Brilio.net - Film Eternals akan segera hadir sebagai salah satu film superhero selain Avengers dengan karakter berbeda. Apalagi, banyak para bintang dunia yang menjadi pemeran utama dan memerankan karakter-karakter kunci dalam kelompok superhero ini.

Salah satu karakter kunci tersebut adalah Thena. Karakter ini akan diperankan Angelina Jolie. Dia tampil dengan balutan kostum unik berwarna keemasan dan dengan kekuatan kosmik yang memukau.

Thena merupakan salah satu prajurit Eternals yang tangguh dan memiliki kekuatan di atas rata-rata anggota yang lain. Hal ini membuatnya hampir saja didapuk menjadi pimpinan Eternals, sebelum Ikaris mengambil mandat tersebut.

Selain itu, masih ada hal-hal menarik dari Thena yang perlu diketahui sebelum menonton film Eternals pada awal November 2021 mendatang. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (29/9), berikut 7 fakta unik Thena, prajurit Eternals yang diperankan Angelina Jolie.

1. Terinspirasi dari Athena.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Thena lahir di kota Olympia, Yunani Kuno dan namanya merupakan inspirasi dari dewi dengan nama yang sama dalam mitologi Yunani. Namun, Zuras, ayahnya, mengubah namanya menjadi Azura untuk menyegel perjanjian antara Dewa Olympia dan Eternals. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya selalu terikat dengan Kota Athena yang konon dipersembahkan untuknya.

2. Diciptakan sebagai eksperimen.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Sebagaimana anggota Eternals yang lain, Thena merupakan eksperimen dari Celestial. Eksperimen ini menciptakan dua kelompok yang saling bertolak belakang, yaitu Eternals dan Deviants. Thena terlahir menjadi makhluk abadi dan mempunyai kekuatan super-kosmik yang cukup kuat.

3. Thena membentuk sejarah manusia.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Sebagai kelompok seperhero yang diambil dari mitologi Yunani dan sekaligus menyerupai dewa dengan kekuatan kosmik, Thena dan anggota Eternals yang lain memiliki andil membentuk sejarah manusia. Hal ini dikarenakan kemampuan untuk hidup abadi dan mereka sudah hidup sejak alam semesta diciptakan. Selain itu, Thena menjadi mentor bagi teman-temannya yang lain untuk membantu manusia di bumi.

4. Salah satu superhero tertua Marvel.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Meskipun baru muncul pada 1970-an dalam serial komik Eternals, Thena sebenarnya pernah muncul sebagai Minerva, dewi Romawi yang memulai debutnya pada 1940 dalam komik Red Rave n #1. Thena disebut sebagai salah satu sesepuh para superhero dalam jagad Marvel.

5. Punya hubungan cinta rahasia.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun bagian dari superhero Eternals, Thena pernah menjalin cinta rahasia dengan Kro, salah satu Deviants, penjahat di dunia Marvel. Hubungan tersebut sudah berlangsung selama ribuan tahun dengan putus-nyambung yang tak berkesudahan. Hanya beberapa orang anggota Eternals yang mengetahui hubungan spesial antara Thena dan Kro ini.

6. Punya anak kembar.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Hubungan Thena dan Kro ini ternyata pernah membuatnya hamil. Namun, kehamilan tersebut berhasil ia sembunyikan dan setelah lahir bayinya dia titipkan pada seorang perempuan selama Perang Vietnam. Dua bayi kembar itu lahir sebagai manusia normal dan diberi nama Deborah dan Donald Ritter.

7. Punya kemampuan memanipulasi materi.

7 fakta unik Thena berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah kemampuan khas Thea adalah bisa memanipulasi energi yang mengalir dalam dirinya dan menyalurkannya pada benda yang diinginkan. Kemampuan tersebut membuat Thena mampu mengubah materi apa pun menjadi benda dan senjata yang dibutuhkan saat ia berperang.