Brilio.net - Setelah sukses dengan Maleficent pada lima tahun silam. Penggemar kisah negeri dongeng, sanggat menunggu-nunggu sekuel selanjutnya. Walt Disney baru saja merilis kembali trailer film Maleficent 2: Mistress of Evil. Sebelumnya film yang dirilis tahun 2014 ini menceritakan tentang Maleficent yang mengutuk Putri Aurora atau mengisahkan tentang cerita putri tidur dari perspektif karakter antagonis.

Film Maleficent 2 ini makin menarik karena menceritakan hubungan rumit antara peri bertanduk dan Aurora yang akan segera menjadi Ratu. Mereka membentuk aliansi baru dan menghadapi musuh baru dalam perjuangan untuk melindungi orang-orang Moor dan makhluk ajaib yang ada di dalamnya.

Dalam film ini Angelina Jolie akan mengulangi perannya di sekuel Maleficent 2: Mistress of Evil. Ia menjadi ancaman di lingkungan kerajaan tempat Putri Aurora berasal. Ia menentang pernikahan anak baptisnya dan berselisih dengan Ratu Ingrith, Ibu Putri Aurora.

Film Maleficent 2 memiliki beberapa fakta menarik. Apa saja? berikut beberapa fakta menarik film Maleficent 2 seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/7).



1. Perubahan karakter Maleficent.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio



Di film Maleficent 2 kali ini Angelina Jolie tetap menjadi tokoh utama dan terlihat makin horor. Perubahan Maleficent dari karakter peri yang baik menjadi penjahat terlihat dalam cuplikan trailer. Maleficent mengumbar kemarahan. Diceritakan juga bagaimana sisi gelapnya akan muncul, terutama berfokus pada konflik dengan sang Ratu yang diperankan oleh Michelle Pfeiffer, serta hubungannya yang rumit dengan Putri Aurora.



2. Disutradarai oleh Joachim Rooning.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@joachimrooning



Kali ini Joachim Rooning didapuk menyutradarai Maleficent2 bersama Angelina Jolie sebagai produsernya. Sebelumnya ia menyutradarai Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.



3. Muncul tokoh baru.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio



Film Maleficent 2 menambah daftar pemain. Kali ini Walt Disney menggaet salah satu bintang di "Doctor Strange" yaitu Chiwitel Ejiofor. Chiwitel berperan sebagai tokoh utama bersama Angelina Jolie. Tak hanya itu ada juga Michelle Pfeiffer yang memerankan Ratu Ingrith dan Ed Skrein.



4. Peran Pangeran Philip diganti.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio

Karakter pangeran Phillip yang sebelumnya diperankan oleh Brenton Thwaites digantikan oleh Harris Dickinson. Pergantian peran ini dilakukan lantaran jadwal syuting Thwaites yang penuh.



5. Jadwal tayang dimajukan.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio



Sebelumnya, film Maleficent dijadwalkan tayang tujuh bulan lebih lama, yaitu pada 29 Mei 2020. Namun, Pada 6 Maret 2019, Disney merilis poster teaser pertama yang menyertakan tanggal tayangnya yaitu 18 Oktober 2019.

 

6. Jalan cerita makin kompleks.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio

 

Diceritakan Maleficent melihat keanehan Ratu Ingrith yang tidak diketahui Putri Aurora. Putri Aurora yang telah dibesarkan oleh Maleficent dihadapkan pada dua pilihan. Apakah ia harus memilih ibu yang telah membesarkannya atau calon keluarga barunya. Sementara Putri Aurora bersama Maleficent harus menjaga kerajaan beserta makhluk-makhluk magis yang tinggal di sana.

 

7. Film ke-10 Disney di tahun 2019.

malefiest  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Walt Disney Studio

 

Tahun ini rupanya Disney ingin memanjakan para pecinta filmnya. Bagaimana tidak, di tahun 2019 ini saja setidaknya ada sebelas film yang sudah dan baru akan tayang, mulai dari Captain Marvel, Avengers: Endgame, Dumbo, Aladdin, Toy Stoy 4, The Lion King, Lady and the Tramp, Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker. Film Maleficent akan menjadi film kesepuluh Disney yang bisa kamu tonton di antara film Disney lainnya. Selain iu yang tak kalah menarik adalah, film Maleficent merupakan film live-action keempat Disney setelah Dumbo, Aladdin dan The Lion King.