ini mengisahkan nelayan yang dihantam badai hebat di tengah laut.

4. Poseidon (2006).

film insiden di laut istimewa

foto: wikipedia.org

Poseidon dirilis pada 2006 dengan mengisahkan tragedi bencana. Film yang disutradarai dan diproduksi Wolfgang Petersen ini diadaptasi dari film ketiga novel Paul Gallico The Poseidon Adventure, dan sebuah remake dari film 1972 dengan nama yang sama.

Film ini dibintangi Kurt Russell, Josh Lucas, Richard Dreyfuss, Emmy Rossum, Jacinda Barrett, Mike Vogel, Jimmy Bennett, dan Andre Braugher.

Film ini bercerita tentang kapal pesiar mewah Poseidon yang dihantam gelombang besar dalam pelayarannya dari Southampton, Inggris menuju New York, AS pada malam tahun baru. Terjangan ombak membuat kapal terguling.

5. Captain Phillips (2013).

film insiden di laut istimewa

foto: wikipedia.org

Captain Phillips adalah film biografi drama thriller Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai Paul Greengrass dan diproduseri Scott Rudin, Michael De Luca, dan Dana Brunetti. Naskah film ini ditulis Billy Ray berdasarkan buku A Captain's Duty karya Richard Phillips dan Stephan Talty.

Film yang dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi ini bercerita tentang pembajakan kapal kargo berbendera AS oleh perompak Somalia. Saat itu kapal Maersk Alabama berlayar menuju Mombasa, Kenya.

6. All is Lost (2013).

film insiden di laut istimewa

foto: imdb.com

All Is Lost adalah film drama bertahan hidup di tengah laut yang ditulis dan disutradarai JC Chandor. Film ini dibintangi Robert Redford sebagai seorang pria yang tersesat di laut.

Redford adalah satu-satunya pemeran, dan film ini memiliki 51 kata dalam bahasa Inggris yang diucapkan. Film ini mengisahkan seorang kakek tua yang terombang-ambing di laut dengan kondisi perahu yang rusak.

7. In The Heart of The Sea (2015)

film insiden di laut istimewa

foto: wikipedia.org

In the Heart of the Sea adalah film 3D Amerika Serikat-Spanyol produksi tahun 2015 bergenre drama petualangan yang diangkat dari buku nonfiksi karya Nathaniel Philbrick dengan judul yang sama. Film ini diproduseri dan disutradarai Ron Howard, berdasarkan skenario yang ditulis Charles Leavitt. Beberapa bintang yang bermain dalam film ini di antaranya Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw, dan Brendan Gleeson.

Film ini menceritakan sebuah kisah kapal pemburu paus New England, Essex yang diserang seekor paus besar hingga menyebabkan kecelakaan maritim paling mengerikan. Mereka harus bertahan dan menghadapi serangan ikan paus sampai ke perairan Amerika Selatan.

Reporter: Nurul Fitriana