Brilio.net - Lovers of The Red Sky menjadi salah satu drama kolosal Korea yang menggambarkan kisah percintaan dan konflik pada era kerajaan Joseon. Drama ini berpusat pada cerita Hong Chun-gi yang diperankan Kim Yoo-jung sebagai seorang pelukis muda berbakat yang bertemu dengan Ha Ram, seorang intelektual kerajaan yang diperankan oleh Ahn Hyo-seop.

Selain mengisahkan hubungan dua karakter tersebut, drama ini juga mengisahkan dendam kesumat Ha Ram kepada pihak kerajaan yang ternyata sudah berlangsung lama sekali. Dendam tersebut sekaligus membawa takdir Ha Ram menjadi bagian dari pihak kerajaan sekaligus orang terpercaya sang pangeran.

Sisi gelap dan kepribadian ganda Ha Ram tersebut menjadi hal yang misterius selama hidupnya. Ia pun kadang menjadi seorang yang baik hati, sekaligus penuh amarah masa lalu yang diam-diam disimpannya dengan rapi. Namun, seperti apakah sebenarnya sosok Ha Ram dan bagaimana Ahn Hyo-seop memerankan karakter tersebut?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut tujuh fakta menarik karakter Ha Ram, si buta tampan di Lovers of The Red Sky.

1. Ha Ram adalah karakter yang rumit.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Ha Ram merupakan karakter yang cukup rumit bagi Ahn Hyo-seop. Hal ini dikarenakan bahwa dirinya tidak hanya memerankan sosok tunggal, melainkan sosok yang sedang dirasuki oleh roh jahat sekaligus berperan sebagai ahli astrologi buta bijaksana yang dipercaya oleh kaisar. Hal ini membuat Hyo-seop harus bisa memerankan dua karakter sekaligus. Selain itu, ia juga menjadi Ilwolseong yang misterius, pemilik Wolseongdong, yang selalu memakai topeng.

“Bagi saya, karakter itu menantang. Saya harus memahami karakter dari awal meskipun tidak ada cukup referensi tentang apa atau bagaimana roh jahat itu. Saya harus mengerjakannya sendiri sejak awal,” kata Hyo-seop.

2. Ha Ram adalah karakter yang menantang.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagi Hyo-seop, memainkan peran sebagai sosok orang buta adalah peran yang cukup menantang. Ia sekuat tenaga belajar bagaimana menjadi orang buta yang tampak terlihat natural tanpa dibuat-buat. Selain itu, ia harus memakai lensa mata berwarna merah yang menjadi tanda roh jahat bersemayam dalam tubuhnya. Ia berusaha kuat agar nyaman menggunakan lensa mata tersebut.

“Bertindak sebagai orang buta sementara, tidak mudah bagi saya melihat segala sesuatu di sekitar saya. Saya terus berlatih untuk menjadi buta. Saya menutup mata saya di rumah," ungkapnya.

3. Belajar menunggang kuda dan bermain musik tradisional.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain keterampilan akting yang baik, Hyo-seop harus belajar hal-hal lain yang diperlukan untuk kelengkapan cerita serial drama Lovers of The Red Sky ini. Hyo-seop harus belajar menunggang kuda dan bermain geomungo, sebuah alat musik tradisional Korea yang sering dimainkan oleh para sarjana. Dua hal tersebut membantu Hyo-seop memerankan sosok Ha Ram yang benar-benar hidup di era kerajaan Joseon.

4. Belajar astrologi, ilmu tentang rasi bintang.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Karakter Ha Ram adalah sosok yang kontroversial dengan segala kemampuannya. Selain sedang dirasuki roh jahat yang membuat matanya buta, Ha Ram juga bagian dari golongan elite intelektual kerajaan yang berasal rakyat biasa. Dalam drama ini, Ha Ram berperan sebagai ahli astrologi yang banyak tahu tentang rasi bintang yang mengharuskan Hyo-seop belajar lebih banyak dan mencari tahu sendiri tentang rasi bintang. Karena itu, perannya sebagai Ha Ram tak diragukan lagi.

5. Ha Ram adalah karakter penuh dendam kesumat.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Ha ram digambarkan sebagai sosok menyenangkan bagi pihak kerajaan karena bisa meramal masa depan melalui ilmu astrologinya. Namun, di balik sosok yang menyenangkan tersebut, Ha Ram menyimpan dendam kesumat kepada pihak kerajaan yang sudah bertahun-tahun disimpan dalam hatinya.

6. Penampilan fisik Ha Ram digambarkan sebagai fisik yang sempurna.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain dibekali dengan beragam pengetahuan dan keterampilan, karakter Ha Ram digambarkan sebagai karakter yang tampan dan menawan secara fisik. Karena itu, Hyo-seop perlu melakukan beberapa penyesuaian, termasuk soal posturnya agar bisa semirip mungkin dengan sosok Ha Ram yang diperankannya.

“Bahkan sutradara menekankan bahwa Ha Ram sangat tampan dengan postur yang baik," ungkap Hyo-seop.

7. Alasan Hyo-seop mau memerankan sosok Ha Ram.

 Ram si buta tampan di Lovers of The Red Sky berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu alasan Hyo-seop mau menjadi pemeran utama dalam drama Lovers of the Red Sky karena ingin bertemu dan bekerja dengan sutradara drama ini, Jang Tae-yu. Selain itu, ia juga ingin bekerja sama dengan Kim Yoo-jung yang lebih berpengalaman di dunia drama. Bahkan, Hyo-seop sempat gugup saat pertama kali bertemu Yoo-jung yang berperan sebagai Hong Chun-gi. Walaupun begitu, saat tampil dalam drama ini, mereka dapat membangun chemistry yang kuat untuk karakternya masing-masing.