Brilio.net - Masa kehidupan perkuliahan merupakan masa yang tidak dapat dilupakan begitu saja. Banyak cerita-certa berkesan yang terjadi pada saat itu. Masa menyenangkan, disibukan dengan aktivitas akademis maupun organisasi. Lika-liku pertemuan dengan dosen, persahabatan, bekerja part time hingga pertemuan cinta pertama sering terjadi pada masa kuliah.

Seperti halnya drama Korea tak pernah absen menghadirkan cerita-cerita menarik dari berbagai tema. Drama Korea pun selalu menawarkan berbagai genre seperti fantasi, misteri dan komedi, romance dan banyak lagi. Tak ketinggalan mengangkat cerita yang dapat membangkitkan nostalgia para penontonnya tentang kehidupan masa kuliah. Drama seperti ini memiliki nilai tersendiri bagi orang-orang yang sudah meninggalkan masa perkuliahan.

Nggak heran jika masa perkuliahan dijadikan tema dalam drama Korea. Melihat drama ini membuat kamu akan merasa kangen dan bernostalgia jadi mahasiswa. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (4/9) drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah, bikin nostalgia.

1.Cheese in the Trap.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

Loading...

foto: asianwiki

Cheese in the Trap, merupakan kisah webtoon yang populer dan diadaptasi menjadi drama dan film. Drama ini mengisahkan Hong Seol yang dibintangi oleh Kim Go-eun yang termasuk mahasiswa biasa-biasa saja. Ia juga harus bekerja keras demi nilai-nilai yang bagus di kampus dan harus bekerja part time demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebaliknya senior Hang Seol, Yoo Jung yang diperankan oleh Park Hae-jin cukup populer dan terkenal dengan kecerdasannya dan menjadi ahli waris perusahaan Taerang Grup. Namun di balik sikapnya tersebut ada sisi gelap dalam dirinya yang tidak diketahui orang lain.

2. My ID is Gangnam Beauty.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Korea yang tayang 2018 ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Kang Mi-rae yang dibintangi Lim Soo-hyung. Ia memutuskan melakukan operasi plastik karena kerap dibully gara-gara wajah yang dianggap jelek. Saat masuk kuliah ia justru mendapat julukan Gangnam Beauty, sebutan untuk orang yang melakukan operasi plastik. Meski sudah berwajah cantik, namun kehidupan kulihnya tidak lantas menjadi mudah. Do Kyung-seok yang diperan kan oleh Cha Eun-woo, pria berwajah ganteng dan cerdas ini justru kerap menolong Soo-hyung.

3. Twenty Again.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Twenty Again mengisahkan kehidupan Ha No-ra seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun yang merasa kurang bahasia dengan kehidupan pernikahannya. Dia menikah muda pada usia 19 tahun karena kehamilan yang tak direncanakan dan dikeluarkan dari sekolah.

Hampir dua dekade ia menjadi ibu rumah tangga dan kemudian memutuskan kembali menjalani kehidupan di kampus untuk pertama kalinya. Setelah berjuang untuk diterima di kampusnya, dia bertemu dengan teman-teman kuliahnya yang berusia 20-an. Selain itu dia juga berkuliah di kampus yang sama dengan putranya dan bertemu dengan cinta pertamanya yang kini menjadi seorang dosen dikampusnya itu.

4. Heartstrings.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi Jung Yong-hwa yang berperan sebagai Lee Shin cowok dengan kepribadian dingin dan hanya peduli dengan musik. Lee Shin berkuliah di jurusan musik di salah satu universitas di Korea. Kehidupan Shin mulai berubah ketika bertemu dengan Lee Kyu-won yang diperankan oleh Park Shin-hye. Ia merupakan gadis bertalenta yang mengambil jurusan musik tradisional di kampus yang sama.

5. Reply 1994.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama yang pernah tayang 2013 ini menceritakan kisah kehidupan mahasiswa selama tinggal di asrama. Drama ini mengambil setting waktu tahun 1994. Reply 1994 juga menggunakan alur flashback. Dalam drama ini juga menampilkan berbagai peristiwa fenomenal yang terjadi di masa lalu, seperti boyband Seo taiji dan Boys, runtuhnya Aampoong Departement Store dan lahirnya Liga Basket Korea. Drama ini diantaranya diperankan oleh Go Ara, Baro, dan Son Ho-jun.

6. Goo Back Couple.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini mengusung cerita tentang pasangan suami istri yang menjalani flashback ke masa lalu mereka saat kuliah. Choi Ban-do yang diperankan oleh Son Ho-jun dan Ma Jin-ra diperankan oleh Jang Na-ra mulai merasakan berat menjalani kehidupan rumah tangga di usia 38 tahun. Mereka berdua menyesal karena nikah muda dan belum sempat mengembangkan karier. Dengan plot yang tak biasa mereka kembali menjadi mahasiswa berumur 20-an, ketika kisah cinta mereka dimulai.

7. Naeil's Cantabile.

7 Drama Korea mengisahkan tentang masa kuliah © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Bertema mahasiswa di kampus seni. Naeil's Cantabile mengisahkan Cha Yoo-jin yang mengambil study dibidang musik. Ia memiliki mimpi menjadi seorang konduktor internasional. Namun karena trauma akan masa kecilnya dirinya tak bisa terbang ke luar negeri untuk mewujudkan mimpinya. Saat kuliah, Cha Yoo-jin bertemu dengan Seol Nae-il, cewek yang juga masuk study bidang musik. Namun Seol Nae-il sama sekali nggak mengerti teori, mereka terlibat kisah asmara.

RECOMMENDED BY EDITOR