Brilio.net - Setelah kepopuleran yang didapat Park Seo-joon setelah membintangi What's Wrong with Secretary Kim?, Park Seo-joon kembali memainkan sebuah drama yang berjudul Itaewon Class. Drama yang sudah rilis sejak 31 Januari 2020 di stasiun JTBC ini berhasil mendapat rating sekitar 5 persen di seluruh negeri dan 5,3 persen di wilayah Seoul pada awal penayangannya.

Itaewon Class merupakan darama yang diadaptasi dari sebuah webtoon populer dengan judul yang sama yang berkisah tentang Park Sae-roy, seorang pengusaha yang tanpa kompromi dalam menghadapi ketidakadilan dan korupsi. Hanya bersenjatakan keyakinan dan amarahnya atas kematian sang ayah, Sae-roy bergabung dengan orang-orang muda lainnya yang memiliki sifat keras kepala dan keberanian yang luar biasa. Dalam drama ini ia beradu akting dengan Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara.

Ketampanan dan kemampuan aktingnya yang mumpuni membuat Park Seo-joon dipercaya untuk membintangi berbagai drama dengan karakter yang berbeda tentunya. Nah apa saja drama yang dibintangi oleh aktor berusia 30-an ini? Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, tujuh drama Korea yang dibintangi Park Seo-joon, Minggu (1/3).

1. Dream High 2.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

Loading...

foto: mydramalist.com

Drama ini tayang pada 2012 di stasiun KBS2TV. Dalam drama ini Park Seo-joon beradu akting dengan sejumlah idol K-Pop seperti JB dan Jinyong GOT7, Hyorin, Ailee, dan Jiyeon T-Ara. Masih mengambil latar di Sekolah Seni Kirin, Dream High 2 menceritakan tentang sekelompok siswa yang berkompetisi untuk menjadi idol K-Pop terkenal serta hubungan romantis yang terjadi di antara mereka.

Meski tidak memerankan karakter utama, Park Seo-joon berhasil menarik mata penonton dengan memerankan karakter sebagai Lee Si-woo. Lewat drama ini juga, ia menunjukkan kemampuan menyanyi dan menarinya.

2. Witch's Romance.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Witch's Romance tayang pada 2014 di stasiun TvN. Dalam drama yang didaur ulang dari drama Taiwan yang berjudul Queen of No Marriage ini, Park Seo-joon beradu akting dengan Uhm Jung Hwa. Drama ini bercerita tentang kisah percintaan yang berbeda usia antara dua orang yang sama-sama memiliki trauma tentang cinta di masa lalu. Beradu akting dengan seniornya yang 14 tahun lebih tua darinya, Park Seo-joon membuktikan bahwa ia adalah aktor profesional dan bisa memberikan penampilan terbaiknya.

3. Kill Me Heal Me.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Pada tahun 2015, bersama dengan Ji Sung dan Hwang Jung-eum, Park Seo-joon membintangi sebuah drama bergenre psikologi romantis. Drama ini bercerita tentang seorang yang mengidap kelainan psikologi, DID (Dissociative Identity Disorder) atau lebih dikenal dengan kepribadian ganda. Dalam drama ini Park Seo-joon berperan sebagai Oh Ri-on, seorang novelis yang jatuh cinta pada saudara kembarnya sendiri namun tidak berbalas karena kembarannya menyukai pria lain.

4. She Was Pretty.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Dalam drama komedi romantis yang tayang pada 2015 ini, Park Seo-joon kembali dipertemukan dengan Hwang Jung-eum. Dalam She Was Pretty, Park Seo-joon berperan sebagai Ji Sung-joon, seorang editor majalah fashion terkenal yang jatuh cinta pada Kim Hye-jin, sahabat masa kecilnya. Mereka tumbuh dewasa dengan fisik yang sangat berubah. Hye-jin yang masa kecilnya cantik jelita berubah menjadi buruk rupa saat dewasa sedangkan Sung-joon berubah menjadi tampan rupawan dan menjadi idaman para wanita.

5. Hwarang : The Poet Warrior Youth.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Tidak hanya Park Seo-joon, Hwarang yang tayang pada 2016 juga dibintangi oleh sederet idol K-Pop ternama seperti Park Hyungsik ZE:A, Minho Shinee, hingga V BTS. Drama bertema sejarah ini menceritakan tentang persahabatan sekelompok pengawal elit pelindung kerajaan yang dibumbui dengan perebutan tahta juga kisah cinta yang menarik di dalamnya.

Meskipun mendapat banyak kritikan karena dianggap tidak menampilkan chemistry yang cocok dengan lawan mainnya, totalitas Park Seo-joon dalam menjiwai karakternya patut diacungi jempol. Selain itu, ia masih tampak menawan dengan gaya rambutnya yang aneh.

6. Fight For My Way.

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama yang tayang pada 2017 di stasiun KBS2TV ini, Park Seo-joon beradu akting dengan aktris canti Kim Ji-won. Fight For My Way bercerita tentang kisah persahabatan Go Dong-man dan Choi Ae-ra yang berjuang untuk meraih impian masing-masing sekaligus mencari jati diri dan mencitai serta mendukung satu sama lain. Dengan cerita yang terbilang cukup sederhana, drama ini sukses menarik perhatian penonton karena alur yang relatable dengan kehidupan anak muda di usia 20-an. Berkat drama ini, keduanya meraih penghargaan dalam KBS Drama Awards 2017 dalam kategori Best Couple Award.

7. What's Wrong with Secretary Kim?

Drama Korea Park Seo-joon © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

What's Wrong with Secretary Kim? merupakan drama yang diadaptasi dari serial webtoon terkenal dengan judul yang sama. Dalam drama yang tayang pada 2018 ini, Park Seo-joon beradu akting dengan Park Min-young. Ia berperan sebagai seorang CEO muda yang sombong dan narsis dan hubungannya dengan sekretaris yang tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi yang sudah bertahun-tahun ia duduki.

Reporter: Hameda Rachma

RECOMMENDED BY EDITOR