Brilio.net - Sejak pertama kali diadaptasi menjadi sebuah film, Resident Evil yang awalnya sebuah video game, menjadi salah satu tontonan yang kerap menuai pro-kontra. Hal ini sering kali terjadi karena penggarapan film tidak sesuai dengan imajinasi saat ia menjadi video game. Ketidakpuasan penggemar Resident Evil inilah yang menjadi motivasi para sineas untuk terus mencari celah menghadirkan film Resident Evil yang menarik.

Sony bersama sutradara Johannes Roberts kembali mendaur ulang film yang dibintangi Milla Jovovich dengan kisah baru berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang akan tayang 24 November mendatang. Selain itu, dalam seri film Resident Evil terbaru ini, akan menghadirkan para pemain baru dalam untuk waralaba Resident Evil.

Selain itu, seperti yang dilansir dari IGN, Roberts menginginkan film yang digarapnya ini berbeda dengan seri Resident Evil sebelumnya.

“Saya ingin kembali ke kengerian itu semua. Saya menginginkan ketakutan dan suasana daripada aksi penuh,” kata Roberts.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/9), berikut deretan fakta Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang akan segera tayang.

1. Resident Evil: Welcome to Raccoon City didasarkan pada game pertama dan kedua yang dibuat oleh Capcom.

5 Potret Resident Evil: Welcome to Raccoon City Instagram

Robert mengatakan bahwa Resident Evil sebelumnya hanya fokus pada adegan aksi-aksi sci-fi. Dalam kesempatan kali ini, Resident Evil hendak ia hadirkan semirip mungkin dengan video gamenya yang penuh adegan horor dan ketakutan. Hal ini dibuktikan lewat bekerjasama dengan Capcom, pengembang asli video game Resident Evil untuk hasil yang sesuai dengan konsep aslinya.

"Kami bekerja bergandengan tangan dengan Capcom di film ini sampai-sampai kami benar-benar mendapatkan cetak biru dari mereka tentang desain kantor polisi Spencer Mansion dan Raccoon untuk membuatnya kembali sesempurna mungkin. Kami bahkan memiliki karya seni yang tepat di dinding mansion. Capcom melihatnya untuk pertama kalinya tempo hari dan sangat senang dan bersemangat,” ucap Robert seperti yang dilansir dari IGN.

2. Cerita akan fokus pada Raccoon City sebagai kota bermula wabah t-virus.

5 Potret Resident Evil: Welcome to Raccoon City Instagram

Raccoon City berubah dari kota industri menjadi kota Midwestern yang sekarat yang menjadi titik awal wabah t-Virus. Kota ini merupakan kota industri yang ditinggal oleh perusahaannya. Gedung-gedung perusahaan yang tak lagi terpakai membuat kesan angker dan horor menjadi jaminan film ini. Nantinya, wabah t-virus akan muncul dari permukaan gedung-gedung tak terurus tersebut dan semua tempat perlahan berubah menjadi gelap gulita.

"Hal besar bagi saya dalam film ini adalah nadanya. Yang saya sukai dari permainannya adalah mereka hanya menakutkan, dan itulah yang saya inginkan, suasana itu. Hujan terus-menerus, gelap, menakutkan, Raccoon City adalah karakter yang busuk," kata Robert.

“Saya ingin menempatkan [itu] dan mencampurnya dengan sisi menyenangkan, terutama dengan gaya naratif dari game pertama. Kami bersenang-senang, kami bahkan menggunakan sudut tetap yang dimiliki game pertama ketika karakter berada di Spencer Mansion," kata Robert dalam IGN.

3. Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield dan Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy.

5 Potret Resident Evil: Welcome to Raccoon City Instagram

Sony Pictures merilis sekaligus mengumumkan dua pemain utama dalam Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield dan Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy.

Leon S. Kennedy terlihat memakai seragam polisi Raccoon City dan Claire Redfield mengenakan jaket merah ikonis. Kedua busana tersebut disebut mirip dengan busana karakter dalam video game Resident Evil 2.

4. Para Anggota S.T.A.R.S. sudah terlihat.

5 Potret Resident Evil: Welcome to Raccoon City Instagram

Selain karakter Leon dan Chris, terdapat juga para pemain lain yang memerankan anggota S.T.A.R.S. Terlihat karakter Albert Wesker yang diperankan Tom Hopper, Richard Aiken yang diperankan Chad Rook, Jill Valentine yang dimainkan Hannah John-Kamen, serta karakter ikonis dari game pertama, Chris Redfield yang diperankan Robbie Amell. Hanya empat karakter S.T.A.R.S. yang baru ditampilkan dalam foto ini.

S.T.A.R.S. merupakan singkatan dari Special Tactics And Rescue Service adalah pasukan operasi khusus di Departemen Kepolisian Raccoon. Anggota kuncinya termasuk Albert Wesker, Barry Burton, Brad Vickers, Chris Redfield, Enrico Marini, Forest Speyer, Jill Valentine, Joseph Frost, Kenneth J. Sullivan, Rebecca Chambers dan Richard Aiken.

5. Munculnya Lisa Trevor sebagai hantu teror.

5 Potret Resident Evil: Welcome to Raccoon City Instagram

Lisa Trevor merupakan salah satu elemen penting dalam video game Resident Evil. Namun, sayangnya, karakter ini malah belum pernah muncul dalam seri Resident Evil yang sudah tayang. Bahkan Robert menginginkan Lisa Trevor tampil dengan tiga dimensi, bukan hanya sekadar hantu biasa.

“Lisa Trevor sebenarnya adalah peran yang cukup penting dalam film. Saya selalu terpesona olehnya ketika memainkan remake dari game pertama. Saya menemukan karakternya mengganggu dan pada saat yang sama anehnya menghantui,” kata Roberts dilansir dari IGN.

Robert mengatakan bahwa karakter hantu yang diperankan oleh Marina Mazepa tersebut akan disukai oleh para penonton karena sejarah hidupnya yang cukup tragis dan hadir dengan sosok yang menyeramkan.