Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Farika Maula (brl/guf)

18 Desember 2018 06:01

6 Film horor terbaik karya James Wan sutradara film Aquaman

Salah satunya film Insidious..

6 Film horor terbaik karya James Wan sutradara film Aquaman

View Image



Brilio.net - Baru-baru ini film Aquaman menjadi pembicaraan hangat. Aquaman melakukan debut kemunculannya pertama kali dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016. Film ini cukup memberi gambaran kepada para penonton tentang tampilan Aquaman yang tampak lebih garang dari versi komiknya.  

Film terbaru karya James Wan ini berhasil trending di bioskop Indonesia selama pekan ini. Selain itu, James Wan yang dikenal sebagai sutradara film horor, berhasil membuktikan bahwa Aquaman layak untuk menjadi film DC terbaik tahun ini.

James Wan adalah sineas kelahiran Kuching, Sarawak, Malaysia pada 26 Februari 1977. Ia melakukan debut sebagai sutradara lewat film Stygian pada tahun 2000. Tak sampai di situ, pada tahun 2003 pria berusia 41 tahun ini mulai memproduksi film pendek bergenre horor berjudul Saw.

James Wan yang besar di Australia ini berhasil menciptakan karya-karya terbaiknya, khususnya film-film horor. Kemampuannya dalam dunia perfilman patut untuk diperhitungkan. Kali ini brilio.net telah merangkum beberapa film horor terbaik karya James Wan dari laman Taste of Cinema, Selasa (18/12).

1. Dead Silence (2007).

Loading...

Film horor yang rilis tahun 2007 ini menceritakan tentang perjalanan Ashen dan istrinya yang bernama Lisa. Pada suatu malam ketika sedangn makan malam, mendadak ada seseorang yang misterius mengetuk pintu dan meninggalkan sebuah kotak di depan pintu rumah mereka. Di dalamnya terdapat boneka misterius yang diberi nama Billy. Situasi dalam keluarga ini semakin mencekam sejak kehadiran boneka Billy. Film ini dibintangi oleh Amber Valetta, Donnie Whlberg, dan Michael Fairman. Film ini berhasil meraup keuntungan USD 22 juta atau setara dengan Rp 320 juta.

2. Insidious (2010).

Film yang ditulis oleh Leigh Whannel dan disutradarai oleh James Wan ini menceritakan tentang Renai dan Josh Lambert yang baru saja pindah ke rumah baru dengan tiga anak mereka. Pada suatu pagi, Renai melihat album foto keluarga dengan anaknya, Dalton. Suatu hari Dalton mendengar sesuatu dari atap dan pergi untuk menyelidiki. Ia terjebak dalam kegelapan dan seolah melihat sesuatu yang mengerikan. Film horor karya James Wan ini berhasil meraup keuntungan USD 97 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

3. Insidious Part 2 (2013).

Film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 ini merupakan sekuel dari Insidious. Film ini dibintangi oleh Patrick Wilson dan Rose Bryne. Film yang mengambil suasana pada tahun 1986 ini berawal dari Carl yang merupakan cenayang panggilan temannya Elise untuk membantu menemukan anak Lorraine Lambert, Josh. Film ini berhasil meraup keuntungan USD 161 juta atau setara dengan Rp 2 triliun.

4. Saw (2004).

Film ini banyak menyajikan adegan brutal diiringi tampilan darah yang berceceran. Film pertama James Wan ini sampai seri ke-7. Film Saw bukanlah film baru, namun sampai saat ini ia berhasil membuat para penontonnya bergidik merinding dengan berbagai adegan-adegan mengerikannya.

5. The Conjuring (2013).

Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal yang untuk membantu keluarga Perron yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka. Film ini mengambil setting suasana tahun 1971. Film garapan James Wan ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD 195 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun

6. The Conjuring 2 (2016).

Film ini masih mengisahkan tentang pasangan penyelidik supranatural Ed dan Lorraine Warren. Kali ini, penyelidik menangani kasus dari satu keluarga si Enfield, London, yang tengah dihantui makhluk halus. Film ini berhasil meraih keuntungan USD 107 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Film Film Hollywood Aquaman Sutradara Film
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE