Brilio.net - Masa SMA disebut masa paling indah. Persahabatan dan cinta mewarnai masa-masa SMA. Setuju,kan? Maka dari itu, banyak film yang mengangkat tema cerita cinta anak SMA. Nggak cuma film Hollywood seperti Pitch perfect atau High School Musical, film dalam negeri juga banyak yang mengusung tema anak SMA.

Nah, berikut enam film rekomendasi brilio.net bagi kamu yang baru saja lulus SMA atau lagi kangen masa sekolah, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/4):

1. Ada Apa Dengan Cinta.

film sma © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Film yang tayang tahun 2002 ini menjadi trend setter anak SMA kala itu. Ditambah kisah cinta antara pemain utama Rangga dan Cinta yang tak terduga banget endingnya. Dijamin kamu nggak bosen meski nonton berulang kali.


2. Catatan Akhir Sekolah.

film sma © 2017 brilio.net

foto: tinamovie.blogspot.com

Di tahun 2005 muncullah film yang juga mengangkat kehidupan anak SMA. Catatan Akhir Sekolah dibintangi oleh tiga aktor ganteng sekaligus, yakni Vino G.Bastian, Ramon Y. Tungka dan Marcel Chandrawinata. Film ini nggak cuma membahas cinta masa SMA ,tapi juga proyek film dokumenter mereka yang bisa menguak kejahatan di sekolah.


3. Refrain.

film sma © 2017 brilio.net

foto: 21cineplex

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Afgan. Manisnya cinta masa-masa SMA dapet banget nih di film ini.


4. Marmut Merah Jambu.

film sma © 2017 brilio.net

foto: ghiboo

Film komedi yang dibintangi Raditya Dika ini juga meceritakan bagaimana cinta pertama saat SMA. Kisah cinta di sini dibumbui dengan hal-hal konyol Dika dan temannya, Bertus yang membentuk grup detektif untuk membantu masalah teman-temannya.


5. Dear Nathan.

film sma © 2017 brilio.net

foto: rapifilms

Film yang baru saja tayang di bioskop ini juga diadaptasi dari novel laris karya Erisca Febrianti. Film ini mengisahkan kisah cinta seorang cowok paling berandal di sekolah dengan murid cantik pindahan baru yang diperankan oleh Amanda Rawles.


6. Galih & Ratna.

film sma © 2017 brilio.net

foto: cinemags

Galih & Ratna merupakan remake dari film laris tahun 1979, Gita Cinta dari SMA. Jika Gita Cinta dari SMA versi pertama dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Yusman, untuk versi baru kali ini dibintangi oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Film ini baru saja tayang kok, kamu suka versi yang ini atau versi lama?