Brilio.net - Ada berbagai macam cara untuk menikmati waktu luang. Beberapa orang mungkin akan berwisata atau melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Nah, salah satu kegiatan yang banyak diminati untuk mengisi waktu adalah dengan menonton film. Film animasi dapat kamu jadikan sebagai referensi tontonan yang menyegarkan mata.

Selain pesannya yang mendalam, film animasi juga merupakan realisasi segala macam bentuk fantasi. Film animasi juga cocok ditonton bersama keluarga.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Senin (6/1), tujuh film animasi terbaik 2019 yang menarik ditonton ulang.

1. Frozen 2.

Loading...

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Elsa, Anna, bersama Olav, Sven, dan Kristof kembali berpetualang dalam Frozen 2. Film yang tayang November 2019 lalu menjadi salah satu tontonan animasi terbaik. Sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck menghadirkan kisah baru yang lebih kompleks dan emosional pada sekuel Frozen ini.

Mengambil latar belakang tiga tahun setelah film pertama, pada film kedua ini diceritakan Elsa telah menjadi ratu di Arandelle dan Anna hidup bahagia bersama orang-orang terkasih. Namun, kisah menyenangkan itu tidak berlangsung lama. Ada suatu misteri yang mendorong Elsa untuk memecahkannya, yang membuat dia, Anna, dan teman-temannya harus berpetualang.

Elsa mencari jawaban akan kekuatan yang dimilikinya dan kisah masa lalu tentang Arandelle. Selain ceritanya yang menantang, Frozen 2 hadir dengan latar musim gugur dan kemunculan dua karakter baru, Queen Iduna dan Lieutenant Destin Mattias.

2. The Lion King.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Film yang tayang pada Juli 2019 lalu disutradarai oleh Jon Favreau merupakan remake dari film animasi keluaran 1994 yang diproduksi Walt Disney Studios. Sama seperti The Lion King 1994, film ini menceritakan tentang Simba, seorang anak singa yang terlahir sebagai raja menggantikan ayahnya, Mufasa. Sayangnya tidak semua hewan merayakan kelahiran Simba.

Scar, saudara laki-laki Mufasa merencanakan pertempuran untuk memperebutkan Batu Kehormatan yang membuat Simba meninggalkan rumah dan terasingkan. Dengan menggunakan teknologi virtual reality yang canggih, latar, dan pencahayaan yang pas membuat film ini tampak megah dan nyata.

3. How To Train Your Dragon 3: The Hidden World.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

How To Train Your Dragon 3 yang rilis pada Januari 2019 lalu masih dibintangi oleh Cate Blanchett, Jay Baruchel, Craig Ferguson, dan Gerard Butler. Film ketiga ini akan membawamu ke petualangan baru yang semakin menantang.

Menceritakan tentang aksi Hiccup menyelamatkan naga-naga dari para perompak. Hiccup berencana menemukan Hidden World, tempat persembunyian dan leluhur naga untuk ditempati oleh rakyat Berk beserta naga-naganya.

Pada Film ketiga, muncul naga baru, Light Fury yang digunakan oleh Grimmel untuk memancing Toothless agar menjauh dari Hiccup. Film ini menjadi babak akhir yang emosional dan penuh haru. Petualangan seru, romansa, dan kejenakaan dikemas dengan apik juga naga-naga yang membuatmu ingin memeliharanya.

4. Toy Story 4.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Film animasi 2019 terbaik selanjutnya ada Toy Story 4. Andy yang melanjutkan kuliah ke luar kota membuat Woody dan teman-temannya tinggal bersama pemilik barunya, Bonnie.

Dalam film keempat yang rilis pada Juni 2019, muncul karakter baru bernama Forky, mainan yang dibuat dari garpu plastik dan diberi wajah oleh Bonnie. Forky yang kurus ini selalu mencoba kabur dari pemiliknya karena merasa tidak pantas tinggal bersama mainan yang lain, namun tidak pernah berhasil karena dicegah Woody.

Hingga pada suatu hari Bonnie beserta main-mainannya pergi berlibur dan Forky berhasil melarikan diri. Dari situlah petualangan dimulai.

5. Pokemon: Detective Pikachu.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Kisah ini bermula ketika detektif ulung Harry Goodman tiba-tiba menghilang sehingga mendorong putranya, Tim untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Dalam penyelidikannya, ia dibantu mantan mitra Pokman Harry, Detective Pikachu, detektif ulung yang kocak, menggemaskan, serta tidak semua bisa mengerti apa yang diucapkannya.

Saat berada di Ryme City, Tim bertemu dengan detektif Pikachu yang juga sedang mencari keberadaan Goodman. Tak disangka, Tim mengerti apa yang diucapkan detektif Pikachu ketika orang lain hanya mendengar "pika pika".

Sejak pertemuan itu, mereka bersama-sama menguak misteri di balik hilangnya sang ayah. Live action pertama film Pikachu yang tayang pada Mei lalu disutradarai Rob Letterman dan dibintangi Ryan Reynolds, Justice Smith, Kathryn Newton, dan Ken Watanabe.

6. Doraemon: Nobita's Chronicle of The Moon Exploration.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Film yang tayang Maret 2019 menceritakan tentang sesosok bayangan putih yang ditemukan penjelajah bulan yang disebut sebagai Kelinci Bulan oleh Nobita. Film yang disutradarai Shinnosuke Yakuwa dan ditulis Midzuki Tsujimura, terinspirasi dari cerita rakyat Jepang bahwa para kelinci memiliki kehidupan tinggal di bulan.

Dari sana ia mulai menuliskan kisahnya yang menceritakan tentang perjalanan Nobita di bulan. Nobita dan yang lainnya memulai penjelajahan di bulan untuk menjawab rasa penasaran mereka.

Namun, mereka bertemu dengan Diabolo beserta para bawahannya yang menghalangi Nobita untuk menuju bulan. Dalam film ini muncul sosok perempuan misterius bernama Luna yang tinggal di ujung bulan.

7. Weathering With You.

film animasi terbaik istimewa

foto: IMDb.com

Weathering With You yang digarap Makoto Shinkai bermula dengan kehadiran Hodoka di Tokyo setelah kabur dari rumah. Pelarian tersebut tidak berjalan lancar, bahkan Hadoko sempat menggelandang di distrik Kabukicho.

Di distrik itulah ia bertemu dengan Hina. Hina adalah seorang yatim piatu yang ternyata memiliki kekuatan super setelah kejadian supranatural menimpa diirnya. Hina tinggal bersama saudara laki-lakinya, Nagi.

Seiring berjalannya waktu, Hodoka menjadi peserta magang di majalah yang fokus melakukan peliputan tentang sekte. Di situlah ia menemukan bahwa ada kelompok-kelompok yang menyalahgunakan kemampuan Hina. Beberapa artis besar seperti Shun Oguri, Kotaro Daigo, dan Nana Mori menjadi pengisi suara pada film yang tayang di Jepang pada Juli 2019 lalu.

Reporter: Hameda Rachma

RECOMMENDED BY EDITOR