Brilio.net - Setelah September 2021 dipenuhi dengan hiruk pikuk drama thriller Squid Game dan drama romantis Hometown Cha-Cha-Cha, bulan Oktober kali ini akan banyak suguhan menarik dan pilihan lain. Bulan Oktober yang sudah masuk musim penghujan di beberapa tempat di Indonesia ini, akan disambut dengan kisah drama keluarga The All-round Wife. Kali ini, Han Da-gam dan Han Sang-jin akan beradu akting untuk memberikan makna penting tentang sebuah rumah dan para penghuninya.

Setelah itu, tema yang sama juga menjadi tawaran tontonan yang mengisahkan keluarga kerajaan pada Dinasti Joseon. Selain menampilkan konflik keluarga kerajaan yang percaya mitos, drama ini juga akan membawa para penonton untuk melihat suasana Korea pada masa klasik dengan beragam ornamen sejarah.

Selain drama keluarga, yang tak kalah menarik adalah drama My Name yang dibintangi oleh Han So-hee. Drama ini merupakan drama thriller pertama yang dibintangi oleh So-hee. Sebelumnya, ia dikenal sebagai karakter perempuan yang bucin habis dan mau dibohongi oleh laki-laki. Kali ini, penampilan berbeda tersebut dinanti oleh para penggemarnya. Selain itu, masih banyak lagi drama yang kalah menarik lainnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (29/9), berikut 7 drama Korea terbaru Oktober 2021.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. The All-round Wife (4 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: Soompi.com

The All-round Wife merupakan drama keluarga yang mengisahkan tentang arti sebuah sebuah rumah bagi pemiliknya. Rumah tersebut merupakan milik pada Seo Cho-hee (Han Da-gam) dan suaminya Kang Nam-goo (Han Sang-jin) yang berusaha terus-menerus meningkatkan standar hidupnya. Mereka berdua terus bekerja keras dengan anggapan bahwa hal itu dilakukan demi kebahagiaan yang mereka inginkan. Namun, lambat laun mereka pun sadar bahwa kebahagiaan bukan semata rumah sebagai sebuah bangunan, melainkan berkat orang-orang yang tinggal di dalamnya dan saling peduli antarsesamanya. Drama ini menghadirkan kisah keluarga yang apik dan hangat. Drama KBS2 ini akan tayang pada 4 Oktober 2021.

2. Jinx (6 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: Kakao TV

Jinx merupakan drama fantasi romantis yang mengisahkan nasib sial Kyu Han, seorang mahasiswa yang selalu mengalami hal aneh. Setiap kali bersin, ia mengalami hal yang bertolak-belakang dengan apa yang ia inginkan. Kondisi tersebut membuatnya masuk dalam berbagai situasi yang tidak menguntungkan dan sering merugikannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, di balik nasib sial tersebut, ia masih bisa mengejar cinta sepihaknya dan percaya bahwa ia hanya perlu berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Drama yang diproduksi oleh KakaoTV kali ini dibintangi dua idola KPop yakni Chani SF9 dan Eunseo WJSN. Drama KakaoTV ini akan segera tayang pada 6 Oktober 2021.

3. The King's Affection (11 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: KBS2

Dinasti Joseon, selalu bisa menjadi latar belakang cerita drama Korea. Mulai dari drama thriller seperti Kingdom, atau juga seperti drama romantis keluarga seperti The King's Affection. Drama ini dimulai saat permaisuri putra mahkota melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Saat itu, anak kembar dianggap sebagai tanda kesialan dan mengharuskan sang permaisuri membunuh anak perempuannya. Walaupun begitu, sang permaisuri menolak membunuh anak perempuannya dan mencoba menyelamatkannya dengan mengirimkan bayi tersebut secara diam-diam keluar dari istana. Sang permaisuri pun hanya mengurus anak laki-lakinya seorang diri. Namun, anak tersebut tak berumur lama, karena sakit tak berkesudahan dan akhirnya meninggal dunia. Sang permaisuri pun kembali mencari anak perempuannya dan berusaha menemukannya. Drama ini mengalir berdasarkan insting sang permaisuri yang saking mencintainya anak yang terpaksa ia kirim ke luar istana. Drama ini akan tayang segera di Netflix pada 11 Oktober 2021 mendatang.

4. Reflection of You (13 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: JTBC

Reflection of You mengisahkan kehidupan dua perempuan yang saling bertolak-belakang satu sama lain. Go Hyun-jung berperan sebagai Jung Hee-joo, seorang pelukis dan penulis sukses yang berhasil keluar dari jerat kemiskinan. Ia berhasil membangun reputasinya di kota Seoul. Namun, semua capaian tersebut tak membuatnya bahagia dan selalu membuatnya kurang. Sementara itu, Shin Hyun-bin yang berperan sebagai Goo Hae-won selalu merasa cemburu dengan pencapaian Hee-joo. Hae-won tidak benar-benar tahu bagaimana kehidupan Hee-joo sebenarnya dan bagaimana ia menjalani kehidupan yang tak benar-benar bahagia. Drama ini akan tayang segera di Netflix pada 13 Oktober 2021 mendatang.

5. My Name (15 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@netflixid

Jika sebelumnya Han So-hee tampil seperti perempuan baik yang kebangetan dan sampai mengalami sindrom perempuan baik, kali ini So-hee akan merombak semua hal tersebut. So-hee tampil lebih maskulin dan lebih menantang dalam 'My Name', drama thriller Korea terbarunya. Dalam drama ini, Han So-hee berperan sebagai Yoon Ji-woo yang punya dendam kesumat atas kematian ayahnya. Dendam tersebut membuat Ji-woo masuk dan bergabung menjadi anggota geng berbahaya. Ji-woo dengan sukarela dan loyal dengan geng yang sudah mengajarinya banyak hal, termasuk cara bertarung. Hal ini kemudian membawa Ji-woo untuk menyamar sebagai anggota kepolisian dan berusaha siapa yang telah membunuh ayahnya pada tahun-tahun sebelumnya. Drama Netflix original ini akan segera tayang pada 15 Oktober 2021.

6. My Sweet Dear (21 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

My Sweet Dear barangkali bukan drama percintaan melainkan drama tentang persahabatan antara dua koki yang awalnya bermusuhan. Drama ini bermula saat sebuah restoran bernama Laura Dining yang dikenal sebagai restoran terkenal mencari koki baru walaupun sudah ada koki andalan sebelumnya. Pihak restoran menginginkan cita rasa yang kuat untuk menjamin mutu restorannya. Sampai kemudian koki baru pun datang dan menjadi saingan koki sebelumnya. Namun, persaingan kedua orang tersebut akhirnya harus kalah atas kesadaran mereka untuk sama-sama membesarkan restoran tempat mereka bekerja. Drama tentang koki ini dibintangi oleh Jang Eui-soo. My Sweet Dear akan segera hadir melalui situs streaming Viki pada 21 Oktober 2021.

7. Jirisan (23 Oktober 2021).

Drama Korea terbaru Oktober 2021 berbagai sumber

foto: tvN

Jirisan atau hadir juga dengan judul lain Mount Jiri merupakan drama Korea yang mengisahkan para pekerja yang sedang melakukan penyelamatan di Gunung Jiri. Drama ini akan menampilkan Jun Ji-hyun, artis termahal 2021 di Korea Selatan. Ia akan berperan sebagai Seo Yi-kang penjaga gunung yang menguasai semua navigasi di Taman Nasional Gunung Jiri. Ji-hyun akan bermain bersama Ju Ji-hoon yang berperan sebagai seorang lulusan akademi militer yang memiliki nama rahasia dan bergabung bersama penjaga gunung untuk bekerja sama dalam misi penyelamatan. Jirisan akan segera tayang di tayang di tvN pada 23 Oktober 2021.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR