Brilio.net - Kalau kamu penyuka film horor, seharusnya nggak asing dengan film-film horor Thailand yang dikenal ngeri abis. Misalnya The Wispering, The Snow White, Ghost Coins, The Forest.

Sejauh ini, di IMDb telah tercatat sebanyak 226 judul film horor negeri Muay Thai tersebut. Dari sederet film seram itu, beberapa film disebut-sebut ceritanya berasal dari kisah nyata. Wah, ngeri juga ya?

Berikut ini 6 film horor tersebut, seperti dirilis brilio.net dari Manillenials, Senin (22/8).

1. Coming Soon.

horor thailand © 2016 brilio.net

Loading...

Film ini disutradarai Sophon Sakdaphisit dan rilis pada 2008. Kisah ini bermula dari keinginan Shane membayar utang-utangnya dengan membuat film horor yang berangkat dari kejadian nyata.

Film buatan Shane ini berisi seorang perempuan desa bernama Shomba yang bunuh diri setelah menculik dan membuat anak-anak buta. Ketika proses pembuatan film, tak disangka arwah Shomba menampakkan diri.

2. Laddaland.

horor thailand © 2016 brilio.net

Film yang rilis pada 2011 ini disutradarai juga oleh Sophon Sakdaphisit. Menceritakan sebuah keluarga berisi 4 orang yang yang mengalami kejadian-kejadian mistis setelah pindah rumah. Film ini memenangkan enam penghargaan di Thailand National Film Association Awards.

3. Pee Mak.

horor thailand © 2016 brilio.net

Film besutan Banjong Pisanthanaku ini dirilis pada 2013. Film in merupakan adaptasi dari legenda Mae Nak Phra Khanong. Mengambil setting abad 19 ketika masa King Mokut berkuasa, Mak meninggalkan istrinya Nak yang sedang hamil untuk perang bela negara.

Ketika pulang kampung, Mak mengajak serta rekan-rekan militernya untuk menengok istri dan anaknya. Namu beredar rumor bahwa sang istri telah wafat dan menjadi setan.

4. Last Summer.

horor thailand © 2016 brilio.net

Film yang disutradarai Saranyu Jiralaksanakul, Sittisiri Mongkolsiri, dan Kittithat Tangsirikit ini tayang pada 2013. Berkisah tentang empat orang sahabat, yang mengisi liburan ke pantai untuk bersenang-senang dan minum-minum. Salah satunya overdosis hingga tubuhnya gemetaran dan mati seketika. Mayatnya dibuang di laut. Ternyata rohnya malah menghantui teman-temannya.

5. Art of the Devil.

horor thailand © 2016 brilio.net

Film ini dirilis pertama pada tahun 2004. Berkisah tentang seorang perempuan yang hamil oleh pria beristri. Sang pria justru menyewa preman untuk memperkosa agar dirinya tidak terendus. Sang perempuan memakai sihir untuk menghabisi pria tersebut. Film ini mem

iliki tiga seri, rilis tahun 2005 dan dilanjutkan tahun 2008. Namun masing-masing filmnya punya cerita yang tidak saling bertautan.

6. Sick Nurses.

horor thailand © 2016 brilio.net

Film ini tayang pada 2007 di bawah arahan sutradara Piraphan Laoyont dan Thodsapol Siriwiwat. Berkisah tentang seorang dokter beserta para perawat yang menjual organ tubuh di pasar gelap.

Salah seorang perawat mengancam akan menguak aksi busuk dokter ini karena dirinya tak kunjung dinikahi olah sang dokter yang telah berjanji padanya. Namun sang perawat keburu dibunuh. Arwahnya pun menuntut balas.

RECOMMENDED BY EDITOR