Brilio.net - Aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais dikabarkan akan kembali tampil dalam film Hollywood berjudul Stuber. Film tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 12 Juli mendatang dan digarap oleh Michael Dowse yang juga dikenal sebagai sutradara film Deadpool. Film Stuber sendiri digarap oleh rumah produksi 20th Century Fox.

Film Stuber menceritakan kisah seorang supir taksi bernama Stu yang mengambil pesanan penumpang atas nama Vic. Tak disangka-sangka, Vic tengah terlibat dalam misi menangkap seorang penjahat kelas kakap bernama Teijo yang diperankan oleh Iko Uwais.

Namun tahukah kamu, ternyata terdapat sejumlah fakta menarik Iko Uwais dalam film Stuber. Berbeda dengan genre film yang biasanya diperankan Iko, Stuber menjadi film pertamanya yang bergenre action comedy.

Apa saja? Biar kamu nggak ketinggalan info, yuk simak 6 fakta menarik Iko Wais dalam film Stuber yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/6) berikut ini.

1. Iko Uwais jadi penjahat.

Loading...

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@20thcenturyfox

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Iko Uwais mendapat peran antagonis sebagai penjahat dalam film Stuber. Penampilannya pun cukup mengundang perhatian karena tampil mencolok, ia mengenakan pakaian nyentrik dengan rambut pirang.

2. Beradu peran dengan Dave Bautista.

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@20thcenturyfox

Dalam film Stuber, Iko Uwais mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan sejumlah aktor kenamaan Hollywood, salah satunya bintang film Guardian of the Galaxy, Dave Bautista. Dalam film, Iko terlibat adegan perkelahian dengan aktor yang juga pegulat WWE itu. Bahkan, ia dapat membanting Dave Bautista yang dikenal memiliki tubuh yang besar dan kekar.

3. Ditawari langsung oleh sutradara.

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iko.uwais

Iko Uwais mengaku ditawari langsung oleh Michael Dowse untuk bergabung dalam film Stuber. Obrolan mengenai tawaran tersebut dilakukan melalui video call. Iko menerima tawaran tersebut karena menurunya film ini punya warna yang berbeda dengan film-film yang pernah dibintangi Iko sebelumnya.

4. Totalitas main film, Iko sempat dilarikan ke rumah sakit.

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@20thcenturyfox

Peran Iko dalam film Stuber mengharuskannya untuk melakukan bleacing terhadap rambutnya menjadi berwarna pirang. Usai di-bleaching, Iko sempat mengalami sakit migrain di kepalanya. Tak kunjung sembuh, ia lantas dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. Hasil pemeriksaan dokter menyebutkan bahwa syaraf di kulit kepala Iko mengalami iritasi akibat proses bleaching yang baru pertama kali ia lakukan. Meski demikian, insiden tersebut tak membuatnya kapok.

5. Dikagumi Dave Bautista.

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@davebautista

Sebelum tampil bersama dalam film Stuber, Iko Uwais dan Dave Bautista ternyata diketahui telah saling mengenal. Mereka diketahui tergabung dalam agensi yang sama di Hollywood. Menurut Iko, Dave telah menyaksikan seluruh film yang dibintangi oleh Iko. Sesama atlet, Dave menyatakan kekagumannya terhadap olahraga bela diri yang ditekuni Iko Uwais.

6. Jadi koreografer adegan perkelahian.

fakta iko uwais stuber © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iko.uwais

Tak hanya didapuk untuk memerankan peran antagonis, Iko Uwais juga dipercaya sebagai pengarah adegan atau koreografer dalam adegan perkelahian di film Stuber. Pada awalnya, ia hanya diminta untuk membuat satu adegan perkelahian saja. Namun, Michael Dowse sang sutradara justru tertarik melibatkan Iko lebih jauh.

RECOMMENDED BY EDITOR