Brilio.net - Film animasi memang identik dengan tontonan keluarga. Genre film ini juga kerap digunakan untuk menyampaikan pesan moral yang dapat diresapi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran jika film animasi kerap mendapatkan rating yang tinggi dari para pengamat maupun penonton.

Nah, buat kamu yang suka menonton film animasi, kamu wajib menonton film-film berikut ini. Apa saja? Berikut 10 film animasi terbaik sepanjang masa versi situs pengamat film, screenrant yang dilansir brilio.net, Kamis (16/6).


1. Snow White and the Seven Dwarfs.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: dpnc.org

Film animasi pertama produksi Walt Disney Studios ini menjadi tonggak bersejarah industri animasi dunia. Film ini sampai saat ini masih ditayangkan meski sudah berusia hampir 80 tahun pasca dirilis.


2. Toy Story.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: gannett-cdn.com

Keberhasilan Pixar dalam menggarap Toy Story konon menjadi inspirasi bagi film-film animasi berikutnya. Film garapan mereka mampu menyatukan penonton anak-anak yang menyukai mainan warna-warni. Sedangkan untuk audiens orang dewasa, mereka menyisipkan pesan moral yang dibumbui humor dan emosi.


3. Finding Nemo.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: img.lum.dolimg.com

Setelah sukses menggarap Toy Story, Pixar kembali menghasilkan karya film yang nggak kalah fantastis, yaitu Finding Nemo. Film ini mengisahkan tentang hubungan antara anak dan orangtua serta bagaimana seorang anak hidup mandiri. Jalan cerita yang kuat dengan pesan moral yang universal membuat film ini layak dinobatkan sebagai karya terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA: Ini film kartun pertama di dunia, tayangnya lebih dari seabad lalu


4. How to Train Your Dragon.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: rotoscopers.com

DreamWorks memang kerap diposisikan nomor kedua setelah Pixar. Namun bukan berarti karya mereka patut dikesampingkan. Film animasi How to Train Your Dragon terbukti sukses di layar lebar. Film yang memadukan emosi dan kecerdasan ini layak ditonton oleh semua anggota keluarga.


5. Despicable Me.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: despicablemegames.info

Berawal dari film inilah karakter Minions berhasil merebut hati anak-anak di seluruh dunia. Pembawaan yang unik, polos dan jenaka para Minions membuat siapapun bakal terhibur. Seperti halnya film animasi sebelumnya, Despicable Me memiliki pesan moral yang sangat tinggi dan layak kamu tonton.


6. The LEGO Movie.

Film animasi terbaik sepanjang masa © 2016 brilio.net foto: blogs-images.forbes.com

Selain Toy Story, The LEGO Movie adalah film animasi bertemakan mainan anak yang wajib kamu tonton. Film ini penuh dengan aksi gila, karakter yang kuat, selera humor yang cerdas, serta pengisi suara dari kalangan selebritis terkenal. Kamu dijamin bakal terhibur setelah menyaksikan film ini.

Nah, film terbaik sepanjang masa versi kamu apa, Guys?