Brilio.net - Selama ini boleh jadi masyarakat banyak disuguhkan kisah-kisah drama Korea. Tapi sebenarnya, serial dari negeri Asia lain juga punya banyak peminat lho. Buktinya, serial Mandarin dari berbagai genre juga memiliki penggemar sendiri di Tanah Air.

Alasan ini pula yang membuat platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV menyajikan kisah-kisah drama dalam sejumlah serial. Selama ini mungkin banyak masyarakat mengenal serial mandarin versi dunia silat dalam bentuk karya kolosal.

Namun, kini tak sedikit serial Mandarin yang dikemas dengan lebih modern, alur cerita bertema kehidupan sehari-hari dan didukung teknologi terkini sehingga menjadikan kualitas tayangan tampak lebih bagus dan menarik. Tak heran, serial-serial Mandarin kembali di gandrungi, baik remaja hingga dewasa.

Setelah sukses dengan drama Melupakanmu Ingat Cinta, Manisnya Cerita Cinta dan Go Go Squid awal tahun lalu, kini WeTV kembali menghadirkan drama komedi-romantis di masa new normal. Selain itu, ada juga Chuang 2020, variety show untuk membentuk sebuah girl group, yang didedikasikan sepenuhnya untuk menunjukkan kepercayaan diri, keberanian, dan kerja keras serta semangat dari kawula muda. Hingga saat ini, Chuang 2020 sudah memasuki episode 6 ini tayang degan episode baru setiap hari Sabtu-Minggu, jam 19:00 WIB.

Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson mengatakan teknologi Tencent yang dikenal sebagai salah satu termaju di dunia, turut mendukung aktivitas masyarakat Indonesia selama masa pandemi agar tidak membosankan. Pihaknya akan selalu menghadirkan inovasi terbaru untuk para pelanggan setia WeTV. Salah satunya adalah melalui tayangan Chuang 2020 di mana penonton di Indonesia dapat ikut serta memberikan suara untuk trainee favorit.

Loading...

“Di era new normal, Tencent siap menghibur dengan berbagai pilihan drama komedi romantis yang bikin baper. Teknologi Tencent juga selalu berusaha memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan canggih, karena sekarang ada fungsi baru yaitu comment interaktif dan bisa dinyala matikan sesuai kebutuhan. Fungsi ini mempunyai kesan seperti chat-room yang membuat semua penonton bisa saling berinteraksi, berkomentar dan tertawa bersama sambil menonton drama di WeTV,” ujar Lesley dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net baru-baru ini.

Oh iya, kehadiran WeTV di Indonesia tidak hanya menyediakan hiburan berkualitas bagi generasi muda penggemar drama Asia, namun juga nostalgia bagi generasi sebelumnya. Sebab, selain subtitel dengan bahasa Indonesia, WeTV juga menyediakan tayangan dengan dubbing berbahasa Indonesia.

Berikut serial Mandarin dari WeTV yang bakal menghibur kamu sepanjang Juni di masa new normal.

1. Titik Rindu

Drama Mandarin © 2020 brilio.net

Berkisah saat pemerintahan Dasheng, Shanhe terguncang, dunia bela diri mengalami kegelapan. Putra pejabat yang menyembunyikan identitasnya, Zuo Qingci, dan pencuri ahli menyamar, Fei Kou'er berusaha mendapatkan kembali lukisan Shanhe, hingga terlibat dalam perpecahan masyarakat dan perselisihan negara. Mereka melakukan penyelidikan dan menemukan sebuah rahasia yang melibatkan fakta kejadian 10 tahun lalu.

Mereka saling kenal dan jatuh cinta. Yang satu berusaha menciptakan masa depan cerah, yang satu berusaha bebas dari kegelapan. Mereka bisa bersama, namun harus terpisahkan kerinduan. Titik Rindu yang dibintangi Zhang Yao, Zhang Yaqin dan  Zhou Tingwei akan tayang dengan episode baru setiap hari Senin-Rabu Pukul 19.00 WIB.

2. Takdir Cinta

Drama Mandarin © 2020 brilio.net

Film yang dibintangi Xing Zhao Lin, Liang Jie, Fu Jing, dan Li Jiulin mengisahkan seorang editor seni pemula Chen Jiaxin dan pewaris perusahaan berpendidikan tinggi Wang Xiyi bertemu secara kebetulan di sebuah kapal pesiar menuju Hongaria. Mereka saling jatuh cinta dan menikah. Sayangnya dia mengalami keguguran. Ia pun meninggalkan keluarga dan pergi ke Hongaria untuk belajar.

Wang Xiyi, yang telah kehilangan istrinya, tetap setia menunggunya selama 7 tahun, sampai akhirnya, Ia kembali dengan Chen Jiaxin secara kebetulan di Hongaria dan memaafkannya. Mereka bersatu kembali dan bekerja sama dalam menghadapi semua rintangan hidup. Episode terbaru Takdir Cinta bisa dinikmati setiap hari Selasa-Kamis pukul 19.00 WIB.

3. Desainer Hati

Drama Mandarin © 2020 brilio.net

Berkisah tentang perancang busana Zhou Fang (Dilraba Dilmurat) dan bos E-commerce Song Lin (Johnny Huang) bertemu satu sama lain karena gugatan bisnis. Meski mereka tidak cocok, tetapi dipaksa untuk bekerja sama karena berbagai ikatan dalam kehidupan dan pekerjaan. Dalam proses bersaing satu sama lain, mereka pun secara perlahan saling jatuh cinta.

Zhou Fang dan Song Lin saling mendukung dan melewati semua jenis kesulitan bersama-sama dan berjuang untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Desainer Hati dibintangi oleh Johnny Huang, Dilraba, Zhang xinyu, Yi Daqian, dan Hu Bing, tayang dengan episode terbaru setiap hari pukul 23.00 WIB.

4. Rumor Putri Ketiga

Drama Mandarin © 2020 brilio.net

Drama yang dibintangi Lusi Zhao, Ding Yuxi, Zhou Zixin dan Shang Yinghao mengisahkan kan Chen Xiaoqian, seorang penulis skenario drama yang belum pernah jatuh cinta sebelumnya, telah mengabdikan dirinya untuk menulis drama yang mengangkat tentang emansipasi wanita. Karena aktor Han Mingxing keberatan dengan skenarionya, syuting drama ini pun tertunda. 

Merasa terhina, Chen Xiaoqian bersumpah untuk membuktikan dirinya, namun dia secara tidak sengaja terjebak di dunia paralel di skenario drama yang ditulisnya sendiri. Rumor Putri Ketiga tayang dengan episode baru di WeTV setiap hari Senin-Selasa pukul 19.00 WIB.

5. Tuan Rubah dan Putri Mawar

Drama Mandarin © 2020 brilio.net

Menceritakan Gao Zhenhe, seorang pria pengusaha batu permata mengalami kecelakaan mobil dan terjebak di dalam hutan. Dia tertolong oleh Xing Yue, seorang wanita muda yang merupakan kepala suku dari suku wanita pedalaman yang ada di sana.

Xing Yue bermaksud untuk menjadikan Gao Zhenhe sebagai suaminya, dan demi mendapatkan sebuah batu berharga di kediaman suku itu, Gao Zhenhe pun berpura-pura menikahinya dan mencari cara untuk melarikan diri kembali ke kota. Xing Yue tidak senang dengan kepergiannya, dia pun pergi ke kota untuk mencarinya dan serangkaian peristiwa dan hal-hal seru pun terjadi.

Episode terbaru dari Tuan Rubah dan Putri Mawar dibintangi oleh Zhang Yaqin, Ren Youlun, dan Chen Xijun ini bisa dinikmati di WeTV setiap hari Kamis-Sabtu pukul 19.00 WIB.

Nah buat Sobat Brilio yang ingin menyaksikan tayangan seru serial drama Mandarin dari WeTV, selain bisa dinikmati di desktop, platform ini juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store).

Oh iya, keunggulan lain dari platform ini adalah jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai series WeTV, sehingga penonton di luar Tiongkok diantaranya seperti Malaysia, Thailand, Philipina, India, dan Indonesia dapat menyaksikan ragam series unggulan secara serentak seluruh dunia. Untuk menikmati fungsi ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp 15.000/bulan untuk pelanggan VIP, harga yang lebih ekonomis kan.

RECOMMENDED BY EDITOR