Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Aliftya Amarilisya (brl/gib)

08 Juli 2019 16:27

6 Fakta menarik film 'Bebas', adaptasi box office Korea 'Sunny'

Selain mengajak artis-artis kondang, cerita di balik pembuatan film ini bakal bikin kagum .

6 Fakta menarik film 'Bebas', adaptasi box office Korea 'Sunny'

View Image



Brilio.net - Siapa yang tak mengenal Mira Lesmana dan Riri Riza? Duo sineas kondang Tanah Air ini telah banyak memproduksi film laris di pasaran dan selalu mendapat apresiasi positif dari banyak pihak. Sebut saja Petualangan Sherina, Laskar Pelangi, hingga Kulari ke Pantai yang telah dirilis pada Juni tahun 2018 lalu.

Tak ingin membuat penggemarnya terlalu lama merindu karya-karyanya, pada tahun ini duo tersebut kembali akan merilis sebuah film berjudul Bebas. Film tersebut merupakan adaptasi dari film Korea berjudul Sunny yang mana menjadi box office dengan perolehan pendapatan kotor mencapai 51,1 juta dollar atau setara sekitar Rp 722 M.

Film ini sendiri bercerita mengenai geng SMA bernama Bebas yang diketuai oleh Kris dan beranggotakan Jessica, Gina, Jojo serta Suci dengan setting tahun ajaran 1995-1996. Cerita lalu melaju pada tahun 2019 ketika Kris dewasa divonis tidak akan berumur panjang. Ia lalu meminta bantuan Vina untuk kembali mengumpulkan sahabat-sahabat mereka yang terpisah karena konflik di pengujung SMA.

Wah, makin nggak sabar kan, buat menyaksikan film tersebut di bioskop?

Nah, tapi sebelum nonton filmnya, ada baiknya kamu simak dulu beberapa fakta soal film Bebas ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (8/7) berikut ini.

Loading...

1. Diadaptasi dari film box office Korea.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mira Lesmana (@mirles) on

Film Bebas diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Meski begitu Mira Lesmana menuturkan bahwa film tersebut akan diolah dengan citarasa Indonesia. "Yang jelas kita membuat ini menjadi film Indonesia, bukan film Indonesia dengan citarasa Korea," ujar Mira seperti dikutip dari Liputan6.

2. Film pertama yang syuting di MRT Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @film_bebascirebon on

Salah satu adegan dalam film ini diambil di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta. Hal tersebut dilakukan karena moda transportasi tersebut dinilai pas untuk merepresentasikan perubahan keadaan Jakarta di masa kini yang mana sesuai dengan cerita film.

3. Mengusung pemain papan atas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indy Barends (@indybarends) on

Ada cukup banyak pemain utama dalam film ini. Beberapa di antaranya, yakni Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Baim Wong, Marsha Timothy, Indy Barends, dan Widi Mulia.

4. Tayang tahun ini.

film bebas © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mirles

Sudah nggak sabar untuk nonton film ini? Tenang, film Bebas akan hadir di bioskop pada 3 Oktober 2019 mendatang.

5. Cerita dibagi dalam dua masa.

film bebas © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mirles

Kisah pada film ini akan diceritakan ke dalam dua babak, yakni ketika para tokoh masih remaja dan ketika para tokoh telah dewasa.

6. Syuting di puluhan lokasi.

film bebas © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mirles

Terdapat 30 titik lokasi syuting pada film ini. Beberapa di antaranya adalah sekolah, Blok M, beberapa rooftop dan pelataran parkir.

7. Mira Lesmana dengarkan ratusan lagu selama 6 bulan.

film bebas © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Tak mau setengah-setengah, Mira Lesmana turun langsung untuk menangani album soundtrack film ini. Mira mengaku kembali mendengarkan dan mempelajari lagu-lagu Indonesia era 90-an.

"Saya mulai menyeleksi lagu untuk soundtrack untuk film Bebas, dari Agustus 2018, sampai awal tahun ini. Saya mendengarkan ratusan lagu yang dirilis tahun 1990-an dari genre pop, indie, rap, dan lain-lain. Misalnya album Iwa K, tidak mungkin saya hanya mendengarkan satu lagu. Saya harus mendengarkan album Topeng, Kram Otak, dan lain-lain," kata dia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Film Indonesia Film Bioskop Mira Lesmana Riri Riza Film 'Bebas' Film Korea Film Adaptasi Artis Indonesia Selebriti Sutradara Film
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE