Brilio.net - Ada beberapa aktor atau aktris yang sukses melekatkan karakter di film kepada dirinya. Pemeranan karakter sama di banyak penampilan seperti ini dikenal dengan istilah typecast. Misalnya sosok Rambo yang lekat dengan Sylvester Stallone, atau sosok Frank Martin yang lekat dengan Jason Statham, meskipun dalam sekuel The Transporter Refueled (2015) karakternya diperankan aktor lain. Tentu tak hanya itu, masih banyak artis lainnya yang punya karakter kuat di film.

Nah, di industri film Bollywood kamu akan menemui banyak aktor atau aktris yang lekat dengan karakter ikonik. kamu pasti penasaran? Berikut 5 selebriti yang punya karakter seperti dirilis brilio.net dari www.in.com., Rabu (9/11).

1. Jagdish Raj Khurana

typecast india -

foto: www.in.com

Dia adalah sang Inspektur Vijay. Karakter Vijay kerap sekali hadir di film-film India. Meskipun ada beberapa aktor lain yang sempat memerankannya, namun Jagdish seolah telah menjadi ikonnya. Dia bahkan mendapatkan Guinness World Record karena telah memerankan 144 kali karakter tersebut.

2. Nirupa Roy

typecast india -

foto: www.in.com

Dia adalah ikon pemeran tokoh ibu. Dia kerap berperan sebagai ibu yang merasakan penderitaan batin. Oleh karenanya dia mendapat julukan "Queen of Misery'.

3. Ranjeet

typecast india -

foto: www.in.com

Pria bernama asli Gopal Bedi ini kerap memerankan karakter pria kasar nan jahat di lebih dari 200 judul film. Salah satu kejahatannya adalah memerkosa wanita.

4. Alok Nath

typecast india -

foto: www.youtube.com

Dia adalah aktor yang mirip dengan Nirupa Roy. Karakter ayah yang penyayang dan bijaksana kerap diperankannya. Dia mampu menampilkan adegan yang menyentuh hati.

5. Mac Mohan

typecast india -

foto: www.in.com

Pria bernama asli Makinjay Mohan ini adalah sosok yang dikenang sebagai pengisi karakter tangan kanan favorit. Dia banyak memerankan karakter anak buah setia.