Brilio.net - Drama Korea Hellbound merupakan drama horor fantasi yang mengisahkan hancurnya kehidupan di bumi. Saat semua orang mengalami detik-detik kehancuran, datanglah sosok makhluk gaib yang diduga sebagai malaikat maut atau bahkan iblis ke bumi dan menemui para manusia. Kedatangan sosok gaib tersebut hanya dengan satu misi: menjemput manusia dan memasukkannya ke dalam neraka.

Drama Korea Hellbound diprediksi akan memberikan tontonan horor yang sama sekali berbeda, bahkan menarik. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan drama ini menembus festival film internasional. Selain itu, drama ini juga menjanjikan kualitas permainan yang menarik.

Drama ini merupakan proyek lanjutan drama Korea yang digarap Netflix setelah sukses dengan serial Squid Game. Dengan genre supranatural, horor, dan misteri, drama ini digadang-gadang akan memperoleh kesuksesan yang sama dengan serial Squid Game.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Kamis (11/11), berikut 7 fakta menarik drama Korea Hellbound.

1. Adaptasi webtoon thriller.

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Hellbound merupakan adaptasi dari webtoon thriller Korea dengan judul yang sama karya Yeon Sang-ho. Drama serial ini mengisahkan malaikat atau makhluk gaib dari neraka yang membuat kekacauan di bumi. Drama serial ini akan hadir dalam enam episode.

2. Dibintangi pemain ternama.

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Hellbound dibintangi oleh lima pemain utama. Yoo Ah-in berperan sebagai Jeong Jin-soo, pemimpin sekte, kepala agama baru. Sementara itu, Kim Hyun-joo sebagai Min Hye-jin, seorang pengacara dan Park Jeong-min sebagai Bae Young-jae, PD Stasiun Penyiaran. Ada pula Won Jin-ah sebagai Song So-hyun, istri Bae Young-ja dan Yang Ik-june sebagai Jin Kyeong-hoon, seorang detektif di lembaga kepolisian.

3. Disutradarai Yeon Sang-ho 'Train to Bosan (2016)'

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Sukses dalam drama Korea Train to Busan (2016) dan Peninsula (2020), Yeon Sang-ho kembali membuat drama thriller. Walaupun begitu, berbeda dengan drama sebelumnya yang cenderung realis, dalam Hellbound, Yeon Sang-ho menampilkan cerita yang cenderung bernuansa fantasi.

Drama ini akan menghadirkan latar dunia yang hancur dan penuh kegelapan. Selain itu, dalam drama ini juga Sang-ho menghadirkan iblis yang datang dari neraka untuk menjemput manusia secara paksa dan ikut ke neraka.

4. Angkat kisah aliran agama baru.

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Hellbound mencoba mengangkat tema tentang aliran agama baru yang disebut Saejinrihwe. Yoo Ah-in yang berperan sebagai Jung Jin-soo, seorang pemimpin agama yang menyebarkan berita ramalan bahwa nyawa orang di bumi akan dicabut oleh malaikat maut. Tak hanya muncul sebagai pemimpin sekte baru, Jung Jin-soo tampil begitu serius dan intens hingga memberikan kengerian melalui kutukan misterius.

5. Proses produksi.

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Pada April 2020 Netflix menyetujui produksi serial asli yang berdasarkan webtoon Hellbound karya Yeon Sang-ho. Yeon Sang-ho menandatangani langsung serial tersebut untuk digarap bersama Netflix.

Pada akhir Juli, Yoo Ah-in, Park Jeong-min, Kim Hyun-joo, Won Jin-ah, Yang Ik-jun, Kim Shin-rok, Ryu Kyung-soo, dan Lee Re dikonfirmasi untuk memainkan berbagai peran dalam serial ini. Selanjutnya, pada 25 Februari 2021, sutradara dan pemeran Hellbound memperkenalkan serial TV dalam roadshow konten yang digelar oleh Netflix.

6. Tayang di Toronto International Film Festival 2021

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Hellbound dianggap sebagai drama yang mengisahkan cerita horor yang tak biasa. Hal ini membuat Hellbound berhasil tayang di Festival Film Toronto (TIFF) ke-46 yang digelar 9-18 September 2021.

Capaian ini membuat Hellbound menjadi serial drama Korea pertama yang tayang di festival tersebut dan mencetak sejarah baru dalam industri film Korea Selatan.

7. Tayang di beberapa festival film internasional.

drama Korea Hellbound berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain tayang di Toronto International Film Festival 2021, Hellbound juga tayang dia beberapa festival lain. Tiga episode pertama diputar di Festival Film Internasional Busan ke-26 di bagian 'On Screen' yang baru dibuat pada 7 Oktober 2021. Selain itu juga, diputar di Festival Film London BFI ke-65 di bagian 'Thrill' pada 15 Oktober 2021.