Brilio.net - Usopp menjadi salah satu karakter di serial One Piece yang selalu mengundang tawa dengan tampilan polosnya. Hadir dengan hidung panjang permanen mirip pinokio dan ketapel yang selalu dibawanya, ia tampil dengan cara unik.

Usopp menjadi salah satu penembak jitu dengan senjata ketapel yang jauh dari kesan modern seperti pistol atau alat tembak lainnya. Walaupun begitu, kemampuan menembaknya tidak bisa diragukan. Bermodal ketapel dan peluru rakitannya, ia bisa melumpuhkan kekuatan musuh dari jarak jauh.

Namun, dari sekian banyak keunikan tersebut, banyak hal yang barangkali sering tak masuk akal dalam diri Usopp. Dia seorang penembak, sekaligus dikenal sebagai seorang pengecut dan bahkan cenderung rendah diri. Segala hal tampak kontradiksi tampil dalam dirinya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (6/10), berikut 7 fakta tak masuk akal Usopp One Piece, si penembak jitu yang penakut.

1. Suka main dengan laba-laba.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Salah satu keanehan Usopp dibandingkan kru bajak laut Topi Jerami yang lain adalah kesukaannya bermain laba-laba. Padahal, ia dikenal sebagai orang yang takut pada binatang aneh.

Usopp pernah bermain laba-laba dalam satu ring kecil dan membiarkan binatang tersebut bertarung. Hal inilah yang membuatnya tidak perlu merasa takut digigit laba-laba karena ia bisa mengatasi hal itu.

2. Punya hidung panjang yang aneh.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Salah satu ciri yang melekat adalah bentuk hidung Usopp yang panjang. Hidup tersebut kadang kala bengkok dan retak saat Usopp dihajar sampai babak belur oleh musuhnya. Walaupun begitu, hidung tersebut akan kembali seperti semula dan diyakini lebih kuat dari yang diperkirakan.

3. Mewarisi keahlian ayahnya sebagai penembak jitu.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: entertainment-topics.jp

Usopp merupakan putra dari Yasopp, penembak jitu bajak laut Rambut Merah yang dikenal sebagai penembak jitu. Yasopp mampu membidik targetnya secara tepat menggunakan pistol andalannya.

Berbeda dengan ayahnya, Usopp dikenal menggunakan ketapel yang bisa membuatnya melepaskan tembakan dari jarak jauh yang hampir sekali mustahil dilakukan. Namun, tak ada yang tidak mungkin di tangan Usopp, semua tembakannya melesat tepat dari apa yang diperkirakannya.

4. Kelemahan adalah kekuatannya.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Entah apa yang terjadi dalam diri Usopp. Ia dikenal sebagai pribadi yang paling pesimistis di antara kru Topi Jerami yang lain. Bahkan, ketika pertarungan genting ditentukan olehnya, rasa pesimis tersebut semakin meningkat dan ia seolah tak berdaya. Namun, dalam banyak pertarungan penting, rasa pesimis tersebut malah menjadi kekuatan yang tak terduga darinya. Rasa pesimis tersebut bahkan bisa membuatnya selamat dari serangan para pengguna buah iblis.

5. Pembohong yang buruk, tetapi juga beruntung.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: kwikku.com

Saat pertama kali diperkenalkan dalam serial One Piece, Usopp merupakan karakter pembohong yang buruk. Setiap perkataan bohong yang dilontarkan sulit sekali dipercaya banyak orang.

Namun, pada suatu ketika ia bisa meyakinkan Luffy dan Chopper dengan penyamaran Sniper King, walaupun teman-temannya yang lain sudah tahu identitasnya. Selain itu, ia juga pernah meyakinkan kerajaan kurcaci bahwa dia adalah keturunan pahlawan mereka, Norland.

6. Poster buronannya keluar paling lama.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Hampir semua kru bajak laut mempunyai poster buronan yang berisi imbalan jika berhasil menangkapnya. Poster tersebut sekaligus menjadi tanda reputasi bajak laut di hadapan seluruh musuh-musuhnya.

Semakin tinggi harga buronan, maka semakin tangguh kekuatannya. Jika kru Topi Jerami yang lain dengan cepat mendapatkan poster buronan, maka Usopp membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan poster buronannya.

Hal ini karena pada awalnya Usopp dikenal sebagai Raja Penembak Jitu yang membuatnya sulit dikenali. Namun, setelah Luffy bertarung dengan Doflamingo, Usopp baru mendapatkan poster buronan yang mencantumkan namanya "God Usopp".

7. Bisa membuat senjata peluru ketapel yang unik.

7 Fakta tak masuk akal Usopp One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Walaupun hanya dilengkapi dengan ketapel, Usopp bisa membuat peluru ketapel yang unik. Salah satunya adalah Clima-Tact yang ia ciptakan bisa menjadi senjata mematikan dan mampu melumpuhkan musuh. Walaupun dikenal sebagai kru yang paling lemah dan juga penakut, Usopp terbukti bisa melewati beragam rintangan secara acak dan sama sekali tidak direncanakan.