Brilio.net - Film Bad Boy for Life telah resmi tayang di Indonesia sejak 17 Januari 2020. Film ini menceritakan mengenai aksi pasangan detektif Mike Lowrey (Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Film ini adalah seri ketiga dari film Bad Boys.

Film dengan genre komedi aksi ini merupakan sekuel dari Bad Boys yang tayang pada tahun 1995 dan Bad Boys 2 yang tayang pada tahun 2003. Buat kamu yang penasaran dengan film ini. Simak terlebih dahulu fakta menarik yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber. Pada Senin (20/1).

1. Kali pertama tanpa Michael Bay.

Dalam sekuel film Bad Boy kali ini, Michael Bay tidak ikut memproduseri. Hal ini sekaligus menjadi jilid Bad Boys yang tak melibatkan Michael Bay sama sekali.

Namun, dikabarkan Michael Bay akan memproduksi Bad Boys 4 meski belum tahu kapan film tersebut akan diliris dan konsep yang akan ditampilkan seperti apa. Film Bad Boys For Life sendiri mengisahkan kejadian 17 tahun usai Bad Boys 2 yang rilis pada 2003.

Loading...

2. Syuting dengan menggunakan kamera Digital Panavision.

Bad Boys For Life adalah sekuel pertama yang proses syutingnya menggunakan kamera Digital Panavision (anamorphic) dengan peranti Sony CineAlta Venice 6K. Ini juga menjadi film pertama yang direkam secara digital. Karena dua seri sebelumnya menggunakan kamera standar 35 mm karena pada era itu film masih direkam dengan pita seluloid.

3. Diumumkan 7 tahun yang lalu.

Film ini diumumkan pertama kali pada 2013 oleh Martin Lawrence saat diwawancarai oleh Conan O'Brien. Setelah lima tahun, Lawrence mengupload fotonya dengan Will Smith di Twitter dengan keterangan "Bad Boys For Life"

4. Gaji Will Smith dianggap terlalu tinggi.

Bad Boys © 2020 brilio.net

Pada Juni 2008 Michael Bay mengatakan bahwa sangat mungkin ia menyutradari Bad Boys 3. Namun kendala terbesar dari pembuatan sekuel ini ada pada biaya produksi. Mengingat Michael Bay dan Will Smith meminta gaji tinggi dalam industri layar lebar. Hal tersebut akhirnya membuat Michael Bay mundur.

Sementara itu studio Columbia Pictures bergerak cepat dengan melobi penulis skenario Peter Craig. Peter dikenal lewat film The Hunger Games Mockingjay Part 1 dan 2.

5. Biaya produksi Rp 1,2 triliun

Columbia Picture memberikan persetujuan untuk proyek Bad Boys For Life dengan menunjuk sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang menggantikan Joe Carnahan.

Studio ini juga menggelontorkan dana USD 90 juta atau sekitar Rp 1,26 triliun. Dana tersebut untuk keperluan syuting yang dimulai dari 14 januari 2019 di Atlanta, Georgia, AS dan berakhir pada 7 Juni 2019 di Miami Beach, Florida, AS.

6. Jadwal rilis sempat tertunda.

Sony Pictures awalnya mengumumkan Bad Boys For Life akan dirilis pada 17 februari 2017, dan sekuel untuk Bad Boys keempat akan dijadwalkan rilis pada 3 Juli 2019. Namun hingga februari 2018, dilaporkan bahwa sekuel film iin sedang direncanakan dan akan disutradarai oleh Belgia Adil El Arbi dan Bilall Fallah dengan jadwal rilis yaitu 17 Januari 2020.

Reporter : Feny Nidya

RECOMMENDED BY EDITOR