Brilio.net - Ten Rings merupakan senjata yang berasal dari sepuluh cincin legendaris dalam film Shang-Chi and the Legends of The Ten Rings. Ten Rings berasal dari organisasi rahasia yang sudah terbentuk pada Abad Pertengahan oleh Xu Wenwu dengan sepuluh prajurit. Mereka lalu menjadi roh penghuni sepuluh cincin yang menjadi kekuatan seseorang yang menguasainya.

Ten Rings merupakan sel individu dengan setiap sel beroperasi secara independen satu sama lain. Para pemimpin dari setiap sel tidak tahu siapa yang ada di sel lain kecuali satu kontak. Setiap sel akan menerima uang dan senjata selama mereka menerimanya dan mereka tidak mengajukan pertanyaan.

Dalam film Shang-Chi and the Legends of The Ten Rings, Ten Rings dikuasai sekaligus dipimpin oleh Mandarin, yang tak lain adalah ayah Shang-Chi sendiri. Dalam film ini, Mandarin dan Shang-Chi terlibat dalam pertarungan hebat untuk membuktikan siapa yang terkuat.

Nah, untuk lebih lanjut mengetahui apa itu Ten Rings, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber Senin (6/9), deretan fakta rahasia cincin mematikan dalam film Shang-Chi and the Legends of The Ten Rings.

1. Dipimpin oleh Mandarin, ayah dari Shang-Chi sendiri.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: screenrant.com

Mandarin merupakan ayah Shang-Chi yang menjadi salah satu pimpinan Ten Rings. Berkat menjadi pimpinan organisasi tersebut, Mandarin mempunyai kekuatan sepuluh cincin yang ada dipakai di kedua jarinya.

Mandarin dan Shang-Chi terlibat dalam sebuah pertempuran mematikan. Namun, pertarungan tersebut serba dilematis. Di satu sisi, Shang-Chi harus menghancurkan kekuatan Ten Rings agar pengaruh buruknya tidak menyebar, sementara di sisi lain, ayahnya sendiri adalah pimpinan dari Ten Rings.

2. Ten Rings mempunyai kekuatan untuk melengkungkan pikiran lemah.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: marvel-movies.fandom.com

Salah satu di balik kekuatan Ten Rings adalah mampu memperdaya pikiran yang lemah. Dengan kekuatan sihirnya, Ten Rings mampu memperdaya setiap orang yang dipilihnya untuk meneruskan mimpi sepuluh arwah para prajurit yang menghuni Ten Rings.

3. Pertarungan antara sains dan sihir.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: Disney/MCU

Seperti halnya film Marvel lainnya yang mengisahkan kekuatan sains, film Shang-Chi ini pun demikian. Hal ini dapat dilihat saat Iron Man bertarung dengan Ten Rings. Iron Man sebagai perwakilan kekuatan sains, sementara Ten Rings adalah perwakilan dari sihir.

4. Kekuatan cincin tangan kiri.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: imdb.com

Setiap tangan, memiliki 5 pasang cincin yang dipasang di jarinya masing-masing dan kelima cincin di setiap tangan memiliki kekuatan berbeda. Lima cincin di tangan kiri punya kekuatan yang memungkinkan untuk berbagai hal. Cincin ibu jari kiri memungkinkan Mandarin memanipulasi energi elektromagnetik. Cincin jari telunjuk kiri menembakkan api. Jari manis kiri memperkuat energi psionik Mandarin, termasuk ilusi mental dan kelumpuhan mental. Jari tengah kiri memproyeksikan energi listrik. Jari kelingking kiri menyembur dingin dan es.

5. Kekuatan cincin tangan kanan.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara cincin tangan kanan juga memiliki kekuatan yang tak kalah hebat. Cincin ibu jari kanan memungkinkan Mandarin untuk memanipulasi materi atom dan molekul, termasuk kemampuan untuk mengubah udara menjadi gas beracun. Jari telunjuk kanan menghasilkan ledakan kekuatan dan sonic beams. Jari tengah kanan memungkinkan Mandarin untuk membuat pusaran berkecepatan tinggi.

6. Hanya Mandarin yang dapat memanggil Ten Rings atau semua cincin.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: marvelcinematicuniverse.fandom.com

Sebagai tokoh kunci yang mengendalikan Ten Rings, Mandarin dapat memanggil semua kekuatan Ten Rings. Kesepuluh roh dari masing-masing cincin tersebut terhubung sekaligus dikendalikan dari otaknya. Roh-roh tersebut membuatnya percaya bahwa ia perlu membawa kematian untuk melawan kekuatan super.

7. Nasib Ten Rings setelah kematian Mandarin.

Fakta rahasia Ten Rings berbagai sumber

foto: Disney/MCU

Setelah kematian Mandarin akibat pertempuran, semua pangkalan Ten Rings dihancurkan. Sepuluh cincin yang menjadi kekuatan Mandarin diambil oleh beberapa orang. Di antara yang mengambil cincin tersebut adalah penjahat Thor: The Dark World Malekith the Accursed (Spectral) dan penjahat Fantastic Four Mole Man (Daimonic).

Namun, aksi tersebut segera dihentikan oleh Iron Man. Iron Man menciptakan cincin utama agar dapat mengambil semua cincin lainnya dan mendapatkan kekuatan yang sama persis seperti yang dimiliki oleh Mandarin.