Brilio.net - Bollywood merupakan nama resmi untuk industri film India yang populer dengan bahasa Hindi, berbasis di Mumbai. Sejak dulu film India sudah menjadi tontonan yang cukup menyenangkan, bahkan di Indonesia sendiri penggemar film India terbilang cukup tinggi. Berbeda dari sebelumnya, belakangan ini diketahui film India semakin berani menampilkan adegan kontroversial, termasuk adegan vulgar.

Cerita yang diangkat sangat bervariasi dan menarik untuk diikuti, mulai dari kisah fiksi hingga nyata mewarnai dunia film Bollywood. Film India memang dikenal dengan memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan beberapa negara lain. Misalkan saja aspek aktor dan aktrisnya. Sang aktor dalam film India selalu menampilkan image gagah dan penuh karisma. Sedangkan para aktrisnya mengaplikasikan makeup bold dengan balutan sari yang menawan.

Bagi kamu yang bosan dengan romantisme di film India, kamu bisa mencari tema lainnya, misalnya saja film India bertemakan keluarga. Selain menginspirasi, film-film ini menyuguhkan cerita yang menyayat hati, sehingga membuat penontonnya ikut merasakan setiap adegan dalam film tersebut.

Nah berikut ini ada beberapa film India bertema keluarga yang bisa kamu saksikan. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/1).

1. We Are Family.

Loading...

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

We Are Family bisa menjadi tontonan yang cukup menghibur dan memberikan banyak pelajaran hidup. Film Bollywood satu ini diperankan oleh aktris dan aktor terkenal, Arjun Rampal, Kajol, dan Kareena Kapoor. We Are Family merupakan remake dari film Stepmom rilisan tahun 1998.

We Are Family mengisahkan Maya, seorang janda beranak tiga. Meski dirinya sudah bercerai dengan Aman, ia selalu memastikan keluarganya baik-baik saja. Di sisi lain, Aman juga memperkenalkan kekasih barunya Shreya Arora pada Maya dan ketiga anaknya. Namun sayang, anak-anak Aman justru tak menyukai kekasih ayahnya itu. Permasalahan mulai muncul ketika Maya didiagnosis menderita kanker serviks dan tak punya waktu lama untuk hidup. Di sinilah keseruan dimulai, film ini akan membuat penonton haru biru karena kisahnya yang begitu pilu.

2. Paa.

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Paa adalah film yang cukup menarik untuk dinikmati. Kamu akan tahu bagaimana perjuangan seorang ibu untuk merawat anaknya yang memiliki perbedaan dari anak seusianya. Film ini dibintangi aktor bapak dan anak, Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan.

Amitabh berperan sebagai Auro, bocah 13 tahun yang cerdas namun punya kelainan genetik yang menyebabkan penuaan cepat. Sementara Abhishek berperan sebagai Amol Arte, ayah Auro yang ingin membuktikan pada semua orang bahwa ia adalah ayah yang baik. Kisah film ini sangat mengharukan, di mana seorang ayah dan ibu berjuang begitu keras untuk membahagiakan anak mereka, meski kondisi fisik si anak begitu berbeda.

3. Piku.

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Piku merupakan film drama komedi Bollywood yang diperankan oleh Amitabh Bachchan, Deepika Padukone, Irrfan Khan, dan Moushumi Chatterjee. Film ini menceritakan seorang wanita yang bekerja di New Delhi. Wanita ini sangat peduli dengan keluarganya. Setelah sang ibu meninggal dunia, ia harus mengurus ayahnya.

Sang ayah, Amitabh Bachchan merupakan seorang pensiunan yang mulai sakit-sakitan, ia juga pikun terhadap masalah umur, Piku berjuang keras untuk menyembuhkan Baba (panggilan untuk ayahnya) tapi selalu gagal, ia ingin mencoba melakukan pengobatan di kota lain. Perjuangan Piku ini menjadi cerita yang sangat menarik.

4. Taare Zameen Par.

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Taare Zameen Par menjadi film yang mengajarkan kepada penontonnya bahwa keluarga merupakan tempat paling aman bagi siapapun untuk mengadu dan berlindung. Tak hanya itu saja, film ini juga memberi tahu bahwa setiap anak yang lahir ke dunia ini adalah spesial dan benar-benar harus dijaga.

Taare Zameen Par menceritakan tentang seorang anak kelas 3 yang duduk di bangku sekolah dasar bernama Ishaan Nandkishore Awasthi. Ishaan berbeda dari teman-temannya yang lain, Ia tidak bisa mengikuti kegiatan di sekolahnya dengan baik, ia dicap sebagai anak yang bodoh dan nakal. Ishaan juga memiliki kesulitan membaca dan menulis, hal ini lantaran ia tidak bisa mengenal huruf dengan baik.

Suatu hari Ishaan membuat ayahnya menyerah untuk mengurus dirinya. Sang ayah pun berinisiatif untuk memasukkannya ke asrama, hal ini dilakukan lantaran ingin anaknya lebih disiplin. Namu sayang tindakan sang ayah justru membuat Ishaan menjadi anak yang murung, bahkan yang tadinya ia hobi melukis, minatnya untuk itu hilang.

Ishaan beruntung bertemu dengan seorang guru yang memiliki masalah yang sama dengan dirinya ketika masih kecil. Sang gurupun memahami masalah yang dihadapi Ishaan. Ia pun mendapat bimbingan khusus dari sang guru. Perubahan Ishaan membuat sang ayah malu, selama ini ia tak menyadari bahwa tindakannya terlalu berlebihan terhadap anak bungsunya itu.

5. Rainbow (Dhanak).

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Rainbow (Dhanak) merupakan film garapan sutradara Nagesh Kukunoor. Tak main-main film ini berhasil mendapat penghargaan bergengsi dalam ajang Berlin International Film Festival. Dhanak mendapat penghargaan The Grand Prix of the Generation Kplus International Jury. Tak hanya itu saja, film yang dibintangi aktor cilik Hetal Gada dan Krrish Chhabria ini juga mendapat perhatian khusus dari Juri Anak-anak di festival tersebut.

Dengan plot latar belakang keluarga miskin India bagian utara Rajashtan (berbatasan dengan Pakistan), film bergulir dengan fokus utama kehidupan dua kakak-beradik, Pari dan Chotu. Di balik kehidupan mereka yang miskisn, namun ada banyak harapan yang mereka berikan pada kehidupannya.

Pari sangat ingin menyembuhkan sang adik, demi kesembuhan penglihatan Chotu, ia rela mencari Shahrukh Khan bintang idolanya. Jika kamu menyaksikan film ini, kamu akan melihat betapa kehidupan begitu keras menerpa kakak-beradik ini.

6. English Vinglish.

Film India bertema keluarga imdb.com

foto: imdb.com

English Vinglish menceritakan seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak bernama Shashi. Tak hanya menjadi ibu rumah tangga biasa saja, ia juga terkadang menerima pesanan untuk membuat manisan. Shashi merupakan sosok ibu dan istri yang begitu tangguh.

Namun sayang, terkadang Shashi diremehkan oleh anak dan suaminya karena tidak bisa berbahasa Ingris, Shashi memang memiliki pendidikan rendah. Suatu hari adik ipar Shashi akan mengadakan pesta pernikahan di New York, dan Shashi diminta untuk membantu acara di sana

Ketika berada di New York, Shashi mengalami insiden yang membuat dirinya merasa malu karena tidak bisa bahasa Inggris, dan hal itu membuatnya mengikuti kursus bahasa Inggris tanpa sepengetahuan keluarganya. Namun siapa sangka, Shashi memberikan tamparan hebat kepada anak dan suaminya, ia membuktikan bahwa dirinya bisa meskipun hanya seorang ibu rumah tangga yang memiliki pendidikan rendah.

RECOMMENDED BY EDITOR