Brilio.net - Serial Squid Game berhasil menarik perhatian banyak penonton di seluruh dunia. Serial yang mengisahkan tentang permainan hidup dan mati ini dikomentari dari berbagai sudut pandang, mulai dari hal serius seperti mengenai substansi maupun terkait hal-hal sepele yang ditampilkan dalam serial ini.

Salah satu yang membuat serial ini menarik adalah permainan yang digunakan adalah permainan sederhana yang cukup terkenal dan banyak dipraktikkan di daratan Asia. Hal ini mengundang banyak animo penonton dan ingin segera menyelesaikan serial ini. Selain itu, di berbagai negara ada yang terinspirasi dari serial ini seperti sebuah kafe di Prancis yang menerapkan konsep makanan yang ada di squid game.

Selain itu, beberapa seleb di Indonesia juga ikutan memakai jaket para pemain di Squid Game ataupun bermain fitur Squid Game di Instagram. Selain berbagai keunikan, ada banyak hal menarik yang bisa disimak. Salah satunya adalah kostum para karakter di Squid Game. Kostum tersebut ternyata tidak asal-asalan dibuat, melainkan diprediksi dan dirancang sedetail mungkin untuk memperkuat karakter masing-masing elemen.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Rabu (6/10), berikut 7 detail unik semua kostum di serial Squid Game dari topeng penjaga hingga sepatu peserta.

1. Topeng The Front Man yang sangat rumit.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

The Front Man tampil dengan kostum serba hitam yang akan menjadi eksekutor para pemain yang kalah dalam Squid Game. Selain itu, karakter ini juga dilengkapi dengan topeng aneh yang terlihat rumit sekali. Topeng tersebut jelas dibuat dengan cermat dan memakai pola geometris. Sutradara Hwang mengungkapkan bahwa topeng The Front Man adalah bentuk penghormatannya kepada Darth Vader, penjahat Star Wars.

2. Topeng penjaga yang mirip tombol stik PlayStation.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

Tak dapat dipungkiri bahwa simbol segitiga para topeng penjaga mirip sekali tombol stik PlayStation. Dilansir dari Somag News, Hwang menjelaskan makna di balik ketiga simbol yang ia gunakan dalam Squid Game ini. "lingkaran adalah pekerja, segitiga mewakili tentara bersenjata, sedangkan kotak adalah untuk manajer,"

3. Topeng penjaga bisa dilipat dan punya seragam dengan kantong terbanyak.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

Dilansir dari Koreaboo, topeng penjaga yang bisa dilipat tersebut dipesan khusus oleh Hwang dan menjadi salah satu detail produksi yang paling rapi. Hwang juga mengungkapkan bahwa kostum penjaga dan pemain terinspirasi dari koloni semut yang terlihat sama semua. Selain itu, kostum warna pink yang dipakai para penjaga merupakan kostum dengan kantong terbanyak.

4. Para penjaga juga menggunakan balaclava.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

Detail ini barangkali tidak terlihat langsung saat menonton Squid Game. Namun, para penjaga jelas sekai memakai balaclava selama menggunakan topeng khas mereka. Dilansir dari Koreaboo, Sutradara Dong-Hyuk menyatakan betapa pentingnya bagi mereka untuk "menutupi seluruh tubuh" dan menekankan "kebutuhan untuk menutupi wajah mereka".

5. Jaket ramping The Front Man yang punya kantong dalam.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

The Front Man menggunakan jaket metalik gelap dengan gaya minimalis yang menyembunyikan kancing atau resletingnya. Selain itu, jika lebih cermat lagi, para penonton akan melihat dua kantong dalam di bagian depan jaket yang tampak dirancang menyatu.

6. Para pemain memakai kaos bernomor.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

Selain jaket bernomor, para pemain juga memakai kaos bernomor yang sama dengan jaketnya. Selain menonjolkan nomor pemain di bagian depan, kaos simpel ini juga memiliki desain menarik. Kerah dan lengan dibuat bulat dan menampilkan warna teal yang sama seperti pakaian olahraga lainnya. Ini adalah aspek kecil yang menunjukkan betapa para desainer memperhatikan detail kecil dari setiap pakaian.

7. Para pemain memakai sepatu slip-on.

7 Detail unik kostum di serial Squid Game berbagai sumber

foto: Netflix

Jika diperhatikan lebih cermat, para pemain dalam Squid Game hampir semuanya memakai sepatu slip-on. Sepatu ini memang lebih cocok digunakan saat berolahraga tanpa perlu repot dengan tali sepatu, tetapi juga kuat untuk digunakan untuk adegan seperti dalam Squid Game.

-

INFOGRAFIS DETAIL KOSTUM PEMAIN SERIAL SQUID GAME © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS DETAIL KOSTUM PEMAIN SERIAL SQUID GAME
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan