Brilio.net - Kakak atau adik adalah sosok yang paling memahami keadaan kita. Meskipun kerap adu mulut, selisih pendapat, sampai berantem nggak bisa dihindari, tapi mereka adalah orang yang mengerti isi hati kita. Cuma saudara yang berani kasih tahu realita, dan cuma saudara yang bisa menekan kamu untuk kebaikan.

Terkadang kita disadarkan betapa pentingnya peran kakak atau adik kita dalam sebuah drama. Dalam drama Korea, banyak judul yang menayangkan hubungan sepasang kakak-adik. Meski bukan jadi tokoh utama, persaudaraan mereka kerap mencuri perhatian penontonnya. Nggak sedikit juga pesan yang mereka sampaikan terasa begitu dekat dengan yang kita alami.

Ada nggak sih pasangan kakak-adik dalam drama Korea yang paling berkesan banget buat kamu? Mungkin akting pasangan ini justru yang lebih bikin kamu terngiang-ngiang dibandingkan tokoh utamanya? Nah coba cek deh ulasan brilio.net pada Kamis (6/2) berikut ini.

1. Duk Mi-Eun Gi "Her Private Life".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

Loading...

foto: soompi.com

Her private life menjadi salah satu drama yang sukses pada tahun 2019. Memiliki genre komedi-romantis, Her Private Life menceritakan 2 kehidupan seorang wanita yang memiliki karakter sangat kontras. Sebagai seorang kurator seni, Sung Deok-mi (Park Min-young) memiliki karakter tegas, cerdas, dan berwibawa. Namun ketika menyelesaikan pekerjaannya, ia menjadi seseorang fans fanatik dari seorang personel idol grup.

Tak hanya keseruan kisah tokoh utamanya, dalam drama ini Sung Deok-mi yang terlihat memiliki seorang saudara laki-laki juga mencuri perhatian. Keduanya digambarkan tidak akur dan selalu berselisih paham. Namun rupanya kedua orang ini bukan dari orang tua yang sama. Tokoh Eun Gi yang menjadi saudara Duk Mi, menggambarkan sosok pria yang tampak tidak peduli namun diam-diam selalu melindungi Duk Mi.

2. Seo Joon-Se ri "Sky Castle".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Drama Sky Castle yang menceritakan kehidupan keluarga kaya raya, memang sukses bikin geregetan. Usaha para orang tua untuk memberikan fasilitas nomor 1 untuk anak-anaknya bikin penonton geleng-geleng kepala. Tapi menariknya, kehadiran tokoh yang memiliki kehidupan berlawan juga akan menarik perhatian kamu.

Tokoh dengan karakter tenang seperti Seo Joon (Kim Dong-hee). Ia memiliki hubungan panas dengan saudarinya, Se Ri (Park Yoo-na). Se Ri merupakan anak emas yang masuk ke universitas bergengsi Harvard. Namun rupanya, itu merupakan kebohongan yang selama ini ia lakukan. Momen ini membuat penonton merasa sesuatu yang kita lihat sempurna, rupanya juga memiliki kekurangan yang bisa jadi lebih memilukan dari yang kamu punya.

3. Ri Ohn-Ri Jin "Kill me, Heal me".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Oh Ri-ohn (Park Seo-joon) dan Oh Ri-jin (Hwang Jung-eum) memiliki hubungan layaknya saudara yang erat dengan kehidupan kita. Mereka memprioritaskan persaudaraan di atas segalanya.

Diceritakan dalam drama Kill me, Heal me Ri Jin mengalami sebuah trauma. Sedangkan Ri Ohn hadir sebagai sosok yang bisa dijadikan alasan Ri Jin untuk bertahan.

Tingkah mereka dalam drama ini juga nggak sedikit yang bikin penontonnya ngakak. Hubungan erat mereka juga terasa dekat sebagai saudara yang rela melawan rasa takutnya demi melindungi saudaranya.

4. In Ha-In Ho "Cheese in the Trap".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: TvN Channel

Drama Cheese in the Trap sering disebutkan sebagai salah satu drama yang direkomendasikan banget untuk ditonton. Apalagi drama yang mengisahkan kehidupan mahasiswa ini juga kerap disebut mirip dengan apa yang dialami para remaja.

Hong Seol, seorang mahasiswi dari keluarga sederhana harus bekerja part time selama berkuliah. Ia berkuliah disebuah universitas yang sama dengan Yoo Jung, mahasiswa senior yang kehidupan yang berlawanan dengan Hong Seol.

Tetapi dalam drama ini ada tokoh In Ha (Seo Kang-joon) dan In Ho (Lee Sung-kyung) yang juga menarik untuk diikuti. Hubungan kakak-beradik ini memang cukup rumit, namun keduanya ternyata saling melindungi. Meski In Ha terlihat lebih kejam tapi dia adalah satu-satunya orang yang setia menemani kehidupan In Ho yang sepi.

5. Dong Hoon, Ki Hoon, Sang Hoon "My Mister".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Kalau kamu sudah nonton drama "My Mister" pasti kamu nggak asing dengan kakak-beradik Dong Hoon (Lee Sun-gyun) Ki Hoon (Song Sae-byuk) dan Sang Hoon (Park Ho-san). Kamu tentu juga ingat dengan adegan ketika persaudaraan mereka terasa sangat erat saat Dong Hoon kehilangan 50 juta won.

Saat itu ia langsung memanggil adik laki-lakinya, Ki Hoon. Dalam kondisi itu mereka menunjukkan kepedulian mereka satu sama lain. Sang Hoon sebagai kakak pun juga ikut membantu, meskipun dalam keadaan mabuk keras. Sebagai kakak tertua, Sang Hoon juga berhasil menyatukan kepala dua adiknya dalam masa-masa yang sulit untuk dilewati.

6. Ji Ho-Ji Suk "Because This is My First Life".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Dalam drama Korea, sering banget ditunjukkan perbedaan perlakuan orang tua ke anak perempuan dan lelakinya. Biasanya anak lelaki akan lebih dibebaskan dan tidak terlalu ditekan dalam urusan masa depan. Berbeda dengan seorang anak perempuan yang lebih ditekan untuk berperilaku baik dan diharapkan bisa berhasil secara profesional.

Begitulah yang dialami Ji Ho (Jung So-min) saat menghadapi saudara laki-lakinya Ji Suk (Noh Jong-hyun). Ji Suk sebenarnya sosok pria yang baik tapi dia tidak pernah mendapatkan beban harus kerja keras seperti Ji Ho. Bahkan ia membuat kekacauan dengan pacarnya yang semakin menekan Ji Ho. Masalah Ji Ho dalam drama ini cukup pelik, ia harus melalui berbagai hal dalam kehidupannya.

7. Eun Chan-Eun Sae "Coffe Prince".

7 drama Korea kakak adik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Kehidupan kakak adik Eun Chan (Yoon Eun-hye) dan Eun Sae (Yoon Young-ah) sangat dekat dengan kehidupan nyata. Keduanya adalah saudara yang memiliki karakter yang bertolak belakang. Yang satu, merupakan sosok tomboy, pekerja keras, dan memiliki beragam kegiatan. Namun di sisi lain, saudaranya bagaikan putri yang memiliki impian untuk menjadi seorang penyanyi.

Nah sebagai kakak-adik, kemiripan mereka hanya satu yaitu teriakan yang setiap hari memenuhi satu rumah. Meski sering berantem, tapi mereka saling memberikan nasihat dan perhatian satu sama lain. Bahkan Eun Chan yang siap memberikan pelukan ketika Eun Sae merasa sedih karena gagal dalam audisi. Drama ini cocok banget buat kamu yang merasa selalu berantem dengan kakak atau adikmu.

RECOMMENDED BY EDITOR