Brilio.net - Film bnyak dipilih sebagai sarana hiburan bagi mereka yang lagi bosan atau gabut nggak ada kerjaan. Banyak genre dan kisah film yang bisa kamu tonton sendirian, bareng temen ataupun pasangan kamu.

Bosen sama kisah film yang begitu-begitu aja? Coba deh tonton film tentang jagain jodoh orang yang bisa bikin kamu ketawa, nangis dan nyesek. Film tentang jagain jodoh orang ini juga mungkin bisa jadi cerminan kamu kalau orang yang ternyata kamu jaga selama ini bisa saja jodoh orang lain. Berikut adalah daftar film tentang jagain jodoh orang yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (15/1).

1. La La Land (2016)

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

Loading...

La La Land adalah film komedi musikal Amerika Serikat yang disturadarai Damien Chazelle. Film ini bercerita tentang Mia (Emma Stone) yang memiliki mimpi menjadi aktris terkenal dan Sebastian (Ryan Gosling) pemain piano yang ingin membuka sebuah jazz club. Hubungan mereka kandas karena masing-masing ama-sama sibuk. Akhirnya Mia pun menikah dengan pria lain.

2. You Are the Apple of My Eye (2011)

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

Film yang digarap berdasarkan novel karya Giddens. Bercerita tentang seroang remaja bernama Ko Ching Teng (Ko Chen-tung) yang malas, nakal, jahil dan tidak suka belajar yang berbanding terbalik dengan Shen Chia Yi (Michelle Chen) yang cantik, pintar, dan rajin.

Mereka dipertemukan karena hukuman dari gurunya kepada Ko Ching Teng untuk duduk di depan Shen Chia Yi. Pertemuan mereka membuat keduanya semakin akrab dan menimbulkan rasa suka yang berlanjut hingga dewasa. Namun, Ko Ching Teng harus rela Cintanya yan hanya bertepuk sebelah tangan.

3. (500) Days of Summer (2009)

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

Film yang disutradarai Marc Webb ini bercerita tentang hubungan tak impas antara lelaki dan perempuan. ceritanya berpusat pada 500 hari ketika Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zooey Deschanel) jatuh cinta dan menjalin hubungan dan berujung pada Summer yang harus meninggalkanya. Summer sendiri adalah wanita yang hidup bebas. Dia berhubungan dengan Tom tanpa memberikan kepastian mengenai hubungan mereka. Hingga Summer menghilang dan menghadap Tom dan telihat cincin di jari manis Summer.

4. On Your Wedding Day (2018)

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

On Your Wedding Day adalah film yang berkisah tentang anak laki-laki yang menyukai gadis dari masa SMA, kuliah, hingga Kerja. Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) adalah anak lelaki yang awalnya tidak memiliki harapan untuk masa depan.

Sampai pada akhirnya Woo-yeon dipertemukan dengan Hwana Seung-hee ((Park Bo-young) yang kemudian mengubah hidupnya. Kisah dari Woo-yeon dan Seung-hee tidak menemui kepastian yang membuat salah satunya berpaling dan menikahi orang lain.

5. One Day (2016)

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

Film yang bercerita tentang pekerja IT bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang merasa merana karena status jomblo. Namun hal tersebut berakhir ketika bertemu Nui Nittha Jirayungyurn) anak baru dari divisi marketing.

Suatu hari kantornya mengadakan acara ke sebuah resor dan di sana Nui mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Nui kehingalan ingatan dan berakhir pada Denchai mengaku sebagai kekasihnya. Lambat laun Nui mendapatkan kembali ingatanya dan mengetahui bahwa Denchai bukanlah kekasihnya. Nui pun jujur jika ia tidak memiliki perasaan ke Denchai dan memilih bersama dengan pacarnya yang ternyata sudah memiliki istri.

6. Tune In For Love (2019).

jagain jodoh orang istimewa

foto: imdb.com

Tune In For Love merupakan film dengan genre drama romantis. Film ini bercerita tentang Mi-soo (Kim Go-eun) dan Hyun-woo (Jung Hae-in) yang saling jatuh cinta saat mereka bertukar kisah dalam program radio saat krisis dunia tahun 1997.

Kisah keduanya bermula pada 1994, saat itu Hyun-woo mampir ke sebuah toko roti kecil yang merupakan tempat mi-soo bekerja paruh waktu. Pertemuan singkat tersebut membuat Mi-soo jatuh cinta dengan Hyun-woo dan perlahan kisah cinta keduanya berkembang.

Namun seiring berjalanya waktu, Mi-soo dan Hyun-woo mulai terpisah hingga akhirnya Mi-doo memutuskan usahanya. Beberapa tahun kemudian keduanya bertemu. Namun pertemuan tersebut tidak semanis yang dibayangkan.

Reporter: mgg/Feny Nidya

RECOMMENDED BY EDITOR