Brilio.net - Korea Selatan memang nggak pernah kehabiskan ide untuk menghadirkan drama-drama terbaru yang siap memanjakan para penggemar. Setiap bulannya, berbagai stasiun televisi di Negeri Ginseng selalu menawarkan tontonan drama terbaru dengan berbagai genre. Selain menampilkan cerita yang apik, pemilihan aktor dan aktris yang berkompeten membuat drama Korea memiliki banyak penggemar.

Memasuki bulan Juni 2019, deretan drama-drama terbaru terbaru pun sudah mulai banyak menggoda para penggemarnya lewat teaser maupun poster yang telah rilis. Salah satu drama yang patut ditunggu oleh para penggemar drama Korea adalah Arthdal Chronicles. Arthdal Chronicles akan menjadi comeback Song Joong-ki setelah hampir vakum selama tiga tahun dari layar drama Korea.

Seperti diketahui, suami Song Hye-kyo ini terakhir bermain drama pada 2016 lalu yakni Descendants of The Sun. Selain Arthdal Chronicles, deretan drama Korea dengan berbagai genre ini juga wajib kamu tonton di bulan Juni. Drama Korea apa saja? Yuk langsung simak tujuh drama Korea yang tayang Juni 2019 seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/5).

1. Arthdal Chronicles.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@tvndrama.official

Selain menjadi drama yang menandai comeback Song Joong-ki, Arthdal Chronicles juga menjadi drama reuni bagi Song Joong-ki dan Kim Ji-won. Keduanya bakal berperan sebagai sepasang kekasih dalam drama produksi tvN ini. Arthdal Chronicles juga menjadi drama pembuka di bulan Juni. Mengisahkan tentang perebutan kekuasaan di kota kuno bernama Arthdal, drama yang sudah banyak diperbincangkan para penggemar K-Drama ini sendiri tayang pada 1 Juni 2019 lalu.


2. A Place in the Sun.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Asianwiki.com

Drama A Place in the Sun merupakan drama berepisode panjang yang tayang di KBS2. Diperankan oleh Oh Chang-suk dan Yoon So-yi, A Place in the Sun sudah mengawali debutnya pada episode perdana yang tayang pada 3 Juni 2019. Mengisahkan tentang Kim Yoo-wol (Oh Chang-suk) yang hidup bahagia bersama sang kekasih, Yoon Si-wol (Yoon So-yi), A Place in the Sun akan mengajak kamu mengikuti perjalanan cinta mereka yang penuh lika-liku sepanjang 100 episode.


3. Perfume.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Asianwiki.com

Berperan sebagai seorang desainer terkenal bernama Seo Yi-do, Perfume menjadi drama yang memperlihatkan kemampuan akting seorang Shin Sung-rok yang selama ini identik dengan peran seriusnya. Drama yang juga tayang di KBS2 ini menceritakan kehidupan keluarga Min Jae-hee (Ha Jae-suk) yang malang dan hancur. Lewat sebuah parfum, Min Jae-hee kemudian bertranformasi menjadi perempuan muda yang cantik. Drama ini sendiri mulai tayang pada 3 Juni 2019.


4. Invesgation Couple 2.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Soompi.com

Suksesnya Invesgation Couple pertama yang tayang pada 2018 lalu, MBC kembali memanjakan para penggemar dengan merilis drama Invesgation Couple 2 yang sudah tayang perdana pada 3 Juni 2019. Invesgation Couple 2 sendiri menceritakan perjuangan tentang seorang dokter forensik bernama Baek Beom (Jung Jae-young) dan jaksa Eun Sol (Jung Yoo-mi) yang mencoba memecahkan sebuah kasus.


5. Search: WWW.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@tvndrama.official

Setelah sukses berperan sebagai seorang pembunuh bayaran dalam drama Kill It, Chang Ki-yong kini kembali menyapa para penggemarnya lewat drama terbaru berjudul Search: WWW. Chang Ki-yong sendiri akan berperan sebagai Park Mo-gun yang berprofesi sebagai seorang komposer musik di video game yang jatuh cinta pada seorang wanita karier bernama Bae Ta-mi (Lim Soo-jung). Drama ini sendiri akan tayang mulai 5 Juni 2019 sebagai pengganti Her Private Life.


6. Joseon Survival.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: Asianwiki.com

Joseon Survival adalah drama Korea yang mengisahkan tentang seorang pemanah nasional bernama Han Jung-rok (Kang Ji-hwan) yang kembali ke tahun 1562. Ia kemudian bertemu penjual daging yang cerdas bernama Im Kkeok Jeong (Song Won-seok). Tayang pada saluran TV Chosun, Joseon Survival akan memulai episode perdananya pada 8 Juni mendatang.


7. Aide.

drama Korea tayang Juni   © 2019 brilio.net
foto: kdramapal.com

Setelah beberapa tahun vakum dari panggung dunia drama Korea, Shin Min-ah akhirnya comeback lewat drama Aide. Dalam drama yang akan tayang di JTBC ini, Shin Min-ah akan berperan sebagai seorang pengacara bernama Kang Sun-young. Beradu akting dengan Lee Jung-jae, keduanya bakal menampilkan persaingan dalam memperebutkan kursi di parlemen. Aide sendiri akan tayang perdana pada 14 Juni 2019.