Brilio.net - Berbagai program hiburan berasal dari Korea Selatan menarik untuk ditonton. Salah satu primadona hiburan dari negeri ginseng yang booming di Tanah Air adalah drama Korea. Bahkan sampai saat ini beberapa televisi swasta Indonesia berbondong-bondong menayangkan drama Korea.

Tak ayal tontonan itu menjadi salah satu hiburan yang paling diminati masyarakat Indonesia, khususnya bagi para generasi milenial. Pasalnya banyak drama Korea yang menyajikan cerita seru dan berbeda dari yang lainnya, sehingga berhasil membuat penonton penasaran dengan kelanjutannya.

Selain itu drama Korea banyak dibintangi aktor tampan dan aktris cantik dengan akting yang mumpuni. Siapa yang tidak tergoda melihat melihat paras aktor dan aktris tersebut. Drama Korea juga mengangkat berbagai cerita yang seru, salah satunya adalah mengenai realita kehidupan yang ada di sekolah.

Sebuah cerita mengenai bullying yang terjadi di sekolah. Antar teman sekolah saling menganggu bahkan sampai menimbulkan kekerasan fisik dan mental. Drama dengan tema bullying ini mampu memunculkan emosi penonton. Meskipun begitu deretan drama Korea tentang bullying ini memiliki peminat yang tak kalah banyak dengan genre lainnya.

Apa saja drama Korea yang mengangkat kisah bullying ini? Berikut deretan drama Korea yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (16/4).

 

1. School 2015.

drama Korea bullying soompi

foto: YouTube/@KBS World TV

Sama seperti judulnya, drama ini tayang pada 2015. Cerita awalnya mengangkat mengenai bullying. Aksi bullying sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Aksi ini sering terjadi di sekolah di berbagai negara, tidak hanya di Korea Selatan saja. Dalam drama ini Kim So-hyun menjadi korban bullying dari teman-teman kelasnya.

 

2. School 2013.

drama Korea bullying soompi

foto: YouTube/@Best Dramas 95

Drama Korea School 2013 menceritakan kehidupan yang ada di sekolah. Para siswa tidak hanya dituntut untuk selalu belajar, namun juga muncul berbagai konflik lainnya. Salah satu konflik utama yang muncul di drama ini adalah aksi kekerasan kepada sesama rekan di sekolahnya. Mereka yang merasa kuat menindas teman yang terlihat lemah.

 

3. Beautiful World.

drama Korea bullying soompi

foto: hellokpop

Drama yang masih sejak April 2019 di JTBC ini juga memunculkan adegan mengenai bullying. Seorang remaja jatuh dari atap gedung sekolah. Seseorang membuat anak remaja tersebut seakan tampak dia melompat dari atas kerna kemauannya sendiri. Kejadian itu lantas membuat panik dan khawatir orangtuanya.

 

4. Angry Mom.

drama Korea bullying soompi

foto: YouTube/@princess KHS

Drama Korea Angry Mom memiliki alur cerita yang unik. Seorang ibu rumah tangga diperankan oleh Kim Yoo-jung memiliki seorang putri SMA. Kim Yoo-jung mengetahui putrinya telah menjadi korban bullying teman-temannya. Kemudian Kim Yoo-jung menyamar sebagai siswa SMA dan masuk ke sekolah bersama anaknya untuk melindungi anaknya.

 

5. Cheer Up.

drama Korea bullying soompi

foto: YouTube/@eunzit

Drama ini menceritakan mengenai kehidupan cheerleader di sebuah SMA. Persaingan menghadapi dunia pendidikan dan juga persingan mereka tidak membuat para siswa patah semangat. Mereka selalu ceria menghadapi semua masalah di sekolah. Termasuk masalah intimidasi atau bullying yang dilakukan oleh teman-teman lainnya.

 

6. Jungle fish 2.

drama Korea bullying soompi

foto: asianwiki

Drama ini menceritakan enam sekawan yang berteman sejak SMP. Namun ketika mereka beranjak SMA, ada salah satu di antara mereka yang tewas karena bunuh diri. Kehidupan mereka di sekolah tiba-tiba berubah dengan drastis. Satu kejadian dan kejadian lain mulai muncul, lima sekawan ini banyak mengahadapi tantangan berat yang umumnya dialami siswa SMA, termasuk kasus bullying.