Brilio.net - Nggak terasa 2016 bakal memasuki triwulan akhir. Di waktu-waktu ini kamu akan disuguhkan sederetan film berkelas dari para sutradara pemenang Piala Oscar. Bahkan nggak cuma sutradaranya yang keren, para pemerannya pun nggak kalah oke. Apa saja sih filmnya? Cek di bawah ini, seperti dirilis brilio.net dari movie pilot Kamis (15/9).

1. Snowden

film triwulan  © 2016 brilio.net



Sutradara Oliver Stone berhasil meraih Best Director dari film Born on the Fourth of July dan Platoon serta Best Adapted Screenplay dari film Midnight Express. Dia akan menyajikan Snowden yang dibintangi Joseph Gordon-Levitt. Berkisah tentang seorang yang mengungkap data mining dan mata-mata. Film ini rencananya akan tayang pada awal November.  

2. Billy Lynn's Long Halftime Walk

film triwulan  © 2016 brilio.net



Sutradara Terbaik dengan film Life of Pi (2012) serta Brokeback Mountain (2005). Film adaptasi novel karya Ben Fountain ini berkisah seorang tentara yang kembali dari tugas di Irak. Film ini menghadirkan Joe Alwyn, Kristen Stewart, Steve Martin, Vin Diesel, dan Chris Tucker. Direncanakan tayang pada awal November.

3. Allied

film triwulan  © 2016 brilio.net



Sutradara terbaik dari film Forrest Gump, Robert Zemeckis menghadirkan film Aliied yang akan tayang pada akhir Desember. Berkisah tentang intelijen Amerika Serikat yang bertemu rival dari Prancis. Keduanya menjadi mata-mata di tengah-tengah perang. Film ini akan dibintangi Brad Pitt.

4. Rules Don't Apply

film triwulan  © 2016 brilio.net



Sutradara penggarap film Reds yang memenangi Best Director, Warren Beatty membuat film yang berkisah antara miliuner, aktris muda, dan supir ambisius. Film yang dibintangi Matthew Broderick, Ed Harris, Annette Bening, Alec Baldwin dan Martin Sheen ini akan tayang pada akhir Desember.

5. Gold

film triwulan  © 2016 brilio.net



Film ini disutradarai Stephen Gaghan, peraih Best Adapted Screenplay dari film Traffic (2000). Film ini berkisah tentang skandal penambang emas pada tahun 90-an. Matthew McConaughey akan menjadi bintangnya. Setting filmnya di Indonesia lho, tepatnya Pulau Kalimantan. Film ini akan tayang pada akhir Desember.

6. Silence

film triwulan  © 2016 brilio.net



Film karya sutradara peraih Best Director dari film The Departed (2006), Martin Scorsese ini akan tayang pada akhir tahun 2016 atau kemungkinan awal 2017. Film ini berkisah seorang pendeta Portugis abad 17 di Jepang yang merasa tersiksa oleh keimanannya. Andrew Garfield, Adam Driver, dan Liam Neeson akan tampil di film ini.

Bukan hanya pemenang Oscar, film besutan nominator Oscar pun juga bakal tayang di tiwulan akhir 2016. Misalnya Miss Peregrine's Home For Peculiar Children garapan sutradara Tim Burton yang akan tayang akhir September. Ada pula film Manchester By The Sea karya sutradara Kenneth Lonergan yang bakal tayang pertengahan November mendatang. Berikutnya film La La Land garapan sutradara Damien Chazelle dijadwalkan tayang pada tengah Desember. Lalu ada pula Passengers besutan sutradara Morten Tyldum yang direncanakan tayang pertengahan Desember.